Intip Kekayaan Dari G-Dragon BIGBANG! Penasaran?

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 13 Januari 2018 - 16:00 WIB

G-Dragon (Source: www.soompi.com)
G-Dragon (Source: www.soompi.com)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan -Siapa yang tidak mengenal G-Dragon? Leader dari boyband BIGBANG ini selalu telihat sukses dalam dunia entertainment. Sudah lebih dari sepuluh tahun berkarir di dunia entertainment tidak membuat para netizen heran bila G-Dragon menjadi salah satu artis k-pop yang memiliki penghasilan yang fantastis.

Ditambah lagi, nama G-Dragon sudah terkenal di mancanegara. Tak hanya dikenal dengan karya-karyanya, ternyata terkenal dengan beberapa bisnis dan aset kekayaannya. Kira-kira apa saja bisnis dan aset kekayaan G-Dragon?

1. Julukan King of Fashion memang sangat pantas untuk G-Dragon. Tak heran ia mempunyai bisnis clothing line bernama PEACEMINUSONE yang bekerja sama dengan desainer baju terkenal, Gee Eun. Bahkan, store-nya ini sudah mempunyai cabang di London, Inggris.

2. Mengingat harga tanah dan bangunan di Pulau Jeju sangatlah mahal, ini tidak membuat G-Dragon berubah fikiran. Ia mempunyai bisnis sebuah kafe bernama The Mosant. Kafe yang tepat berada di tepi pantai Pulau Jeju ini selalu ramai pengunjung dari wisatawan dalam dan luar negeri. Terlihat dari interior bangunan kafe yang mewah nan futuristik.

3. Selain bisnis, G-Dragon punya aset kekayaan dua apartement mewah. Galleria Foret sendiri adalah apartement termahal se-Korsel. Ia juga punya kediaman sebesar 3,3 miliar won atau sekitar 34 miliar rupiah.

4. Hunian milik G-Dragon di Bamsum Jai diperkirakan senilai 1,3 miliar won atau sekitar 14 miliar rupiah.

5. Villa mewah bernama Pocheon Dolcebita yang sekarang dikelola oleh ayahnya, benilai 1 miliar won atau sekitar Rp 11 miliar.

6. Royalti dari dunia musik, dari lagu-lagunya sendiri dan lagu-lagu ciptaannya memperoleh kekayaan sebesar 800 juta won atau sekitar Rp9 miliar.

7. Penjualan album secara fisik maupun digital senilai 10 miliarwon atau sekitar Rp114 miliar.

Dari semua kekayaan sukses yang G-Dragon punya tak terlepas dari perjuangan dan usahanya selama bertahun-tahun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.