BTS, Satu-satunya Artis yang Raih Double Platinum di Jepang!

Oleh : Dina Astria | Selasa, 16 Januari 2018 - 13:40 WIB

Bangtan Boys (BTS) Boyband Asal Korea Selatan (Foto:koreatimes)
Bangtan Boys (BTS) Boyband Asal Korea Selatan (Foto:koreatimes)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan -Siapa yang tidak mengenal boyband ternama asal Korea Selatan, BTS. Boyband yang beranggotakan Park Jimin, Jungkook, V, Suga, Rap Monster, J-Hope dan Jin ini baru saja meraih sertifikat Double Platinum Single 2017 di Jepang. Hal ini menjadikan BTS satu-satunya artis di luar Jepang yang mendapatkan Double Platinum.

Asosiasi Industri Rekaman di Jepang menyatakan single BTC MIC Drop, DNA, dan Crystal Snow telah mencatat lebih dari 500 ribu album terjual dan secara resmi menobatkan BTS setifikat Double Platinum Album. Dikonfirmasi juga bahwa BTS menjadi satu-satunya artis asing yang mendapatkan Double Platinum itu.

Tak hanya itu, single MIC Drop, DNA dan Crystal Snow juga memecahkan rekor deretan teratas artis K-pop pada deretan lagu tahunan di deretan lagu Oricon Jepang. Hal itu juga mencetak poin tertinggi deretan lagu mingguan yang pernah didapatkan oleh artis di luar Jepang.

Sebelumnya, BTS baru saja mendapatkan penghargaan Digital Bonsang di ajang penghargaan Golden Disc Award 2018 pada Rabu (10/1).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aman Abdurrahman.terdakwa kasus terorisme (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 25 Mei 2018 - 16:30 WIB

Aman Abdurahman Tak Gentar Hadapi Vonis Hakim

Terdakwa Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarma alias Aman Abdurahman menegaskan dirinya tidak gentar menghadapi vonis majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait dengan…

Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar

Jumat, 25 Mei 2018 - 16:27 WIB

Arcandra Pastikan Pasokan BBM Jenis Premium di Sumatera Barat Aman

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Sumatera Barat tidak akan mengalami kelangkaan.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Jumat, 25 Mei 2018 - 16:00 WIB

Ekspor Minyak Sawit Melorot Kuartal Pertama 2018

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mencatat adanya penurunan kinerja ekspor minyak sawit Indonesia termasuk biodiesel dan oleochemical sebesar dua persen pada kuartal I 2018 dibanding…

Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:51 WIB

Kementerian ESDM Resmikan 20 PLT EBT di Sumatera Barat

Peresmian ini menambah kapasitas listrik di Sumatera Barat sebesar 955 kilo Watt (kW) yang mengaliri listruk bagi 2.710 Kepala Keluarga (KK).

Ilustrasi Migas

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:31 WIB

Produksi Gas PHE Naik Dua Persen

PT Pertamina Hulu Energi, anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu, mencatat produksi gas 777 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) sepanjang Januari-Maret 2018, atau naik 2 persen dibanding…