Ajwa Madinah Barakah Luncurkan Produk Inovatif Minuman Kurma 7Dates

Oleh : Wiyanto | Minggu, 14 Januari 2018 - 06:17 WIB

Nabil, CEO PT Ajwa Madinah Barakah
Nabil, CEO PT Ajwa Madinah Barakah

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT Ajwa Madinah Barakah melahirkan produk minuman kurma inovatif dengan konsep 7 butir kurma. 7 Dates (Seven Dates), merupakan minuman kurma yang tidak hanya tren, namun sarat dengan keunggulan lainnya seperti tanpa pewarna dan pemanis buatan.

7 Dates dapat dikategorikan sebagai softdrink yang baik untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari. “7Dates dapat dijadikan suplemen bagi mereka yang membutuhkan asupan energi dan meningkatkan imunitas tubuh dan berfungsi sebagai anti oksidan yang bermanfaat untuk asupan nutrisi dan gizi bagi tubuh. Salah satu khasiat dari 7 Dates cocok untuk jantung, ibu hamil, pencegah stroke,” kata Nabil, CEO PT Ajwa Madinah Barakah di Jakarta, Sabtu, (13\2017). 

Menurut Nabil, 7 Dates adalah satu-satunya minuman buah kurma yang bebas bahan pengawet dan tanpa pemanis buatan. Minuman ini diproses secara higienis menggunakan mesin industri sesuai standar food grade. "Kami berani menggaransi produk ini aman untuk dikonsumsi dan dinikmati seluruh anggota keluarga, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa," kata Nabil dengan tegas. 

Nabil menegaskan, 7 Dates juga sangat baik dikonsumsi oleh para atlet atau mereka yang hobby berolahraga, pekerja berat yang membutuhkan stamina lebih, serta mereka yang konsen terhadap kesehatan atau dalam proses therapy. “Kami ingin produk ini menjadi jawaban atas persoalan kesehatan dan penambah stamina alami dari kurma, misi luhur kami salah satunya adalah ingin berkontribusi menciptakan masyarakat Indonesia yang sehat dan kuat, jadi hidup mereka bisa lebih berstamina,” ujar Pria yang juga dikenal sebagai eksportir beberapa produk pangan asli Indonesia ini. 
Untuk mempermudah konsumen mendapatkan produknya, Nabil menjelaskan 7 Dates sudah dapat dibeli di jaringan minimarket 212 Mart, Minimarket Sodaqo Apotik Roxy, SocaMart, Freshmart, Koppada Mart, KitaMart, OK-OCE Mart, Ummar Minimarket, FamiliMart, dan IslamicMart. 

Selain itu, tambah Nabil, 7 Dates juga semakin mudah didapatkan secara Online, karena sudah menjalin kerjasama dengan salah satu E-Commerce, Duniahalal.com. "Komitmen kami adalah produk 7 Dates bisa didapatkan dengan mudah oleh konsumen secara online atau melalui gadget, tinggal mainkan jari Anda di smartphone, maka 7 Dates akan sampai di rumah Anda, selain memudahkan transaksi secara online, membeli 7 Dates melalui Duniahalal.com juga mendapatkan fasilitas free ongkos kirim untuk daerah Jabodetabek," pungkas Nabil menjelaskan ketersebaran produk 7 Dates di berbagai channel distribusi, baik online maupun offline.

Karena itu, di acara launching ini, ia menambahkan, agar masyarakat dapat mengetahui dan mengenal produk 7 Dates secara lebih detail dan bisa merasakan sensasi mengonsumsi minuman kurma yang lebih alami dengan tingkat keaslian rasa 7 butir kurma dalam setiap kemasannya.  

Lebih lanjut, Nabil menambahkan, jika buah lokal itu banyak mengandung air, sedangkan buah kurma kalau diperas, unsur jelly-nya lebih banyak. Menggumpal dan harus ada formula khusus untuk mengolahnya. "Kami menggunakan formula khusus sehingga menjadi minuman kurma berkualitas tinggi. Ini bukan perisa, unsur kurmannya bisa 20% lebih dalam 1 kemasan botol," ujarnya.

Dengan menghadirkan produk minuman buah kurma dalam kemasan 220 ml dan menggunakan konsep  7 butir buah kurma sebagai bahan baku, maka kualitas minuman kesehatan ini tak bisa dipandang sebelah mata. Selain unsur halal, Produk 7 Dates juga sudah mendapatkan sertifikasi produk layak edar dari BPOM. Jadi selain menyehatkan, produk ini juga legal.
Terkait target pemasaran, Nabil mengungkapkan pihaknya membidik beberapa rumah sakit dan apotek agar mereka yang sakit bisa merasakan khasiat dari 7dates. Selain itu, minuman ini juga mampu mengoptimalkan kinerja otak dan jantung serta meningkatkan kerja tubuh agar selalu fresh dan sehat sepanjang hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…