Jelang Jatim 1, Puti Guntur Kunjungi Makan Bung Karno

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Januari 2018 - 07:07 WIB

Puti Guntur Soekarno (Foto Dok Industry.co.id)
Puti Guntur Soekarno (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Blitar- Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur berkunjung ke makam mantan Presiden Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar, berdoa sekaligus memohon restu untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.

"Saat tiba langsung menuju ke makam. Beliau juga langsung memanjatkan doa, terlihat khusyuk," kata Suwanto, Juru kunci makam Bung Karno di Blitar, Jumat (12/1/2017

Ia mengatakan rombongan Puti datang pada Kamis (11/1/2018) malam hari, hampir menjelang tengah malam. Mereka langsung menuju ke areal makam Bung Karno, sesaat begitu datang. Puti juga mengenakan baju warna putih dengan kerudung warna hitam.

Rombongan, kata dia, setelah berdoa juga menaburkan bunga di makam. Bunga-bunga tersebut juga sudah disiapkan sebelum rombongan datang. Rombongan juga hanya sebentar saat ziarah di makam tersebut dan setelahnya langsung pergi.

Saat ziarah, Puti juga ditemani beberapa petinggi PDIP misalnya Wasekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari, Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar dan sejumlah pejabat Pemkot Blitar. Mereka juga ikut khusyuk berdoa.

Suwanto mengatakan, sebelum kedatangan rombongan, sebelumnya memang sudah ada informasi rencana kedatangan mereka. Awalnya, rombongan akan datang saat sore, namun nyatanya mereka datang malam hari. Ia juga menegaskan, tidak ada perlakuan khusus dengan kedatangan Puti dan rombongan tersebut.

Hanya saja, kata dia, sudah ada petugas yang berjaga sejak sore hari. Bahkan, peziarah juga sudah diberi informasi akan kedatangan rombongan Puti tersebut. Peziarah juga menunggu rombongan ingin bersalaman langsung.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:32 WIB

Baznas Kirim Klinik Keliling untuk Pengungsi Myanmar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan mengirim klinik keliling untuk pengungsi etnis Rohingya di Bangladesh sebagai bagian dari upaya lanjutan membantu meringankan beban korban yang terusir…

Pabrik Semen Baturaja (Bm)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:21 WIB

Perluas Pasar, Semen Baturaja Bangun Proyek Cement Mill d Jambi

Perseoran Terbatas Semen Baturaja berencana berinvestasi dengan membangun proyek "cement mill" dan "packing plant" di Kota Jambi, Provinsi Jambi, sebagai upaya memperluas sebaran pasar semen…

Bursa Efek Indonesia (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Januari 2018 - 20:16 WIB

Fundamental Ekonomi Nasional Kuat, Kinerja IHSG Tahun Politik Positif

Bursa Efek Indonesia optimistis kinerja indeks harga saham gabungan pada 2018 yang merupakan tahun politik akan tetap membukukan hasil positif.

Dirjen Industri Agro, Kementerian Perindustrian, Panggah Susanto

Jumat, 19 Januari 2018 - 18:45 WIB

Kemenperin Targetkan Industri Pengolahan Ikan Tumbuh 10 Persen pada 2018

Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Panggah Susanto mengatakan, potensi perikanan di Indonesia masih berpotensi untuk ditingkatkan.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Jumat, 19 Januari 2018 - 18:15 WIB

Kemenperin Lakukan Langkah Sinergi Terkait Isu Perubahan Iklim di Sektor Industri

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Ngakan Timur Antara menyampaikan, dalam melakukan pemenuhan komitmen terhadap isu perubahan iklim…