Asuransi Kendaraan 2017 Ditopang Pertumbuhan Asuransi Mobil

Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 07 Januari 2017 - 16:13 WIB

Asuransi Ilustrasi
Asuransi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) memprediksi bisnis asuransi kendaraan bermotor di Indonesia pada 2017 akan didukung oleh pertumbuhan asuransi mobil. Pasalnya, Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) memperkirakan penjualan mobil akan tumbuh 4,7% menjadi 1,1 juta unit pada 2017 dibandingkan sebanyak 1,05 juta unit pada 2016. Selain itu, perekonomian nasional diproyeksikan tumbuh antara 5,1-5,2%.
 
Dalam keterangan tertulis, Jumat (6/1/2017), Rian Ardianto, Kepala Departemen Penjaminan Kendaraan Bermotor Adira Insurance, mengemukakan, pertumbuhan penjualan mobil pada 2017 ditopang oleh penjualan mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC).

“Jika kami cermati prediksi Gaikindo dan AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) serta kinerja bisnis 2016 lalu, maka kami optimistis bisnis asuransi kendaraan akan terus tumbuh pada tahun ini,” ujarnya.
 
Disamping itu, demikian Rian, bisnis asuransi kendaraan ini juga akan didukung oleh rencana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan melakukan penyesuaian tarif premi asuransi kendaraan bermotor pada tahun ini. Kebijakan tersebut diproyeksi akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan asuransi di Indonesia.
 
Rian menjelaskan, Adira Insurance akan memanfaatkan peluang tersebut dengan memberikan kemudahan pada saat proses akuisisi dan juga klaim dan memanfaatkan sistim online untuk mempercepat dan menyederhanakan proses. Karena itu, Adira Insurance akan terus berupaya melakukan berbagai terobosan agar tidak tertinggal dari para pesaing sehingga dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.