Peduli Kesehatan, Hotel Ini Beri Vaksin Difteri Kepada Para Karyawannya

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 12 Januari 2018 - 10:55 WIB

Holiday Inn Jakarta Kemayoran Berikan Vaksin Difteri pada Staff
Holiday Inn Jakarta Kemayoran Berikan Vaksin Difteri pada Staff

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Difteri merupakan jenis penyakit menular yang menyerang saluran pernapasan yang saat ini wabahnya mulai kembali di Indonesia. Penyakit ini menyerang tubuh manusia pada bagian hidung dan tenggorokan serta dapat mengancam kesehatan kulit.

Bahayanya, penyakit ini adalah jenis penyakit ini merupakan penyakit yang dapat menular melalui percikan ludah, makanan dan benda yang terkontaminasi orang yang terkena difteri.

Melihat fenomena tersebut, Holiday Inn Jakarta Kemayoran berinisiatif memberikan vaksin difteri kepada staffnya dari tanggal 3 Januari hingga 5 Januari 2018. Pemberian vaksin diberikan secara cuma-cuma.

“Kegiatan ini merupakan tindak pencegahan terhadap wabah difteri karena difteri sudah melanda 11 provinsi yang dinyatakan sebagai kejadian luar biasa. Pemberian vaksin ini juga sebagai peran aktif dari pihak Hotel untuk memutus rantai penularan difteri. Vaksin yang diberikan terhadap staff Hotel juga bertujuan untuk mencegah penularan difteri terhadap tamu Hotel, sehingga tamu dari Holiday Inn Jakarta Kemayoran bisa merasa aman untuk datang dan menginap disini”, ujar Jim Boyles, General Manager Hotel Holiday Inn Jakarta Kemayoran.

Dalam proses pemberian vaksin, Holiday Inn Kemayoran bekerja sama dengan dr. Tedjo Tjahono. Pemberian vaksin dilakukan terhadap seluruh staff Hotel, tak terkecuali bagi karyawan yang berstatus training, karyawan non tetap dan karyawan tetap. Staff juga dihimbau oleh Hotel untuk mengajak keluarga dan kerabat dekat bergabung dalam pemberian vaksin ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata Arief Yahya

Jumat, 22 Maret 2019 - 11:00 WIB

Menpar AY: Konektivitas Kunci Sukses Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menegaskan, konektivitas udara menjadi kunci sukses pariwisata Indonesia untuk menjaring kunjungan wisman sekaligus mewujudkan target kedatangan 20 juta wisman…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:36 WIB

Industri Daur Ulang Jadi Jalan Keluar Atasi Masalah Sampah Plastik

Ketua Umum Asosisasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) Christine Halim, mengungkapkan, daur ulang adalah solusi jitu dalam mengatasi sampah botol plastik.

Pelayanan di kantor Bank DKI

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:34 WIB

2018, Kredit Bank DKI Tumbuh 27,9 Persen

Jakarta - Menutup tahun 2018, kinerja keuangan Bank DKI menunjukkan tren yang positif. Hal tersebut ditunjukkan dengan pertumbuhan kredit yang cukup tinggi sebesar 27,9%, dari semula sebesar…

Peresmian Kerjasama Proyek KPBU

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:24 WIB

Pemerintah Dorong Skema KPBU Dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.

MoU BNI Syariah dengan Universitas Juanda Bogor

Jumat, 22 Maret 2019 - 09:45 WIB

BNI Syariah Gandeng Unida Terkait Produk dan Jasa Perbankan

Jakarta - BNI Syariah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Juanda Bogor (Unida). Nota kesepahaman ini terkait dengan pemanfaatan…