Grab Kembali Dapat Suntikan Dana Segar

Oleh : Ridwan | Kamis, 11 Januari 2018 - 12:25 WIB

Grab (Ist)
Grab (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Perusahaan transportasi online, Grab kembali mendapatkan kucuran dana segar. Kali ini perusahaan manufaktur otomotif, Hyundai Motor yang menanamkan investasi di Grab.

Ini merupakan kali pertama Hyundai terjin ke dalam industri jaringan transportasi online. Dengan investasi ini, pihak Hyundai memiliki ekspektasi untuk memaksimalkan keuntungan dari pasar transportasi online yang tumbuh cepat setelah mengalami penurunan penjualan di China.

Seperti diketahui, hingga saat ini Grab telah melebarkan sayapnya di delapan negara Asia Tenggara dan menjadi layanan terbesar dalam sektor transportasi online di Asia Tenggara.

Grab dan Hyundai akan bekerjasama mengembangkan layanannya di Asia Tenggara, termasuk penggunaan mobil ramah lingkungan Hyundai yaitu Ioniq Electric.

Hyundai sendiri pada Rabu (10/1/2018) kemarin mengaku sedang mempertimbangkan rencana untuk membangun pabrik mobil di Asia Tenggara, yang kemungkinan di Indonesia atau Vietnam.

Perhatian Hyundai ke kawasan Asia Tenggara meningkat sejak perselisihan diplomatik antara Beijing dan Seoul pada 2017 lalu telah mempengaruhi penjualan perusahaan itu di China.

Sementara itu, lewat investasi ini, berarti Hyundai mengikuti jejak perusahaan transportasi online China, Didi Chuxing, perusahaan teknologi Jepang, SoftBank, dan Toyota Tsusho yang sudah lebih dulu berinvestasi di Grab.

Sebelumnya, Grab mengumumkan Didi Chuxing dan Softbank telah menginvestasikan dana sebesar 2 miliar dolat AS atau setara Rp 26,6 triliun pada Juli 2017.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Walikota Bandung Ridwan Kamil. (Foto: beastudiindonesia.net)

Minggu, 24 Juni 2018 - 06:00 WIB

Setelah Cuti 130 Hari, Kang Emil Kembali Jabat Walikota Bandung

Ridwan Kamil kembali menjabat sebagai Wali Kota Bandung setelah sebelumnya sempat cuti untuk ikut dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

Jababeka dok

Sabtu, 23 Juni 2018 - 20:57 WIB

Setelah Morotai dan Tanjung Lesung, Jababeka Incar KEK di Bangka Belitung

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (kode saham KIJA) memberi sinyal hendak mengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) di Provinsi Bangka Belitung.

Penyanyi Ed Sheeran. (Foto: NME)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 19:30 WIB

Ed Sheeran Akui Tak Gunakan Layanan Streaming Musik

Ed Sheeran rupanya tidak pernah menggunakan jasa layanan streaming musik untuk mempromosikan lagu-lagunya. Seperti yang diketahui, Shape of You milik Ed Sheeran menjadi salah satu lagu yang…

Kementerian Perindustrian. (Fofo: kemenperin.go.id)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:52 WIB

Kemenperin Tengah Godok Insentif Penerapan Industri Hijau

Kementerian Perindustrian mewacanakan insentif fiskal dan nonfiskal sebagai upaya untuk menerapkan industri hijau yang bersifat wajib.

Ribuan UMKM memadati acara sosialisasi PPh Final UMKM 0,5% yang dilakukan Presiden Jokowi di Sanur, Bali, Sabtu (23/6). (Dok: Kemenkop)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:44 WIB

UMKM Bali Antusias Sambut Penurunan PPh Final 0,5 Persen

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di provinsi Bali menyambut baik kebijakan pemerintah menurunkan pajak penghasilan (PPh) final UMKM yang semula 1% menjadi 0,5% mulai 1 Juli 2018…