Tarik Investasi, Kadin Minta Pemerintah Dongkrak Daya Beli

Oleh : Ridwan | Rabu, 10 Januari 2018 - 11:36 WIB

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani (Foto: Ist)
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah untuk terus melakukan upaya mendorong konsumsi masyarakat untuk merangsang aliran masuk investasi di Indonesia.

Investasi itu akan ada ekspansi kalau ada demand. Kalau misalnya tidak ada demand tidak mungkin ada ekspansi," ujar Ketua Umum Kadin, Rosan P. Roeslani di Jakarta (9/1/2018).

Menurutnya, investasi diharapkan bisa semakin tinggi dengan adanya perbaikan peringkat investasi Indonesia yang diberikan sejumlah lembaga pemeringkat internasional.

Lebih lanjut, ia menyebutkan, terdapat beberapa momen yang bisa menstimulus konsumsi pada 2018 seperti Imlek, Lebaran, Asian Games, dan pertemuan tahunan Bank Dunia-IMF.

"Mudah-mudahan itu bisa menstimulus dan mendongkrak konsumsi rumah tangga kita," kata Rosan.

Ia menwgaskan, pemerintah perlu terus mendorong peningkatan daya beli masyarakat. "Yaitu dengan kebijakan pemerintah yang baik dan sustainable, yang sifatnya tidak ad hoc. Saya rasa itu akan membantu," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…