Grab Kembali Dapat Suntikan Dana Segar

Oleh : Ridwan | Kamis, 11 Januari 2018 - 12:25 WIB

Grab (Ist)
Grab (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Perusahaan transportasi online, Grab kembali mendapatkan kucuran dana segar. Kali ini perusahaan manufaktur otomotif, Hyundai Motor yang menanamkan investasi di Grab.

Ini merupakan kali pertama Hyundai terjin ke dalam industri jaringan transportasi online. Dengan investasi ini, pihak Hyundai memiliki ekspektasi untuk memaksimalkan keuntungan dari pasar transportasi online yang tumbuh cepat setelah mengalami penurunan penjualan di China.

Seperti diketahui, hingga saat ini Grab telah melebarkan sayapnya di delapan negara Asia Tenggara dan menjadi layanan terbesar dalam sektor transportasi online di Asia Tenggara.

Grab dan Hyundai akan bekerjasama mengembangkan layanannya di Asia Tenggara, termasuk penggunaan mobil ramah lingkungan Hyundai yaitu Ioniq Electric.

Hyundai sendiri pada Rabu (10/1/2018) kemarin mengaku sedang mempertimbangkan rencana untuk membangun pabrik mobil di Asia Tenggara, yang kemungkinan di Indonesia atau Vietnam.

Perhatian Hyundai ke kawasan Asia Tenggara meningkat sejak perselisihan diplomatik antara Beijing dan Seoul pada 2017 lalu telah mempengaruhi penjualan perusahaan itu di China.

Sementara itu, lewat investasi ini, berarti Hyundai mengikuti jejak perusahaan transportasi online China, Didi Chuxing, perusahaan teknologi Jepang, SoftBank, dan Toyota Tsusho yang sudah lebih dulu berinvestasi di Grab.

Sebelumnya, Grab mengumumkan Didi Chuxing dan Softbank telah menginvestasikan dana sebesar 2 miliar dolat AS atau setara Rp 26,6 triliun pada Juli 2017.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menaker Hanif Dakiri didampingi oleh Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, M. Toha Fauzi selaku Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk

Selasa, 16 Januari 2018 - 20:06 WIB

Kunjungan Menaker ke Proyek Terowongan Double Track Terpanjang di Indonesia

Jakarta-Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri melakukan peninjauan ke Proyek Pembangunan Notog BH 1440 yang merupakan salah satu proyek strategis Nasional (PSN).

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo bersama Ketua Panitia Pelaksana Natal Bersama Dar Edi Yoga (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:32 WIB

Ketua Dewan Pers Dukung Perayaan Natal Bersama Insan Pers

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo menyambut gembira pelaksanaan Perayaan Natal Bersama Insan Pers yang akan diadakan besok sore ( Rabu, 17/1/2018 ) di RS Siloam Semanggi Jakarta.

Masjid Tokyo Camii & Turkish Culture Center di Jepang (Foto: matcha-jp.com)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:15 WIB

Berkunjung ke Tokyo Camii, Masjid Terbesar dan Indah di Jepang

Selain mengunjungi destinasi wisata alam dan berburu kuliner, Jepang juga mempunyai wisata religinya juga loh! Wisatawan Muslim, bisa mengunjungi Tokyo Camii & Turkish Culture Center yang termasuk…

Jongkie D Sugiarto, Co-Chairman Gaikindo (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:05 WIB

Sepanjang Tahun 2017, Penjualan Mobil di Indonesia Capai 1.079.000 Unit

Sepanjang tahun 2017, penjualan mobil di Indonesia untuk semua jenis mencapai 1.079.000 unit. Angka tersebut naik 1,6% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menhub Budi Karya Sumadi Minta Pelindo III Kelola Pelabuhan Penyeberangan Kalianget (Foto Humas Kemenhub)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:00 WIB

Empat Wisata Ini Bakal Dilirik Investor Arab

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengajak investor dari Arab Saudi untuk investasi properti dan infrastruktur di Indonesia. Ada empat daerah wisata yang dinilai layak dimasuki investor Arab…