Sandiaga Uno Harap UMKM Kuliner Indonesia Sebagai Penggerak Ekonomi

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 10 Januari 2018 - 06:00 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dalam Acara Go-Food Festival di Pasaraya, Blok-M (Foto: Rahmat Herlambang/Industry.co.id)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dalam Acara Go-Food Festival di Pasaraya, Blok-M (Foto: Rahmat Herlambang/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berharap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner tetap tumbuh sebagai penggerak ekonomi di Indonesia.

"Kita mendorong  UMKM yang ada, sehingga tumbuh sebagai penggerak ekonomi. Sebagaimana, bahwa jajanan dari UMKM bisa kita sandingkan kepada masyarakat menengah ke atas," ucapnya dalam sambutan Go-Food Festival di kawasan Pasaraya Blok-M, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Sandi yang mengenakan pakaian batik berharap agar dengan adanalya UMKM yang ada di Indonesia diharapkan dapat menumbuhkan lapangan pekerjaan yang lebih banyak.

"UMKM yang ada, diharapkan dapat menambahkan lapangan pekerjaan yang ada dan kemiskinan terkikis dengan adanya kolaborasi ini," tambah Sandi.

Selain itu dirinya juga meminta dengan berkembangnya teknologi, dapat juga membantu untuk mendistribusikan UMKM yang ada.

"Kami punya program dan menargetkan meningkarkan jumlah UMKM, kalau dilihat dari teknologi yang berkembang, bisa dicapai dengan cepat, makanya kami sangat antusias dan mudah-mudahan bisa bekerja sama," pungkas Sandi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:40 WIB

Aksi Teroris Ancaman Utama Asian Games 2018

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menilai terorisme menjadi ancaman paling diantisipasi oleh jajarannya dalam persiapan pengamanan Asian Games 2018 yang tinggal sebulan lagi.

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:20 WIB

ICW Anggap Golkar Berkilah Soal Caleg Mantan Koruptor

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan menilai alasan Partai Golkar tetap mengajukan sejumlah bekas narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019…

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:00 WIB

Golkar Tetap Calonkan Mantan Napi Korupsi, Ini Alasannya

DPP Partai Golkar memiliki alasan mengapa tetap mencalonkan sejumlah mantan narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif di Pilpres 2019.

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:00 WIB

Rupiah Kamis Sore Melemah ke Rp14.442

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis sore, ditutup melemah sebesar 28 poin menjadi Rp14.442 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.414 per dolar AS.