BNI Optimis Realisasi KUR Bali Rp360 Miliar

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Januari 2018 - 09:22 WIB

Ilustrasi ATM BNI
Ilustrasi ATM BNI

INDUSTRY.co.id - Denpasar- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk optimistis dapat merealisasikan Rp360 miliar kredit usaha rakyat tahun 2018 di Bali dengan menyasar segmentasi ritel dan mikro.

Pemimpin BNI Wilayah Bali dan Nusa Tenggara Putu Bagus Kresna di Denpasar, Jumat (12/1/2017) , menjelaskan besaran alokasi KUR tersebut sama dengan tahun 2017.

Menurut dia, optimisme tersebut berangkat dari ekonomi daerah setempat yang tumbuh positif dan diprediksi akan lebih baik tahun 2018.

Kresna menyatakan segmen yang disasar BNI untuk KUR di Bali adalah perdagangan termasuk sektor UMKM.

Untuk penyaluran KUR ritel di Bali selama ini, lanjut dia, lebih didominasi dengan besaran plafon Rp200 juta-Rp300 juta.

Apabila digabungkan dengan dua provinsi lain yakni NTB dan NTT maka total target penyaluran KUR pada 2018 mencapai Rp750 miliar yang menyasar sektor perdagangan, pertanian hingga pariwisata.

Pihaknya mengharapkan rencana pemerintah untuk menurunkan suku bunga kredit menjadi tujuh persen juga akan mendongkrak realisasi KUR.

Tahun lalu, lanjut dia, dengan suku bunga kredit sebesar sembilan persen, BNI di Bali merealisasikan 90 persen KUR dari target.

Kresna mengungkapkan pihaknya akan terus mendorong penyaluran kredit di berbagai sektor termasuk melirik sektor yang belum banyak berkembang, namun memiliki potensial besar.

"Penyaluran KUR BNI diprioritaskan tidak hanya tumbuh dari sisi nominalnya, tetapi juga menjaga kualitas kredit atau kredit bermasalah terjaga," ucapnya.

Calon debitur, lanjut dia, diberikan kemudahan untuk akses KUR yakni secara digital selain mendatangi langsung kantor cabang BNI terdekat. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 12:42 WIB

Dukung Industri 4.0, Re.juve Datangkan Teknologi High-Pressure Pertama di Indonesia

PT Sewu Segar Primatama (anak perusahaan PT Sewu Sentral Primatama), perusahaan nasional pemroduksi coId-pressed juice dengan merek dagang Re.juve, meresmikan Real CoId-Pressed Facility (CPF)…

Para Pemain, Sutradara, dan Produser film Down Swan

Rabu, 12 Desember 2018 - 11:54 WIB

Film Down Swan Angkat Tema Tentang Anak Down Syndrom

Di tengah booming-nya film horor, production house (PH) baru bernama Adiksi Film siap memproduksi film drama keluarga yang bercerita seputar dunia anak anak berkebutuhan khusus, berjudul Down…

Natasha Demetra, Cheryl Halpern, Imam Prihadiyoko, Sri Anglung Prabu Punta dan Damien Dematra dalam sesi diskusi "vision of peace"i

Rabu, 12 Desember 2018 - 11:41 WIB

Visions of Peace Jadi Tema Lomba Karya Seni Film, Lukisan dan Puisi

Dalam rangkaian peringatan Hari Toleransi Sedunia yang jatuh tanggal 10 Desember setiap tahunnya, Majelis Adat Budaya Keraton Nusantara (Madukara), Menara62 Muhammadiyah dan International Festivals…

Dirjen Horti, Suwandi memegang hasil panen cabai

Rabu, 12 Desember 2018 - 11:19 WIB

Jaga Pasokan dan Harga, Kementan Terus Dorong Pengembangan Olahan Aneka Cabai

Pati,- Salah satu program fokus Kementerian Pertanian (Kementan) yakni membangun kawasan cabai di daerah sentra guna meningkatkan produksi dan stabilisasi harga. Hal ini penting karena cabai…

Ilustrasi Petani Kakao

Rabu, 12 Desember 2018 - 11:05 WIB

Indonesia sebagai Produsen Kakao Dunia Bukan Mimpi

Bogor, Jawa Barat Hasil riset Peneliti Kementerian Pertanian menawarkan solusi untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas biji kakao Indonesia. Tanaman kakao (Theobroma cacao L.) merupakan…