BNI Optimis Realisasi KUR Bali Rp360 Miliar

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Januari 2018 - 09:22 WIB

Ilustrasi ATM BNI
Ilustrasi ATM BNI

INDUSTRY.co.id - Denpasar- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk optimistis dapat merealisasikan Rp360 miliar kredit usaha rakyat tahun 2018 di Bali dengan menyasar segmentasi ritel dan mikro.

Pemimpin BNI Wilayah Bali dan Nusa Tenggara Putu Bagus Kresna di Denpasar, Jumat (12/1/2017) , menjelaskan besaran alokasi KUR tersebut sama dengan tahun 2017.

Menurut dia, optimisme tersebut berangkat dari ekonomi daerah setempat yang tumbuh positif dan diprediksi akan lebih baik tahun 2018.

Kresna menyatakan segmen yang disasar BNI untuk KUR di Bali adalah perdagangan termasuk sektor UMKM.

Untuk penyaluran KUR ritel di Bali selama ini, lanjut dia, lebih didominasi dengan besaran plafon Rp200 juta-Rp300 juta.

Apabila digabungkan dengan dua provinsi lain yakni NTB dan NTT maka total target penyaluran KUR pada 2018 mencapai Rp750 miliar yang menyasar sektor perdagangan, pertanian hingga pariwisata.

Pihaknya mengharapkan rencana pemerintah untuk menurunkan suku bunga kredit menjadi tujuh persen juga akan mendongkrak realisasi KUR.

Tahun lalu, lanjut dia, dengan suku bunga kredit sebesar sembilan persen, BNI di Bali merealisasikan 90 persen KUR dari target.

Kresna mengungkapkan pihaknya akan terus mendorong penyaluran kredit di berbagai sektor termasuk melirik sektor yang belum banyak berkembang, namun memiliki potensial besar.

"Penyaluran KUR BNI diprioritaskan tidak hanya tumbuh dari sisi nominalnya, tetapi juga menjaga kualitas kredit atau kredit bermasalah terjaga," ucapnya.

Calon debitur, lanjut dia, diberikan kemudahan untuk akses KUR yakni secara digital selain mendatangi langsung kantor cabang BNI terdekat. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe saat menerima piagam penghargaan PropertyGuru Indonesia Property Aawrds

Minggu, 23 September 2018 - 10:04 WIB

Sinar Mas Land Raih Tiga Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Pengembang kenamaan tanah air, Sinar Mas Land meraih penghargaan di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2018 yang diselengarakan oleh PropertyGuru bekerjasama dengan KOHLER.

(Foto: Tripjalanjalan)

Minggu, 23 September 2018 - 10:00 WIB

Ini Dia 4 Tempat Wisata di Madiun untuk Liburan Menyenangkan bersama Keluarga

Selain terkenal dengan sejumlah wisata alamnya, salah satu kota dan kabupaten di Jawa Timur ini ternyata juga memiliki daftar objek wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 09:00 WIB

Raih Tiga Smartphone dan Hadiah Menarik dengan Nyanyikan "Jokowi Lagi"

Sederet keberhasilan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini bisa dinikmati dalam lagu bergenre rock and roll "Jokowi Lagi".

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:40 WIB

Perhatikan, ASN Jangan Ikut Kelapa Daerah Dukung Mendukung Capres

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk bersikap netral dan tidak ikut-ikutan dengan kepala daerah dalam dukung-mendukung calon presiden pada…

Prof Dr KH Din Syamsuddin MA (Foto Ist)

Minggu, 23 September 2018 - 08:20 WIB

Din Syamsudin akan Mundur Sebagai Utusan Khusus Presiden

Presiden Joko Widodo mengatakan akan menerima kedatangan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terkait pengunduran dirinya sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama…