Grab Kembali Dapat Suntikan Dana Segar

Oleh : Ridwan | Kamis, 11 Januari 2018 - 12:25 WIB

Grab (Ist)
Grab (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Perusahaan transportasi online, Grab kembali mendapatkan kucuran dana segar. Kali ini perusahaan manufaktur otomotif, Hyundai Motor yang menanamkan investasi di Grab.

Ini merupakan kali pertama Hyundai terjin ke dalam industri jaringan transportasi online. Dengan investasi ini, pihak Hyundai memiliki ekspektasi untuk memaksimalkan keuntungan dari pasar transportasi online yang tumbuh cepat setelah mengalami penurunan penjualan di China.

Seperti diketahui, hingga saat ini Grab telah melebarkan sayapnya di delapan negara Asia Tenggara dan menjadi layanan terbesar dalam sektor transportasi online di Asia Tenggara.

Grab dan Hyundai akan bekerjasama mengembangkan layanannya di Asia Tenggara, termasuk penggunaan mobil ramah lingkungan Hyundai yaitu Ioniq Electric.

Hyundai sendiri pada Rabu (10/1/2018) kemarin mengaku sedang mempertimbangkan rencana untuk membangun paik mobil di Asia Tenggara, yang kemungkinan di Indonesia atau Vietnam.

Perhatian Hyundai ke kawasan Asia Tenggara meningkat sejak perselisihan diplomatik antara Beijing dan Seoul pada 2017 lalu telah mempengaruhi penjualan perusahaan itu di China.

Sementara itu, lewat investasi ini, berarti Hyundai mengikuti jejak perusahaan transportasi online China, Didi Chuxing, perusahaan teknologi Jepang, SoftBank, dan Toyota Tsusho yang sudah lebih dulu berinvestasi di Grab.

Sebelumnya, Grab mengumumkan Didi Chuxing dan Softbank telah menginvestasikan dana sebesar 2 miliar dolat AS atau setara Rp 26,6 triliun pada Juli 2017.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(Foto: Tripjalanjalan)

Minggu, 23 September 2018 - 10:00 WIB

Ini Dia 4 Tempat Wisata di Madiun untuk Liburan Menyenangkan bersama Keluarga

Selain terkenal dengan sejumlah wisata alamnya, salah satu kota dan kabupaten di Jawa Timur ini ternyata juga memiliki daftar objek wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 09:00 WIB

Raih Tiga Smartphone dan Hadiah Menarik dengan Nyanyikan "Jokowi Lagi"

Sederet keberhasilan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini bisa dinikmati dalam lagu bergenre rock and roll "Jokowi Lagi".

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:40 WIB

Perhatikan, ASN Jangan Ikut Kelapa Daerah Dukung Mendukung Capres

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk bersikap netral dan tidak ikut-ikutan dengan kepala daerah dalam dukung-mendukung calon presiden pada…

Prof Dr KH Din Syamsuddin MA (Foto Ist)

Minggu, 23 September 2018 - 08:20 WIB

Din Syamsudin akan Mundur Sebagai Utusan Khusus Presiden

Presiden Joko Widodo mengatakan akan menerima kedatangan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terkait pengunduran dirinya sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama…

Patung Garuda Wisnu Kencana dinyatakan selesai dibangun di lokasi baru, Garuda Wisnu Kencana Culture Parki. Icon baru Bali, salah satu patung tertinggi di dunia, 271 meter, Habiskan 3.000 ton atau setara 2,5 hektar lembaran tembaga.

Minggu, 23 September 2018 - 08:10 WIB

GWK Patung Tembaga dan Tertinggi Ketiga di Dunia

Presiden Joko Widodo merasa senang dan bangga dengan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menurutnya merupakan mahakarya anak bangsa. Patung GWK layak disebut mahakarya karena merupakan salah…