Sepanjang Tahun 2017, Crowdo Telah Salurkan Pendanaan ke Lebih Dari 3.500 UKM di Indonesia

Oleh : Ridwan | Jumat, 12 Januari 2018 - 13:05 WIB

Crowdo (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Crowdo (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sejak hadir pada tahun 2015 lalu, layanan peer to peer (P2P) lending, Crowdo ternyata telah berhasil menggaet cukup banyak pengguna di Tanah Air.

Hal tersebut terbukti pada tahun 2017, Crowdo telah memberikan lebih dari 3.500 pinjaman kepada pemilik Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di seluruh Indonesia. Uniknya, seluruh prestasi tersebut berhasil mereka raih tanpa sekali pun mengalami kredit macet.

"2017 telah menjadi tahun yang hebat bagi Crowdo saat kami mencapai beberapa tonggak dan mengalami perkembangan yang luar biasa dalam organisasi kami," ujar Head of Marketing Crowdo, Aditya Reflein kepada INDUSTRY.co.id di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Crowdo tentu sangat berterima kasih kepada UKM di Indonesia yang telah membuat Crowdo dapat tumbuh sangat pesat. "Hal ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah terhadap industri fintech secara keseluruhan serta pengakuan OJK terhadap Crowdo," terangnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, dengan terdaftar dan diawasinya Crowdo oleh OJK, membuat kepercayaan para pelaku usaha untuk mendapatkan pinjaman pendanaan menjadi lebih besar.

Menurutnya, hasil kolaborasi positif antara Crowdo dan UKM juga membuat para pelaku usaha tidak sungkan untuk berbagi cerita tentang Crowdo dan akhirnya kami juga dapat membantu pengembangan UKM di Indonesia.

"Tidak bisa kita lepaskan pula semakin familiarnya publik terhadap industri teknologi finansial, yang juga mendorong pertumbuhan Crowdo sepanjang 2017 lalu," kata Raflein.

Sepanjang tahun 2017, lanjutnya, sektor infrastruktur menjadi sektor yang paling banyak Crowdo support. Menurutnya, hal ini cukup sejalan dengan program pemerintah yang tengah menggenjot pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Selain infrastruktur, kita juga mendanai modal usaha untuk berbagai bisang, seperti pertanian, ketenaga kerjaan, hingga insudtri teknologi informasi," imbuhnya.

Dengan capaian ini, Crowdo semakin optimis untuk melanjutkan kesuksesannya di tahun 2018. "Kami yakin pertumbuhan di 2018 akan cukup signifikan, dan akan semakin banyak lagi pendanaan yang akan kami salurkan untuk memajukan UKM di Indonesia," tutup Raflein.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…