Lima Bank KPR dengan Suku Bunga Rendah Per Januari 2018

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 13 Januari 2018 - 10:45 WIB

Ilustrasi KPR
Ilustrasi KPR

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ada rencana untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah sebelum akhir bulan ini? Jangan langsung terburu-buru untuk mendatangi beberapa bank, tanpa ada persiapan dan informasi terbaru sama sekali.

Pembelian rumah melalui pembiayaan kredit perbankan kian populer dipilih orang ketika ingin membeli rumah pertama. Cukup menyiapkan uang muka sekitar 15% dari harga rumah, Anda langsung bisa menempati hunian idamannya.

Meski terlihat ringan dan mudah, namun pembelian rumah melalui skema KPR juga memiliki kekurangannya tersendiri. Salah satunya adalah ketika suku bunga meningkat dan debitur mulai kesulitan membayar angsuran yang membengkak.

Akibatnya, risiko kredit macet menghantui.Untuk itu, sangat penting melakukan perbandingan nilai suku bunga antar bank sebelum mengajukan KPR. Bank kerap kali menawarkan promo suku bunga rendah dalam rentang waktu terbatas. Berikut lima bank dengan penawaran suku bunga rendah per Januari 2018

1.CIMB Niaga

Saat ini, Bank CIMB Niaga memberikan promo KPR berbunga rendah yaitu 8,75% flat untuk tiga tahun pertama. Atau 9% tetap untuk lima tahun pertama.

2. Bank Central Asia (BCA)

Bank BCA melalui produknya KPR BCA menghadirkan fitur baru berupa “Angsuran Terencana”. Dengan fitur ini, nasabah terutama kaum milenial, bisa mendapatkan plafon kredit yang lebih besar atau angsuran awal yang lebih ringan dibanding angsuran pada umumnya.

Anda bisa mendapatkan suku bunga spesial tetap 7% selama 3 tahun pertama dan cap 8% untuk 3 tahun berikutnya (tanpa dana ditahan). Ada pula diskon provisi sebesar 50% dengan jangka waktu kredit minimal 8 tahun.

3. Panin Bank

KPR Panin adalah fasilitas kredit yang bisa dipergunakan untuk pembelian rumah, villa, ruko, rukan, apartemen, kavling dari perorangan, developer hingga agen properti dengan mudah dan aman.

Hingga 31 Januari 2018, Panin Bank mematok suku bunga KPR sebesar 6,99% selama tiga tahun pertama. Tiga tahun setelahnya, suku bunga naik tipis menjadi 7,99%.

Ada beberapa fasilitas yang diberikan dalam KPR Panin, diantaranya keleluasaan pembiayaan hingga 20 tahun, sehingga Anda akan lebih mudah dalam mengatur keuangan dan besarnya angsuran setiap bulannya.

4.  Bank HSBC

HSBC Home Loan memberikan fleksibilitas yang memungkinkan nasabahnya mengendalikan keuangan lewat beragam plihan suku bunga tetap, kemudahan pembayaran, pilihan take over, serta ragam pembiayaan.

Nikmati berbagai keuntungan tambahan untuk nasabah HSBC Advance, dengan penawaran suku bunga tetap kompetitif yakni:

   6,99% p.a. fixed 1 tahun

    7,99% p.a. fixed 2 tahun

Bank Muamalat

Bank Muamalat meluncurkan produk KPR iB Muamalat dengan suku bunga setara 5% di enam tahun pertama. Setelah itu, cicilan mungkin akan naik menyesuaikan naiknya pendapatan nasabah.

Untuk tenor pembiayaan lima tahun, angsuran tahun pertama sampai ketiga setara 5%. Untuk tahun keempat dan kelima bunga akan meningkat.

Sementara untuk tenor pembiayaan 10 tahun angsuran, tahun pertama sampai keenam setara 5%. Baru setelah menginjak tahun ketujuh sampai selesai, bunga akan meningkat.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Bank Muamalat adalah mereka bisa membiayai hingga 90% dari harga jual rumah. Dengan begitu, nasabah hanya perlu menyiapkan uang muka sebesar 10% dari harga rumah yang diinginkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:32 WIB

Baznas Kirim Klinik Keliling untuk Pengungsi Myanmar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan mengirim klinik keliling untuk pengungsi etnis Rohingya di Bangladesh sebagai bagian dari upaya lanjutan membantu meringankan beban korban yang terusir…

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:27 WIB

Jelang Sumut 1, PAN Sumut Matangkan Pemenangan Edy-Ijeck

Partai Amanat Nasional mematangkan persiapan untuk memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sumatera Utara.

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:21 WIB

Perluas Pasar, Semen Baturaja Bangun Proyek Cement Mill d Jambi

Perseoran Terbatas Semen Baturaja berencana berinvestasi dengan membangun proyek "cement mill" dan "packing plant" di Kota Jambi, Provinsi Jambi, sebagai upaya memperluas sebaran pasar semen…

Bursa Efek Indonesia (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:16 WIB

Fundamental Ekonomi Nasional Kuat, Kinerja IHSG Tahun Politik Positif

Bursa Efek Indonesia optimistis kinerja indeks harga saham gabungan pada 2018 yang merupakan tahun politik akan tetap membukukan hasil positif.

Dirjen Industri Agro, Kementerian Perindustrian, Panggah Susanto

Jumat, 19 Januari 2018 - 18:45 WIB

Kemenperin Targetkan Industri Pengolahan Ikan Tumbuh 10 Persen pada 2018

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Panggah Susanto mengatakan, potensi perikanan di Indonesia masih berpotensi untuk ditingkatkan.