Kemenpar Jaring Wisatawan di Pameran Vakantiebeurs, Belanda

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 12 Januari 2018 - 15:00 WIB

Pameran Vakantiebeurs 2018 di Jaarbeurs, Utrecht (Foto:www.travmagazine.nl)
Pameran Vakantiebeurs 2018 di Jaarbeurs, Utrecht (Foto:www.travmagazine.nl)

INDUSTRY.co.id, Jaarbeurus - Untuk menjaring kunjungan wisatawan ke Indonesia, Kementerian Pariwisata RI menggandeng 11 tour operator, hotel, Garuda Indonesia, perwakilan Pemerintah Provinsi Maluku, dalam upaya menjaring wisatawan Belanda di Vakantiebeurs 2018 di Jaarbeurs, Utrecht, pada 9-14 Januari 2018.

Paviliun Indonesia menempati lahan seluas 140 meter persegi menampilkan berbagai kegiatan, antara lain media workshop, business meeting (travel exchange), B to C, pelayanan informasi pariwisata, coffee dan mixologist corner, pertunjukan kesenian serta awareness campaign, demikian Minister Counsellor Pensosbud KBRI Denhaag, Renata Siagian kepada Antara London, Kamis.

Dikatakannya untuk bisa 'all out', Indonesia menampilkan objek pariwisata baru dari berbagai provinsi di Indonesia menjadi destinasi wisata favorit baru bagi publik Belanda maupun Eropa.

Selain Kementerian Pariwisata, perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Maluku, mempromosikan destinasi pariwisata baru juga dilakukan oleh banyak travel agent/tour operator Belanda di antaranya dari Java yang memandang Indonesia sebagai tujuan wisata yang tidak hanya unik dan menarik, tapi juga memiliki pangsa pasar menjanjikan.

Vakantiebeurs 2018 diawali dengan breakfast session oleh Walikota Utrecht, Jan van Zanen, dengan mengundang Dubes dari negara peserta menghadirkan pembicara Adjiedj Bakas, memaparkan tantangan global dan pengaruhnya pada industri pariwisata.

Dalam jamuan makan pagi tersebut, yang juga dihadiri Dubes RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, dan melakukan peninjauan ke Paviliun Indonesia yang berlokasi di Hall 4.

Vakantiebeurs merupakan ajang promosi dan pameran pariwisata tahunan yang diadakan Jaarbeurs, Vakantiebeurs, bekerja sama dengan VIV Europe dan City of Utrecht yang menampilkan berbagai produk dan objek wisata dari berbagai negara.

Pameran ini merupakan salah satu pameran pariwisata paling bergengsi di dunia dan terbesar di kawasan Benelux dimana para pengunjung dapat memperoleh informasi terbaru mengenai travel trends, destinasi liburan terbaru, dan tips-tips saat mengunjungi destinasi favorit. Vakantiebuers 2018 diliput sekitar 100 media dari berbagai negara dan travel bloggers.

Partisipasi Indonesia diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman), termasuk wisatawan dari Belanda, agar target 20 juta wisman pada tahun 2019 dapat tercapai. Penyelenggaraan Vakantiebeurs tahun ini diharapkan mengulang kesuksesan pameran tahun 2017 yang dihadiri sekitar 110 ribu pengunjung. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Foto: beastudiindonesia.net)

Minggu, 24 Juni 2018 - 06:00 WIB

Setelah Cuti 130 Hari, Kang Emil Kembali Jabat Walikota Bandung

Ridwan Kamil kembali menjabat sebagai Wali Kota Bandung setelah sebelumnya sempat cuti untuk ikut dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Jababeka dok

Sabtu, 23 Juni 2018 - 20:57 WIB

Setelah Morotai dan Tanjung Lesung, Jababeka Incar KEK di Bangka Belitung

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (kode saham KIJA) memberi sinyal hendak mengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) di Provinsi Bangka Belitung.

Penyanyi Ed Sheeran. (Foto: NME)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 19:30 WIB

Ed Sheeran Akui Tak Gunakan Layanan Streaming Musik

Ed Sheeran rupanya tidak pernah menggunakan jasa layanan streaming musik untuk mempromosikan lagu-lagunya. Seperti yang diketahui, Shape of You milik Ed Sheeran menjadi salah satu lagu yang…

Kementerian Perindustrian. (Fofo: kemenperin.go.id)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:52 WIB

Kemenperin Tengah Godok Insentif Penerapan Industri Hijau

Kementerian Perindustrian mewacanakan insentif fiskal dan nonfiskal sebagai upaya untuk menerapkan industri hijau yang bersifat wajib.

Ribuan UMKM memadati acara sosialisasi PPh Final UMKM 0,5% yang dilakukan Presiden Jokowi di Sanur, Bali, Sabtu (23/6). (Dok: Kemenkop)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:44 WIB

UMKM Bali Antusias Sambut Penurunan PPh Final 0,5 Persen

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di provinsi Bali menyambut baik kebijakan pemerintah menurunkan pajak penghasilan (PPh) final UMKM yang semula 1% menjadi 0,5% mulai 1 Juli 2018…