Anggun C. Sasmi: "Musik Bukan Kompetisi Bagiku"

Oleh : Dina Astria | Jumat, 12 Januari 2018 - 14:55 WIB

Anggun C. Sasmi (Foto Ist)
Anggun C. Sasmi (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C. Sasmi baru-baru ini mengharumkan nama bangsa. Single-nya yang berjudul What We Remember berhasil masuk Top 50 Chart Billboard.

Deretan lagu mendunia itu, ia raih dalam waktu satu minggu saja. Berawal dari urutan ke-50, single ibu satu anak ini terus merangkak naik hingga menjadi urutan ke-38. Hal yang paling membahagiakannya lagi, single Anggun ini beda satu urutan tepat dibawah single dari penyanyi Taylor Swift.

Rasa bahagia dan bangga menyelimuti Anggun dan seluruh penggemarnya, khususnya di Indonesia. Meski pencapaiannya berbuah manis, Anggun tidak merasa sombong. Ia menyatakan musik bukan suatu kompetisi yang harus bersaing dengan musisi lainnya. Musik menurutnya adalah apresiasi.

“Musik BUKAN kompetisi. Kalau kamu menikmati lagu-laguku dan itu menginspirasimu, maka aku bersyukur. Kalau kamu tidak menyukai lagu-laguku dan menyukai lagu penyanyi lain, tidak apa-apa, karena itu selera masing-masing. Aku tidak berkompetisi dengan orang lain, tidak ada yang diperebutkan. Rayakan apa yang kamu sukai , daripada menghujat yang kamu tidak sukai. With love, Anggun,” tulis sebuah postingan pada akun Instagramnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Senin, 17 Desember 2018 - 09:05 WIB

Badan Otorita Borobudur Kembangkan Pariwisata Joglosemar

Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), pengembangan kawasan Borobudur terus dilakukan Kementerian Pariwisata. Pengembangan juga dilakukan di daerah penunjang, Jogja-Solo-Semarang…

Mochtar Riady pendiri Lippo Group (Foto Industry.co.id)

Senin, 17 Desember 2018 - 09:00 WIB

Rahasia Sukses Pendiri Lippo Group, Mochtar Riady

Pengusaha yang juga pendiri Lippo Group, Mochtar Riady kembali menjelaskan strategi Sun Tzu atau seni perang yang menjadi latar belakang keberhasilan mengembangkan bisnisnya sampai saat ini.…

Direktur Independen PT Metro Realty Tbk, Sukardi, (kanan) bersama Direktur, Arif Tamin, (kiri) (Foto Abe)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:16 WIB

Hingga Akhir 2018, Pendapatan Metro Realty Diharapkan Mencapai Rp27 Miliar

Pendapatan PT Metro Realty Tbk (MTSM), salah satu emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di sektor properti, khususnya gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan, ditargetkan mencapai…

Ilustrasi pabrik mobil (Foto Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:00 WIB

Peluang Masih Terbuka Bagi Pengusaha Korea Beriinvestasi

Menko Maritim Luhut Pandjaitan mengundang kalangan pengusaha Korea Selatan lebih aktif berinvestasi di Indonesia, karena tersedia banyak peluang.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 07:31 WIB

Tol Palembang-Lampung Juni 2019 Bisa Dilalui

Tol Trans Sumatera ruas Palembang-Lampung diperkirakan akan terhubung pada Juni 2019 sehingga dapat memangkas jarak dan waktu tempuh perjalanan antarprovinsi tersebut.