BNI Optimis Realisasi KUR Bali Rp360 Miliar

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Januari 2018 - 09:22 WIB

Ilustrasi ATM BNI
Ilustrasi ATM BNI

INDUSTRY.co.id - Denpasar- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk optimistis dapat merealisasikan Rp360 miliar kredit usaha rakyat tahun 2018 di Bali dengan menyasar segmentasi ritel dan mikro.

Pemimpin BNI Wilayah Bali dan Nusa Tenggara Putu Bagus Kresna di Denpasar, Jumat (12/1/2017) , menjelaskan besaran alokasi KUR tersebut sama dengan tahun 2017.

Menurut dia, optimisme tersebut berangkat dari ekonomi daerah setempat yang tumbuh positif dan diprediksi akan lebih baik tahun 2018.

Kresna menyatakan segmen yang disasar BNI untuk KUR di Bali adalah perdagangan termasuk sektor UMKM.

Untuk penyaluran KUR ritel di Bali selama ini, lanjut dia, lebih didominasi dengan besaran plafon Rp200 juta-Rp300 juta.

Apabila digabungkan dengan dua provinsi lain yakni NTB dan NTT maka total target penyaluran KUR pada 2018 mencapai Rp750 miliar yang menyasar sektor perdagangan, pertanian hingga pariwisata.

Pihaknya mengharapkan rencana pemerintah untuk menurunkan suku bunga kredit menjadi tujuh persen juga akan mendongkrak realisasi KUR.

Tahun lalu, lanjut dia, dengan suku bunga kredit sebesar sembilan persen, BNI di Bali merealisasikan 90 persen KUR dari target.

Kresna mengungkapkan pihaknya akan terus mendorong penyaluran kredit di berbagai sektor termasuk melirik sektor yang belum banyak berkembang, namun memiliki potensial besar.

"Penyaluran KUR BNI diprioritaskan tidak hanya tumbuh dari sisi nominalnya, tetapi juga menjaga kualitas kredit atau kredit bermasalah terjaga," ucapnya.

Calon debitur, lanjut dia, diberikan kemudahan untuk akses KUR yakni secara digital selain mendatangi langsung kantor cabang BNI terdekat. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Foto: beastudiindonesia.net)

Minggu, 24 Juni 2018 - 06:00 WIB

Setelah Cuti 130 Hari, Kang Emil Kembali Jabat Walikota Bandung

Ridwan Kamil kembali menjabat sebagai Wali Kota Bandung setelah sebelumnya sempat cuti untuk ikut dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Jababeka dok

Sabtu, 23 Juni 2018 - 20:57 WIB

Setelah Morotai dan Tanjung Lesung, Jababeka Incar KEK di Bangka Belitung

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (kode saham KIJA) memberi sinyal hendak mengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) di Provinsi Bangka Belitung.

Penyanyi Ed Sheeran. (Foto: NME)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 19:30 WIB

Ed Sheeran Akui Tak Gunakan Layanan Streaming Musik

Ed Sheeran rupanya tidak pernah menggunakan jasa layanan streaming musik untuk mempromosikan lagu-lagunya. Seperti yang diketahui, Shape of You milik Ed Sheeran menjadi salah satu lagu yang…

Kementerian Perindustrian. (Fofo: kemenperin.go.id)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:52 WIB

Kemenperin Tengah Godok Insentif Penerapan Industri Hijau

Kementerian Perindustrian mewacanakan insentif fiskal dan nonfiskal sebagai upaya untuk menerapkan industri hijau yang bersifat wajib.

Ribuan UMKM memadati acara sosialisasi PPh Final UMKM 0,5% yang dilakukan Presiden Jokowi di Sanur, Bali, Sabtu (23/6). (Dok: Kemenkop)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:44 WIB

UMKM Bali Antusias Sambut Penurunan PPh Final 0,5 Persen

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di provinsi Bali menyambut baik kebijakan pemerintah menurunkan pajak penghasilan (PPh) final UMKM yang semula 1% menjadi 0,5% mulai 1 Juli 2018…