Kemenpar Jaring Wisatawan di Pameran Vakantiebeurs, Belanda

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 12 Januari 2018 - 15:00 WIB

Pameran Vakantiebeurs 2018 di Jaarbeurs, Utrecht (Foto:www.travmagazine.nl)
Pameran Vakantiebeurs 2018 di Jaarbeurs, Utrecht (Foto:www.travmagazine.nl)

INDUSTRY.co.id, Jaarbeurus - Untuk menjaring kunjungan wisatawan ke Indonesia, Kementerian Pariwisata RI menggandeng 11 tour operator, hotel, Garuda Indonesia, perwakilan Pemerintah Provinsi Maluku, dalam upaya menjaring wisatawan Belanda di Vakantiebeurs 2018 di Jaarbeurs, Utrecht, pada 9-14 Januari 2018.

Paviliun Indonesia menempati lahan seluas 140 meter persegi menampilkan berbagai kegiatan, antara lain media workshop, business meeting (travel exchange), B to C, pelayanan informasi pariwisata, coffee dan mixologist corner, pertunjukan kesenian serta awareness campaign, demikian Minister Counsellor Pensosbud KBRI Denhaag, Renata Siagian kepada Antara London, Kamis.

Dikatakannya untuk bisa 'all out', Indonesia menampilkan objek pariwisata baru dari berbagai provinsi di Indonesia menjadi destinasi wisata favorit baru bagi publik Belanda maupun Eropa.

Selain Kementerian Pariwisata, perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Maluku, mempromosikan destinasi pariwisata baru juga dilakukan oleh banyak travel agent/tour operator Belanda di antaranya dari Java yang memandang Indonesia sebagai tujuan wisata yang tidak hanya unik dan menarik, tapi juga memiliki pangsa pasar menjanjikan.

Vakantiebeurs 2018 diawali dengan breakfast session oleh Walikota Utrecht, Jan van Zanen, dengan mengundang Dubes dari negara peserta menghadirkan pembicara Adjiedj Bakas, memaparkan tantangan global dan pengaruhnya pada industri pariwisata.

Dalam jamuan makan pagi tersebut, yang juga dihadiri Dubes RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, dan melakukan peninjauan ke Paviliun Indonesia yang berlokasi di Hall 4.

Vakantiebeurs merupakan ajang promosi dan pameran pariwisata tahunan yang diadakan Jaarbeurs, Vakantiebeurs, bekerja sama dengan VIV Europe dan City of Utrecht yang menampilkan berbagai produk dan objek wisata dari berbagai negara.

Pameran ini merupakan salah satu pameran pariwisata paling bergengsi di dunia dan terbesar di kawasan Benelux dimana para pengunjung dapat memperoleh informasi terbaru mengenai travel trends, destinasi liburan terbaru, dan tips-tips saat mengunjungi destinasi favorit. Vakantiebuers 2018 diliput sekitar 100 media dari berbagai negara dan travel bloggers.

Partisipasi Indonesia diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman), termasuk wisatawan dari Belanda, agar target 20 juta wisman pada tahun 2019 dapat tercapai. Penyelenggaraan Vakantiebeurs tahun ini diharapkan mengulang kesuksesan pameran tahun 2017 yang dihadiri sekitar 110 ribu pengunjung. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan Bandung Techno Park (Foto: Humas)

Selasa, 16 Januari 2018 - 21:15 WIB

Bandung Techno Park Wujudkan Wirausaha Industri Digital

Kementerian Perindustrian memfasilitasi pembangunan Bandung Techno Park (BTP) sebagai salah satu pusat riset dan inovasi industri digital di Tanah Air seperti sektor elektronika dan telematika.

Menaker Hanif Dakiri didampingi oleh Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, M. Toha Fauzi selaku Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk

Selasa, 16 Januari 2018 - 20:06 WIB

Kunjungan Menaker ke Proyek Terowongan Double Track Terpanjang di Indonesia

Jakarta-Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri melakukan peninjauan ke Proyek Pembangunan Notog BH 1440 yang merupakan salah satu proyek strategis Nasional (PSN).

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo bersama Ketua Panitia Pelaksana Natal Bersama Dar Edi Yoga (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:32 WIB

Ketua Dewan Pers Dukung Perayaan Natal Bersama Insan Pers

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo menyambut gembira pelaksanaan Perayaan Natal Bersama Insan Pers yang akan diadakan besok sore ( Rabu, 17/1/2018 ) di RS Siloam Semanggi Jakarta.

Jongkie D Sugiarto, Co-Chairman Gaikindo (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:05 WIB

Sepanjang Tahun 2017, Penjualan Mobil di Indonesia Capai 1.079.000 Unit

Sepanjang tahun 2017, penjualan mobil di Indonesia untuk semua jenis mencapai 1.079.000 unit. Angka tersebut naik 1,6% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Roadshow Kampus Shopee (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 18:22 WIB

Shopee Dukung Pengusaha Lokal Indondonesia Melalui Roadshow Kampus Shopee

Perusahaan e-commerce, Shopee menegaskan komitmennya untuk mendukung dan memberikan edukasi kepada pengusaha lokal di Indonesia melalui kelanjutan dari program Roadshow Kampus Shopee, dengan…