Philips Lighting Kenalkan Perangkat Lunak Baru Transformasi Pencahayaan

Oleh : Ridwan | Senin, 15 Januari 2018 - 05:15 WIB

Transformasi Pencahayaan Baru Philips Lighting (Ist)
Transformasi Pencahayaan Baru Philips Lighting (Ist)

INDUSTRY.co.id - Nevada (AS), Philips Lighting kembali mengumumkan sejumlah fitur perangkat lunak baru dan peningkatan pada ekosistem Philips Hue. Pembaruan ini memungkinkan konsumen untuk melakukan transformasi pencahayaan rumah sehari-hari mereka menjadi pengalaman yang kaya dan bahkan melakukan lebih banyak hal lagi dengan cahaya, mulai dari ruang tamu hingga halaman belakang. 

Philips Hue Entertainment merupakan Komponen alami untuk sebuah pengalaman hiburan yang mendalam

Setelah pengkinian perangkat lunak over-the-air secara gratis pada bulan Desember 2017, pelanggan Philips Hue yang memiliki pencahayaan color-capable dan penghubung (bridge) Philips Hue V2 dapat menikmati pengalaman hiburan rumah yang benar-benar mendalam.

Perangkat lunak baru, yang diciptakan sebagai hasil dari berbagai proyek percontohan, pengetahuan yang mendalam dan umpan-balik yang diperoleh dari perusahaan-perusahaan terkemuka di industri hiburan, mensinkronisasikan lampu Philips Hue dengan konten game, film dan musik secara sempurna.

Razer, merek gaya hidup terdepan di dunia bagi para gamer, adalah mitra pertama yang sudah menerapkannya.

Mendampingi fungsionalitas baru dari Hue Entertaiment, Philips Lighting akan memperkenalkan Hue Sync, sebuah aplikasi untuk komputer berbasis Windows 10 atau MacOS High Sierra, pada Kuartal Kedua tahun 2018.

Philips Hue Sync menciptakan skenario pencahayaan untuk game, film atau musik apapun yang diputar di komputer dengan mendalam dan segera, sehingga konsumen dapat menikmati konten yang mereka mainkan, saksikan, atau dengarkan dengan pengalaman yang lebih.

"Sejak awal, Philips Hue ditujukan untuk mengubah pencahayaan sehari-hari menjadi pengalaman yang luar biasa. Kami membawa hal ini ke tingkat selanjutnya dengan peluncuran Hue Entertainment, pengumuman mitra konten pertama kami dan peluncuran aplikasi Hue Sync yang akan datang," ujar Chris Worp selaku Business Group Leader Home, Philips Lighting melalui siaran persnya di Jakarta, (14/1/2018).

Ia menambahkan, langkah pertama kami adalah untuk game, yang merupakan segmen terbesar dalam industri hiburan, diikuti dengan integrasi film dan audio. Untuk kemudian melangkah lebih jauh lagi dan merealisasikan potensi penuh dari penggabungan antara cahaya dan hiburan, kami memberikan akses terhadap Philips Hue Entertaiment API dan perlengkapannya kepada komunitas pengembang.

"Kami berharap dapat melihat kreativitas pengembang yang akan diterapkan pada aplikasi baru kami dengan memanfaatkan sebaik-baiknya kekuatan mendalam Hue," katanya.

Pada awal Kuartal Kedua tahun 2018, Philips Hue akan memperkenalkan desain ulang aplikasi Hue untuk iOS dan Android. Berdasarkan komentar, umpan balik dan gagasan dari pengguna Philips Hue, desain ulang ini akan meningkatkan fitur yang telah ada maupun yang baru, untuk membantu konsumen menerangi rumah mereka dengan lebih pintar dan bahkan lebih mudah.

Aplikasi baru ini akan meningkatkan penggunaan sehari-hari, dan memastikan kemudahan pemasangan dan integrasi tanpa batas dengan aksesoris Hue serta mitra Philips Hue Entertainment yang baru. 

Antarmuka (interface) juga akan memungkinkan konsumen untuk mengakses dengan segera skenario pencahayaan terakhir yang mereka gunakan, serta mengelompokkan lampu dan  memilih  intensitas warna atau warna yang diinginkan dengan mudah.

Pada musim panas 2018, Philips Lighting akan membawa pengalaman Philips Hue ke luar rumah dengan memperkenalkan rangkaian produk luar ruang untuk pertama kalinya.

Rangkaian produk baru ini memampukan konsumen mendapatkan lebih banyak benefit dari pencahayaan eksterior mereka dengan memungkinkan mereka untuk mempersonalisasikan suasana bagi momen apa saja di luar ruangan mereka, baik hanya untuk bersantai dengan keluarga atau menjamu teman. Hal ini juga akan meningkatkan ketenangan pikiran mereka saat tiba di rumah atau saat bepergian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…