Asuransi Kendaraan 2017 Ditopang Pertumbuhan Asuransi Mobil

Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 07 Januari 2017 - 16:13 WIB

Asuransi Ilustrasi
Asuransi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) memprediksi bisnis asuransi kendaraan bermotor di Indonesia pada 2017 akan didukung oleh pertumbuhan asuransi mobil. Pasalnya, Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) memperkirakan penjualan mobil akan tumbuh 4,7% menjadi 1,1 juta unit pada 2017 dibandingkan sebanyak 1,05 juta unit pada 2016. Selain itu, perekonomian nasional diproyeksikan tumbuh antara 5,1-5,2%.
 
Dalam keterangan tertulis, Jumat (6/1/2017), Rian Ardianto, Kepala Departemen Penjaminan Kendaraan Bermotor Adira Insurance, mengemukakan, pertumbuhan penjualan mobil pada 2017 ditopang oleh penjualan mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC).

“Jika kami cermati prediksi Gaikindo dan AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) serta kinerja bisnis 2016 lalu, maka kami optimistis bisnis asuransi kendaraan akan terus tumbuh pada tahun ini,” ujarnya.
 
Disamping itu, demikian Rian, bisnis asuransi kendaraan ini juga akan didukung oleh rencana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan melakukan penyesuaian tarif premi asuransi kendaraan bermotor pada tahun ini. Kebijakan tersebut diproyeksi akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan asuransi di Indonesia.
 
Rian menjelaskan, Adira Insurance akan memanfaatkan peluang tersebut dengan memberikan kemudahan pada saat proses akuisisi dan juga klaim dan memanfaatkan sistim online untuk mempercepat dan menyederhanakan proses. Karena itu, Adira Insurance akan terus berupaya melakukan berbagai terobosan agar tidak tertinggal dari para pesaing sehingga dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)

Sabtu, 17 November 2018 - 20:00 WIB

Sinergi BRI Dengan Portal Lelang Indonesia (DJKN) Akselerasi Pelaksanaan Lelang Agunan

Memperingati Hari Kekayaan Negara Ke-12, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk beserta Bank BUMN Lainnya melakukan penandatanganan Perjanjian…

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Sabtu, 17 November 2018 - 18:59 WIB

OJK Remikan Badan Usaha Milik Desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso meresmikan BUM-desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo sebagai yang ketiga setelah sebelumnya…

Grundfos Pompa Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 17:23 WIB

Volume Penjualan Pompa Grundfos Dari Berbagai Segmen Capai 85.000 Unit

Sales Director PT Grundfos Pompa Indonesia, Junaedis Sijabat mengatakan, secara periodik pada tahun politik penjualan pompa memang cenderung menurun, karena banyak proyek yang tertunda dan mengakibatkan…

Produk Pompa Grundfos (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 16:45 WIB

Penjualan Pompa PT Grundfos Pompa Indonesia Alami Pertumbuhan yang Signifikan Sepanjang Tahun 2018

PT Grundfos Pompa Indonesia mencatatkan penjualan pompa mengalami pertumbuhan rata-rata dua digit untuk semua jenis produknya di sepanjang tahun ini. Tahun ini, Grunfos menargetkan penjualan…

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Sabtu, 17 November 2018 - 16:40 WIB

REI Mandiri Expo 2018 Dorong Generasi Milenial Miliki Rumah

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).