Kemenpar Jaring Wisatawan di Pameran Vakantiebeurs, Belanda

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 12 Januari 2018 - 15:00 WIB

Pameran Vakantiebeurs 2018 di Jaarbeurs, Utrecht (Foto:www.travmagazine.nl)
Pameran Vakantiebeurs 2018 di Jaarbeurs, Utrecht (Foto:www.travmagazine.nl)

INDUSTRY.co.id, Jaarbeurus - Untuk menjaring kunjungan wisatawan ke Indonesia, Kementerian Pariwisata RI menggandeng 11 tour operator, hotel, Garuda Indonesia, perwakilan Pemerintah Provinsi Maluku, dalam upaya menjaring wisatawan Belanda di Vakantiebeurs 2018 di Jaarbeurs, Utrecht, pada 9-14 Januari 2018.

Paviliun Indonesia menempati lahan seluas 140 meter persegi menampilkan berbagai kegiatan, antara lain media workshop, business meeting (travel exchange), B to C, pelayanan informasi pariwisata, coffee dan mixologist corner, pertunjukan kesenian serta awareness campaign, demikian Minister Counsellor Pensosbud KBRI Denhaag, Renata Siagian kepada Antara London, Kamis.

Dikatakannya untuk bisa 'all out', Indonesia menampilkan objek pariwisata baru dari berbagai provinsi di Indonesia menjadi destinasi wisata favorit baru bagi publik Belanda maupun Eropa.

Selain Kementerian Pariwisata, perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Maluku, mempromosikan destinasi pariwisata baru juga dilakukan oleh banyak travel agent/tour operator Belanda di antaranya dari Java yang memandang Indonesia sebagai tujuan wisata yang tidak hanya unik dan menarik, tapi juga memiliki pangsa pasar menjanjikan.

Vakantiebeurs 2018 diawali dengan breakfast session oleh Walikota Utrecht, Jan van Zanen, dengan mengundang Dubes dari negara peserta menghadirkan pembicara Adjiedj Bakas, memaparkan tantangan global dan pengaruhnya pada industri pariwisata.

Dalam jamuan makan pagi tersebut, yang juga dihadiri Dubes RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, dan melakukan peninjauan ke Paviliun Indonesia yang berlokasi di Hall 4.

Vakantiebeurs merupakan ajang promosi dan pameran pariwisata tahunan yang diadakan Jaarbeurs, Vakantiebeurs, bekerja sama dengan VIV Europe dan City of Utrecht yang menampilkan berbagai produk dan objek wisata dari berbagai negara.

Pameran ini merupakan salah satu pameran pariwisata paling bergengsi di dunia dan terbesar di kawasan Benelux dimana para pengunjung dapat memperoleh informasi terbaru mengenai travel trends, destinasi liburan terbaru, dan tips-tips saat mengunjungi destinasi favorit. Vakantiebuers 2018 diliput sekitar 100 media dari berbagai negara dan travel bloggers.

Partisipasi Indonesia diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman), termasuk wisatawan dari Belanda, agar target 20 juta wisman pada tahun 2019 dapat tercapai. Penyelenggaraan Vakantiebeurs tahun ini diharapkan mengulang kesuksesan pameran tahun 2017 yang dihadiri sekitar 110 ribu pengunjung. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Natasha Demetra, Cheryl Halpern, Imam Prihadiyoko, Sri Anglung Prabu Punta dan Damien Dematra dalam sesi diskusi "vision of peace"i

Rabu, 12 Desember 2018 - 11:41 WIB

Visions of Peace Jadi Tema Lomba Karya Seni Film, Lukisan dan Puisi

Dalam rangkaian peringatan Hari Toleransi Sedunia yang jatuh tanggal 10 Desember setiap tahunnya, Majelis Adat Budaya Keraton Nusantara (Madukara), Menara62 Muhammadiyah dan International Festivals…

Dirjen Horti, Suwandi memegang hasil panen cabai

Rabu, 12 Desember 2018 - 11:19 WIB

Jaga Pasokan dan Harga, Kementan Terus Dorong Pengembangan Olahan Aneka Cabai

Pati,- Salah satu program fokus Kementerian Pertanian (Kementan) yakni membangun kawasan cabai di daerah sentra guna meningkatkan produksi dan stabilisasi harga. Hal ini penting karena cabai…

Ilustrasi Petani Kakao

Rabu, 12 Desember 2018 - 11:05 WIB

Indonesia sebagai Produsen Kakao Dunia Bukan Mimpi

Bogor, Jawa Barat Hasil riset Peneliti Kementerian Pertanian menawarkan solusi untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas biji kakao Indonesia. Tanaman kakao (Theobroma cacao L.) merupakan…

Bank Indonesia

Rabu, 12 Desember 2018 - 10:47 WIB

Festival Ekonomi Syariah Indonesia Resmi Dibuka

Surabaya - Festival Ekonomi Syariah Indonesia atau Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2018 secara resmi dibuka pada hari ini (11/12) di Surabaya.Penyelenggaraan ISEF tahun ini mengangkat…

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Rabu, 12 Desember 2018 - 10:30 WIB

OJK Akan Tindak Lanjuti 200 Pengaduan Fintech Bermasalah

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan segera menindaklanjuti sekitar 200 pengaduan masyarakat terhadap layanan fintech lending yang masuk ke institusinya.