Ini Peluang Invetasi Properti di Sepanjang Ruas Tol Trans Jawa

Oleh : Ridwan | Sabtu, 13 Januari 2018 - 12:00 WIB

Ilustrasi Jalan Tol (ist)
Ilustrasi Jalan Tol (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan jalan tol dari Merak-Surabaya sepanjang 929,7km dapat beroperasi pada akhir tahun ini.

Tol tersebut merupakan bagian dari Tol Trans Jawa sepanjang 1.167 kilometer yang akan menghubungkan Merak hingga Banyuwangi.

Percepatan pembangunan jalan tol sebagai bagian dari sistem jaringan jalan nasional merupakan langkah nyata mewujudkan Nawacita Joko Widodo Jusuf Kalla, dalam meningkatkan produktivitas rakyat, daya saing bangsa, dan mendorong kemajuan peradaban bangsa.

Tol Trans Jawa dibangun guna mengurangi biaya logistik dan meningkatkan kelancaran konektivitas di Pulau Jawa, yang memiliki kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Di sisi lain, hadirnya infrastruktur juga diharapkan bisa meningkatkan pasar properti wilayah sekitar.

Dari sekian banyak ruas tol yang masuk ke dalam jalur Tol Trans Jawa, ada beberapa lokasi yang menjadi titik utama diantaranya wilayah Serang, Banten. Di wilayah ini, pemerintah baru saja menggarap Tol Serang-Panimbang yang melintasi jalur utara.

Perumahan Bukit Mas Residence yang berlokasi di Jalan Raya Jakarta KM 4, Serang, menjadi salah satu perumahan yang bisa dipertimbangkan bila ingin berinvestasi properti di sekitar jalur Tol Trans Jawa.

Proyek perdana dari PT. Prima Karya Propertindo ini merupakan kawasan hunian terpadu seluas 10 hektare yang terdiri dari empat tipe klaster. Ada beberapa tipe rumah dengan harga mulai Rp342 juta untuk tipe Palm (45m2).

Tidak hanya Serang, Tol Pejagan-Pemalang yang bakal beroperasi dua bulan lagi juga memberi pengaruh terhadap pamor Pemalang. Jika sebelumnya menuju Pemalang hanya bisa diakses lewat jalur pantura dan kereta api, maka Trans Jawa sudah pasti menjadi jalur baru yang bisa mempermudah masyarakat luar ke wilayah ini.

Melongok pengembangan propertinya, Pemalang saat ini sudah cukup diramaikan Perumahan Baru segmentasi menengah-bawah.

Salah satu contohnya adalah perumahan Grand Comal Residence. Dengan banderol harga mulai dari Rp200 juta sampai Rp800 juta, klaster tersebut punya lokasi strategis yang dekat dari fasilitas umum.

Mulai dari Pasar Comal (50 meter), akses transportasi 24 jam, stasiun kereta api, sampai dengan rumah sakit. Perumahan karya pengembang PT. Walet Propertindo Lestari ini hanya berjarak 500 meter dari Jalan Raya Pantura.

Satu lagi bisa mempertimbangkan Griya Satria Brebes. Terletak di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Pasar Batang Brebes, perumahan menghadirkan 89 unit rumah dengan pilihan tipe 45 dan 60, harganya dibanderol mulai dari Rp230 juta sampai Rp300 juta.

Perumahan ini dekat dengan berbagai fasilitas penting seperti stasiun, rumah sakit, sekolah, kantor polisi dan Islamic Centre. Selain itu, dekat juga dengat tempat wisata seperti wahana rekreasi air serta Pantai Randu Sanga Indah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Rabu, 24 April 2024 - 13:06 WIB

KPU: Prabowo-Gibran, Presiden & Wapres Terpilih

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara sah dan resmi ditetapkan sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI untuk Tahun 2024-2029. Ketetapan tersebut disampaikan langsung oleh…

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Rabu, 24 April 2024 - 13:00 WIB

Ketua MPR RI Dukung Fashion Show 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung rencana pagelaran fashion show, 'Keindahan Karya Kain. Tenun dan Batik Ku Indonesia', oleh Dian Natalia Assamady.…

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…