Anggun C. Sasmi: "Musik Bukan Kompetisi Bagiku"

Oleh : Dina Astria | Jumat, 12 Januari 2018 - 14:55 WIB

Anggun C. Sasmi (Foto Ist)
Anggun C. Sasmi (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C. Sasmi baru-baru ini mengharumkan nama bangsa. Single-nya yang berjudul What We Remember berhasil masuk Top 50 Chart Billboard.

Deretan lagu mendunia itu, ia raih dalam waktu satu minggu saja. Berawal dari urutan ke-50, single ibu satu anak ini terus merangkak naik hingga menjadi urutan ke-38. Hal yang paling membahagiakannya lagi, single Anggun ini beda satu urutan tepat dibawah single dari penyanyi Taylor Swift.

Rasa bahagia dan bangga menyelimuti Anggun dan seluruh penggemarnya, khususnya di Indonesia. Meski pencapaiannya berbuah manis, Anggun tidak merasa sombong. Ia menyatakan musik bukan suatu kompetisi yang harus bersaing dengan musisi lainnya. Musik menurutnya adalah apresiasi.

“Musik BUKAN kompetisi. Kalau kamu menikmati lagu-laguku dan itu menginspirasimu, maka aku bersyukur. Kalau kamu tidak menyukai lagu-laguku dan menyukai lagu penyanyi lain, tidak apa-apa, karena itu selera masing-masing. Aku tidak berkompetisi dengan orang lain, tidak ada yang diperebutkan. Rayakan apa yang kamu sukai , daripada menghujat yang kamu tidak sukai. With love, Anggun,” tulis sebuah postingan pada akun Instagramnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…

Pertambangan di Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 11:36 WIB

Dua Perusahaan Ini Bergabung Jadi Penambang Emas Terbesar Dunia

Barrick Gold, salah satu perusahaan penambangan emas terbesar di dunia, membeli perusahaan saingannya Randgold. Penggabungan dua penambang emas ini menciptakan penguasa baru di industri emas…

Lion Air (Foto Ist)

Selasa, 25 September 2018 - 11:30 WIB

Tingkatkan Sektor Logistik, Lion Bidik Terbang ke Myanmar

Lion Air Group membidik Myanmar untuk pengembangan rute internasional di kawasana Asia Tenggara.

Digital Technology Indonesia bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event tersebut mengusung tema Digital Transformation & Industry 4.0.

Selasa, 25 September 2018 - 11:23 WIB

Digitech Indonesia 2018, Ajang Kesiapan Industri Sambut Revolusi Industri 4.0

Sekira 200 perusahan di bidang teknologi dan informasi bakal memeriahkan ajang Digital Technology Indonesia yang bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event…