IU, BTS, Hingga WINNER Raih Penghargaan Golden Disc Awards 2018

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 11 Januari 2018 - 10:35 WIB

Penyanyi IU Raih Penghargaan Golden Disc Awards 2018 (Foto:soompi.com)
Penyanyi IU Raih Penghargaan Golden Disc Awards 2018 (Foto:soompi.com)

INDUSTRY.co.id, Korea Selatan - Selama dua hari, ajang Golden Disc Awards 2018 digelar. Acara hari pertama, telah digelar di KINTEX Center, Gyeonggi, Korea Selatan pada Rabu (10/1/2018). Ajang bergengsi ini fokus terhadap para musisis yang sukses unggul di tangga lagu digital.

Sementara, di hari keduanya, menghadirkan penghargaan untuk album fisik. Dalam Golden Disc Awards 2018 hari pertama, penghargaan utama alias Daesang diraih oleh IU. Penyanyi cantik ini mengukir prestasi lewat single "Through the Night dari album Palette".

Selama pidato penerimaannya dia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu pencapaiannya tahun ini. Dia juga berbicara tentang kesedihannya tentang Jonghyun SHINee's dan mengungkapkan harapannya untuk semua seniman.

"'Through the Night' rilis pada bulan Maret yang lalu. Terima kasih kepada semua orang yang mencintainya selama empat musim terakhir, melalui musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin. Sejak saya menerima demo tersebut, dan sementara Saya menulis lirik dan menggarapnya, saya merasa sangat beruntung karena lagu ini. Saya sangat bersyukur dengan adanya 'Through the Night'," kata IU dikutip dari soompi, Rabu (10/1/2018)

Selain IU, adapun artis-artis yang berbakat lainnya yang memenangkan penghargaan tersebut seperti BTS, TWICE, Red Velvet, dan Wanna One. Mereka masing-masing menerima penghargaan Digital Bonsang.

Berikut ini daftar pemenang ajang Golden Disc Music Awards 2018 :

Digital Daesang
IU "Through the Night"

Digital Bonsang
Blackpink
Heize
Bolbbalgan4
Akdong Musician
TWICE
Bigbang
WINNER
Yoon Jong Shin
Red Velvet
IU
BTS

Best Rock Band
Hyukoh

Best New Artist
Wanna One

Best R&B/Soul
Suran

Best Girl Group
G-Friend

Best Boy Group
BTOB

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan Bandung Techno Park (Foto: Humas)

Selasa, 16 Januari 2018 - 21:15 WIB

Bandung Techno Park Wujudkan Wirausaha Industri Digital

Kementerian Perindustrian memfasilitasi pembangunan Bandung Techno Park (BTP) sebagai salah satu pusat riset dan inovasi industri digital di Tanah Air seperti sektor elektronika dan telematika.

Menaker Hanif Dakiri didampingi oleh Andi Gani Nena Wea selaku Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, M. Toha Fauzi selaku Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk

Selasa, 16 Januari 2018 - 20:06 WIB

Kunjungan Menaker ke Proyek Terowongan Double Track Terpanjang di Indonesia

Jakarta-Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri melakukan peninjauan ke Proyek Pembangunan Notog BH 1440 yang merupakan salah satu proyek strategis Nasional (PSN).

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo bersama Ketua Panitia Pelaksana Natal Bersama Dar Edi Yoga (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:32 WIB

Ketua Dewan Pers Dukung Perayaan Natal Bersama Insan Pers

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prastyo menyambut gembira pelaksanaan Perayaan Natal Bersama Insan Pers yang akan diadakan besok sore ( Rabu, 17/1/2018 ) di RS Siloam Semanggi Jakarta.

Masjid Tokyo Camii & Turkish Culture Center di Jepang (Foto: matcha-jp.com)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:15 WIB

Berkunjung ke Tokyo Camii, Masjid Terbesar dan Indah di Jepang

Selain mengunjungi destinasi wisata alam dan berburu kuliner, Jepang juga mempunyai wisata religinya juga loh! Wisatawan Muslim, bisa mengunjungi Tokyo Camii & Turkish Culture Center yang termasuk…

Jongkie D Sugiarto, Co-Chairman Gaikindo (Foto: Herlambang/ INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Januari 2018 - 19:05 WIB

Sepanjang Tahun 2017, Penjualan Mobil di Indonesia Capai 1.079.000 Unit

Sepanjang tahun 2017, penjualan mobil di Indonesia untuk semua jenis mencapai 1.079.000 unit. Angka tersebut naik 1,6% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.