Jelang Jatim 1, Puti Guntur Kunjungi Makan Bung Karno

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 Januari 2018 - 07:07 WIB

Puti Guntur Soekarno (Foto Dok Industry.co.id)
Puti Guntur Soekarno (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Blitar- Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur berkunjung ke makam mantan Presiden Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar, berdoa sekaligus memohon restu untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018.

"Saat tiba langsung menuju ke makam. Beliau juga langsung memanjatkan doa, terlihat khusyuk," kata Suwanto, Juru kunci makam Bung Karno di Blitar, Jumat (12/1/2017

Ia mengatakan rombongan Puti datang pada Kamis (11/1/2018) malam hari, hampir menjelang tengah malam. Mereka langsung menuju ke areal makam Bung Karno, sesaat begitu datang. Puti juga mengenakan baju warna putih dengan kerudung warna hitam.

Rombongan, kata dia, setelah berdoa juga menaburkan bunga di makam. Bunga-bunga tersebut juga sudah disiapkan sebelum rombongan datang. Rombongan juga hanya sebentar saat ziarah di makam tersebut dan setelahnya langsung pergi.

Saat ziarah, Puti juga ditemani beberapa petinggi PDIP misalnya Wasekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari, Wali Kota Blitar Samanhudi Anwar dan sejumlah pejabat Pemkot Blitar. Mereka juga ikut khusyuk berdoa.

Suwanto mengatakan, sebelum kedatangan rombongan, sebelumnya memang sudah ada informasi rencana kedatangan mereka. Awalnya, rombongan akan datang saat sore, namun nyatanya mereka datang malam hari. Ia juga menegaskan, tidak ada perlakuan khusus dengan kedatangan Puti dan rombongan tersebut.

Hanya saja, kata dia, sudah ada petugas yang berjaga sejak sore hari. Bahkan, peziarah juga sudah diberi informasi akan kedatangan rombongan Puti tersebut. Peziarah juga menunggu rombongan ingin bersalaman langsung.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto: Kemenpar)

Jumat, 20 Juli 2018 - 12:00 WIB

Ajang ISTA 2018Kemenpar Optimis Raih Peringkat 30 di Tahun 2019

Berdasarkan Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) World Economic Forum (WEF), Indonesia berada di peringkat 42 pada tahun 2017, kini diproyeksikan naik peringkat ke-30 dunia pada 2019…

Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo (Foto Ist)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:45 WIB

Ini Janji BI Dampingi UMKM ke Pasar Global

Bank Indonesia menerapkan tiga langkah pendekatan untuk mendorong akses UMKM ke pasar global.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:33 WIB

DPR: Kelompok Cyber Narcoterrorism Gunakan Sosmed Pasarkan Narkoba

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyatakan waswas terhadap kemunculan kelompok "cyber narcoterrorism" yang memanfaatkan dunia maya sebagai media untuk memasarkan narkoba.

Reza Priyambada, analis PT Binaartha Parama Sekuritas (Foto Abe)

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:28 WIB

Kebijakan Trump Bisa Untungkan Obligasi Dalam Negeri

Kembalinya sentimen negatif dapat memberikan imbas negatif juga pada pergerakan pasar obligasi dalam negeri dimana pelaku pasar diperkirakan akan kembali melakukan aksi jualnya.

Bank Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:25 WIB

Rupiah Berpeluang Melemah Meski Suku Bunga BI Bertahap

Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14.475-14.462. Adanya rilis Bank Indonesia yang mempertahankan level suku bunganya meski positif untuk kondisi makroekonomi.