Anggun C. Sasmi: "Musik Bukan Kompetisi Bagiku"

Oleh : Dina Astria | Jumat, 12 Januari 2018 - 14:55 WIB

Anggun C. Sasmi (Foto Ist)
Anggun C. Sasmi (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C. Sasmi baru-baru ini mengharumkan nama bangsa. Single-nya yang berjudul What We Remember berhasil masuk Top 50 Chart Billboard.

Deretan lagu mendunia itu, ia raih dalam waktu satu minggu saja. Berawal dari urutan ke-50, single ibu satu anak ini terus merangkak naik hingga menjadi urutan ke-38. Hal yang paling membahagiakannya lagi, single Anggun ini beda satu urutan tepat dibawah single dari penyanyi Taylor Swift.

Rasa bahagia dan bangga menyelimuti Anggun dan seluruh penggemarnya, khususnya di Indonesia. Meski pencapaiannya berbuah manis, Anggun tidak merasa sombong. Ia menyatakan musik bukan suatu kompetisi yang harus bersaing dengan musisi lainnya. Musik menurutnya adalah apresiasi.

“Musik BUKAN kompetisi. Kalau kamu menikmati lagu-laguku dan itu menginspirasimu, maka aku bersyukur. Kalau kamu tidak menyukai lagu-laguku dan menyukai lagu penyanyi lain, tidak apa-apa, karena itu selera masing-masing. Aku tidak berkompetisi dengan orang lain, tidak ada yang diperebutkan. Rayakan apa yang kamu sukai , daripada menghujat yang kamu tidak sukai. With love, Anggun,” tulis sebuah postingan pada akun Instagramnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan Bandung Techno Park (Foto: Humas)

Selasa, 16 Januari 2018 - 21:15 WIB

Bandung Techno Park Wujudkan Wirausaha Industri Digital

Kementerian Perindustrian memfasilitasi pembangunan Bandung Techno Park (BTP) sebagai salah satu pusat riset dan inovasi industri digital di Tanah Air seperti sektor elektronika dan telematika.

Menaker Hanif Dakiri didampingi oleh Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, M. Toha Fauzi selaku Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk

Selasa, 16 Januari 2018 - 20:06 WIB

Kunjungan Menaker ke Proyek Terowongan Double Track Terpanjang di Indonesia

Jakarta-Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri melakukan peninjauan ke Proyek Pembangunan Notog BH 1440 yang merupakan salah satu proyek strategis Nasional (PSN).

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo bersama Ketua Panitia Pelaksana Natal Bersama Dar Edi Yoga (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:32 WIB

Ketua Dewan Pers Dukung Perayaan Natal Bersama Insan Pers

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo menyambut gembira pelaksanaan Perayaan Natal Bersama Insan Pers yang akan diadakan besok sore ( Rabu, 17/1/2018 ) di RS Siloam Semanggi Jakarta.

Masjid Tokyo Camii & Turkish Culture Center di Jepang (Foto: matcha-jp.com)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:15 WIB

Berkunjung ke Tokyo Camii, Masjid Terbesar dan Indah di Jepang

Selain mengunjungi destinasi wisata alam dan berburu kuliner, Jepang juga mempunyai wisata religinya juga loh! Wisatawan Muslim, bisa mengunjungi Tokyo Camii & Turkish Culture Center yang termasuk…

Jongkie D Sugiarto, Co-Chairman Gaikindo (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:05 WIB

Sepanjang Tahun 2017, Penjualan Mobil di Indonesia Capai 1.079.000 Unit

Sepanjang tahun 2017, penjualan mobil di Indonesia untuk semua jenis mencapai 1.079.000 unit. Angka tersebut naik 1,6% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.