Persib Bandung VS Sriwijaya FC Jadi Pembuka Piala Presiden 2018

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Januari 2018 - 09:32 WIB

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (ist)
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Turnamen pra-musim Piala Presiden 2018 akan dibuka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (16/1), kata anggota panitia pelaksana Piala Presiden 2018 Risha Adi Widjaya.

"Rangkaian acara pembukaan digelar mulai pukul 15.00 WIB. Seperti tahun lalu, acara ini rencananya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo," ujar Risha dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, belum lama ini.


Pria yang juga direktur di operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu mengatakan selesai pembukaan akan ada laga Grup A, Persib Bandung versus Sriwijaya FC yang menjadi pertandingan pembuka Piala Presiden 2018.

Sekitar empat jam setelah partai tersebut, di lokasi yang sama juga dilangsungkan pertandingan PSM Makassar kontra PSMS Medan.

Sebagai informasi, Piala Presiden 2018 diikuti oleh 20 tim yang dibagi dalam lima grup.

Grup A, yang dilangsungkan di Bandung, beranggotakan Persib, Sriwijaya FC, PSM Makassar dan PSMS.

Kemudian di Grup B, digelar di Balikpapan, ada Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC dan Barito Putera.

Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui dan PS TNI mengisi Grup C dan akan dilaksanakan di Surabaya.

Grup D mempertandingkan Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, Borneo FC dan Bali United. Semua laga grup ini digelar di Bali.

Terakhir di Grup E, yang bertanding di Malang, Jawa Timur, ada Arema FC, Bhayangkara FC, PSIS Semarang dan Persela Lamongan.

Terkait pembagian grup, pihak panitia pelaksana Piala Presiden 2018 ada beberapa alasan yang melatarbelakanginya.

"Pertama jelas berdasarkan tuan rumah. Pertimbangan kami berikutnya berdasarkan peringkat tim pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, faktor geografis dan kepentingan komersial," ujar Risha.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…