Tenggak Oplosan, 3 Orang Bonek Tewas di Subang

Oleh : Irvan AF | Sabtu, 07 Januari 2017 - 20:35 WIB

Kantor PSSI di area Gelora Bung Karno, Jakarta. (Adek Berry/AFP)
Kantor PSSI di area Gelora Bung Karno, Jakarta. (Adek Berry/AFP)

INDUSTRY.co.id, Bandung - Tiga Bonek (suporter sepak bola dari Surabaya, Jawa Timur) meninggal dunia yang diduga akibat mengonsumsi minuman keras oplosan di tengah perjalanan wilayah Kabupaten Subang menuju Kongres PSSI di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/1/2017).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya tiga suporter bola meninggal dunia di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pagaden, Kabupaten Subang.

Ia menuturkan insiden itu bermula ketika rombongan Bonek berjumlah 21 orang hendak berangkat ke Bandung melewati jalur Pantura dalam rangka mendukung Kongres PSSI.

Mereka berangkat dari Surabaya 4 Januari 2017 dengan ikut menumpang kendaraan orang lain hingga akhirnya tiba di Subang, Jumat (6/1/2017), kemudian dijemput oleh Singgih suporter Viking Kabupaten Subang.

"Pada malam Sabtu suporter Bonek bersama Singgih mengonsumsi alkohol 70 persen dicampur dengan sprite dan air kelapa," katanya.

Yusri menyampaikan rombongan Bonek tersebut kembali melanjutkan perjalanan menuju Bandung dengan diantar oleh Singgih menggunakan mobil bak terbuka.

Tiba-tiba seorang suporter Bonek, Briyan Adam Virdaus mengalami keracunan, kemudian meninggal dunia, selanjutnya rombongan lain yang mengeluhkan serupa dibawa ke Puskesmas Pagaden untuk menjalani pemeriksaan medis.

"Selanjutnya rombongan ke Puskesmas Pagaden untuk memeriksakan saudara Briyan dan kawan-kawan yang mengalami keracunan," katanya.

Selain Briyan, korban lainnya Rudi (23) meninggal dunia, selanjutnya Hasrul (22) semuanya warga Sidoarjo, Jawa Timur.

Selain korban jiwa, kata Yusri, tercatat lima orang masih dalam penanganan medis, sedangkan sisanya diamankan di Markas Polsek Pagaden.

"Dalam penanganan medis sebanyak lima orang dan sisanya diamankan sementara di Polsek Pagaden," katanya.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…