Tokyu Land Indonesia Akan Kembangkan Kompleks Berskala Besar di Jantung Ibukota

Oleh : Hariyanto | Kamis, 11 Januari 2018 - 12:11 WIB

Proyek Tokyu Land
Proyek Tokyu Land

INDUSTRY co.id -Jakarta - Tokyu Land Corporation melalui anak perusahaannya    di Indonesia, PT. Tokyu Land Indonesia (TLID), mengumumkan pengembangan proyek dengan fasilitas kompleks berskala besar yang terdiri dari kondominium, apartemen sewa, dan fasilitas-fasilitas komersial lainnya di wilayah Mega Kuningan, jantung Kota Jakarta (CBD), Indonesia.

Proyek ini merupakan proyek pengembangan urban ketiga yang dipimpin oleh Tokyu Land, setelah BRANZ Simatupang dan BRANZ BSD, yang saat ini pengembangannya juga masih berlangsung.    

Proyek ini menjadi proyek pengembangan fasilitas kompleks berskala besar dan usaha  manajemen sewa-menyewa pertama di Indonesia bagi Grup Tokyu Land.

Tokyu Land  menawarkan gaya hidup baru kepada masyarakat Jakarta, Indonesia,    yang  semakin  berkembang  pesat,  melalui pemanfaatan pengetahuan pengembangan urban milik Grup Tokyu Land di Indonesia.     

Ditambah lagi secara proaktif, Tokyu Land memasukkan teknik dan teknologi     pembangunan  unggul  dan canggih dari  Jepang.  Pembebasan lahan, pengembangan, desain, pembangunan, pengelolaan serta pengoperasian akan ditangani sepenuhnya oleh perusahaan-perusahaan Jepang melalui berbagai pertimbangan seperti pemeloporan pemasangan fasilitas serta peralatan tercanggih dari produsen-produsen Jepang.    

Selain itu, proyek ini diposisikan sebagai salah satu proyek terpenting di     Indonesia bagi Tokyu Land dengan  tujuan untuk memperkuat dan melestarikan akar bisnis Tokyu Land  di Indonesia.    

Proyek ini akan memastikan pendapatan yang stabil melalui pengembangan     kompleks, serta melalui penyewaan aset. Pengembangan dan pengelolaan aset kompleks yang terdiri dari kondominium, apartemen sewa dan fasilitas komersial akan dibangun berdasarkan pengetahuan Tokyu Land yang telah terasah di Jepang.

Pelaksanaan melalui proyek kolaborasi bersama Japan Overseas Infrastructure     Investment Corporation  for Transport & Urban Development (JOIN). JOIN  adalah organisasi yang didirikan pada tahun  2014 melalui investasi dari pemerintah Jepang bersama sejumlah  asosiasi perusahaan swasta Jepang, yang bertujuan untuk mendorong  perusahaan-perusahaan Jepang supaya ikut terjun ke dalam pasar infrastruktur internasional.    

Mengenai properti ini, Kementerian Pertanahan,  Infrastruktur, Transportasi, dan     Pariwisata Jepang  telah menyetujui bantuan pendanaan dengan nominal maksimal sebesar  6,5  milyar yen, sehingga Tokyu  Land  memutuskan untuk menjalankan  proyek ini dalam bentuk kolaborasi bersama JOIN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…