Asuransi Kendaraan 2017 Ditopang Pertumbuhan Asuransi Mobil

Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 07 Januari 2017 - 16:13 WIB

Asuransi Ilustrasi
Asuransi Ilustrasi

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) memprediksi bisnis asuransi kendaraan bermotor di Indonesia pada 2017 akan didukung oleh pertumbuhan asuransi mobil. Pasalnya, Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) memperkirakan penjualan mobil akan tumbuh 4,7% menjadi 1,1 juta unit pada 2017 dibandingkan sebanyak 1,05 juta unit pada 2016. Selain itu, perekonomian nasional diproyeksikan tumbuh antara 5,1-5,2%.<>  <> Dalam keterangan tertulis, Jumat (6/1/2017), Rian Ardianto, Kepala Departemen Penjaminan Kendaraan Bermotor Adira Insurance, mengemukakan, pertumbuhan penjualan mobil pada 2017 ditopang oleh penjualan mobil jenis Low Cost Green Car (LCGC).

“Jika kami cermati prediksi Gaikindo dan AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) serta kinerja bisnis 2016 lalu, maka kami optimistis bisnis asuransi kendaraan akan terus tumbuh pada tahun ini,” ujarnya.<>  <> Disamping itu, demikian Rian, bisnis asuransi kendaraan ini juga akan didukung oleh rencana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang akan melakukan penyesuaian tarif premi asuransi kendaraan bermotor pada tahun ini. Kebijakan tersebut diproyeksi akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan asuransi di Indonesia.<>  <> Rian menjelaskan, Adira Insurance akan memanfaatkan peluang tersebut dengan memberikan kemudahan pada saat proses akuisisi dan juga klaim dan memanfaatkan sistim online untuk mempercepat dan menyederhanakan proses. Karena itu, Adira Insurance akan terus berupaya melakukan berbagai terobosan agar tidak tertinggal dari para pesaing sehingga dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe saat menerima piagam penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Aawrds

Minggu, 23 September 2018 - 10:04 WIB

Sinar Mas Land Raih Tiga Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Pengembang kenamaan tanah air, Sinar Mas Land meraih penghargaan di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2018 yang diselengarakan oleh PropertyGuru bekerjasama dengan KOHLER.

(Foto: Tripjalanjalan)

Minggu, 23 September 2018 - 10:00 WIB

Ini Dia 4 Tempat Wisata di Madiun untuk Liburan Menyenangkan bersama Keluarga

Selain terkenal dengan sejumlah wisata alamnya, salah satu kota dan kabupaten di Jawa Timur ini ternyata juga memiliki daftar objek wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 09:00 WIB

Raih Tiga Smartphone dan Hadiah Menarik dengan Nyanyikan "Jokowi Lagi"

Sederet keberhasilan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini bisa dinikmati dalam lagu bergenre rock and roll "Jokowi Lagi".

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:40 WIB

Perhatikan, ASN Jangan Ikut Kelapa Daerah Dukung Mendukung Capres

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk bersikap netral dan tidak ikut-ikutan dengan kepala daerah dalam dukung-mendukung calon presiden pada…

Prof Dr KH Din Syamsuddin MA (Foto Ist)

Minggu, 23 September 2018 - 08:20 WIB

Din Syamsudin akan Mundur Sebagai Utusan Khusus Presiden

Presiden Joko Widodo mengatakan akan menerima kedatangan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terkait pengunduran dirinya sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama…