RD Senang Sriwijaya FC Tergabung Dalam Grup Neraka di Piala Presiden

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Januari 2018 - 09:50 WIB

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (ist)
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (ist)

INDUSTRY.co.id - Palembang - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan bersyukur timnya masuk dalam grup "neraka" di Piala Presiden 2018 dengan tergabung bersama Persib, PSM Makassar dan PSMS Medan.

"Saya justru bersyukur karena kami bisa mengukur kemampuan mengingat berhadapan langsung dengan tim-tim kuat di babak penyisihan," kata Rahmad di Palembang, Selasa kemarin.

Ia mengatakan ajang pramusim ini akan dijadikan kesempatan untuk mematangkan skema tim yakni siapa pemain yang masuk utama dan siapa pemain yang menjadi pelapis.

"Oleh karena itu, sejak awal saya katakan bahwa Sriwijaya FC tanpa target di Piala Presiden. Yang terpenting bahwa ajang pramusim ini menjadi kesempatan mematangkan tim sebelum benar-benar berkompetisi di Liga 1," kata mantan pelatih T-Team ini.

Hanya saja beberapa hal patut diwaspadai mengingat meski sebatas ajang pramusim, Piala Presiden sejatinya tetap bergengsi.

Apalagi, ajang ini kerap dijadikan kesempatan untuk menyeleksi pemain sehingga dipastikan siapa pun yang turun ke lapangan pasti dengan motivasi tinggi.

"Bedanya, Sriwijaya justru sudah memastikan skuat resmi sebelum Piala Presiden sehingga nanti di Piala Presiden justru benar-benar dijadikan kesempatan mematangkan komposisi pemain," ujar mantan pelatih Persipura dan Persija ini.

Senada dia, Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex juga tidak membebani tim dengan target muluk-muluk. Hanya saja tetap menjadi catatan bahwa tim pada Piala Presiden sempat menjadi runner up ada 2015.

"Kami percayakan semuanya ke pelatih, jika bisa juara ya apa salahnya. Tapi tetap harus digarisbawahi bahwa target sebenarnya ada di Liga 1 yakni membawa SFC juara," kata Dodi.

Skuat Laskar Wong Kito dijadwalkan menjalani tur uji coba ke Jawa dengan menghadapi Cilegon FC pada Kamis (11/1) dan Bekasi FC pada Jumat (12/1).

Sementara itu pada Piala Presiden dijadwalkan akan bertemu Persib Bandung pada laga pembuka di Bandung pada 16 Januari 2018. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto: Kemenpar)

Jumat, 20 Juli 2018 - 12:00 WIB

Ajang ISTA 2018Kemenpar Optimis Raih Peringkat 30 di Tahun 2019

Berdasarkan Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) World Economic Forum (WEF), Indonesia berada di peringkat 42 pada tahun 2017, kini diproyeksikan naik peringkat ke-30 dunia pada 2019…

Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo (Foto Ist)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:45 WIB

Ini Janji BI Dampingi UMKM ke Pasar Global

Bank Indonesia menerapkan tiga langkah pendekatan untuk mendorong akses UMKM ke pasar global.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:33 WIB

DPR: Kelompok Cyber Narcoterrorism Gunakan Sosmed Pasarkan Narkoba

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan waswas terhadap kemunculan kelompok "cyber narcoterrorism" yang memanfaatkan dunia maya sebagai media untuk memasarkan narkoba.

Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas (Foto Abe)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:28 WIB

Kebijakan Trump Bisa Untungkan Obligasi Dalam Negeri

Kembalinya sentimen negatif dapat memberikan imbas negatif juga pada pergerakan pasar obligasi dalam negeri dimana pelaku pasar diperkirakan akan kembali melakukan aksi jualnya.

Bank Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:25 WIB

Rupiah Berpeluang Melemah Meski Suku Bunga BI Bertahap

Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14.475-14.462. Adanya rilis Bank Indonesia yang mempertahankan level suku bunganya meski positif untuk kondisi makroekonomi.