Sandiaga Uno Harap UMKM Kuliner Indonesia Sebagai Penggerak Ekonomi

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 10 Januari 2018 - 06:00 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dalam Acara Go-Food Festival di Pasaraya, Blok-M (Foto: Rahmat Herlambang/Industry.co.id)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dalam Acara Go-Food Festival di Pasaraya, Blok-M (Foto: Rahmat Herlambang/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berharap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner tetap tumbuh sebagai penggerak ekonomi di Indonesia.

"Kita mendorong  UMKM yang ada, sehingga tumbuh sebagai penggerak ekonomi. Sebagaimana, bahwa jajanan dari UMKM bisa kita sandingkan kepada masyarakat menengah ke atas," ucapnya dalam sambutan Go-Food Festival di kawasan Pasaraya Blok-M, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Sandi yang mengenakan pakaian batik berharap agar dengan adanalya UMKM yang ada di Indonesia diharapkan dapat menumbuhkan lapangan pekerjaan yang lebih banyak.

"UMKM yang ada, diharapkan dapat menambahkan lapangan pekerjaan yang ada dan kemiskinan terkikis dengan adanya kolaborasi ini," tambah Sandi.

Selain itu dirinya juga meminta dengan berkembangnya teknologi, dapat juga membantu untuk mendistribusikan UMKM yang ada.

"Kami punya program dan menargetkan meningkarkan jumlah UMKM, kalau dilihat dari teknologi yang berkembang, bisa dicapai dengan cepat, makanya kami sangat antusias dan mudah-mudahan bisa bekerja sama," pungkas Sandi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Senin, 19 November 2018 - 11:18 WIB

Jelang Dua Dekade Eksistensi, R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Berpengalaman lebih dari 18 tahun di industri kehumasan, R&R Public Relations sebagai PR agency lokal peroleh penghargaan "PR Agency of the Year 2018" dalam ajang Indonesia PR Program of the…

Menteri Perindutrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi pabrik karet PT New Kalbar Processors (NKP) di Kabupaten Kubu Raya,Kalimantan Barat (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 11:15 WIB

Kunjungi New Kalbar Processors, Menperin Janji Tumbuhkan Industri Pengolahan Karet Remah

Kementerian Perindustrian terus mendorong pertumbuhan sektor industri pengolahan crumb rubber (karet remah). Oleh karena itu, melalui Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang telah dikeluarkan pemerintah,…

Kepala Pusdatin Kementan I Ketut Kariyasa

Senin, 19 November 2018 - 11:12 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan), Ketut Kariyasa menegaskan produktivitas tenaga kerja…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 19 November 2018 - 11:02 WIB

Akademisi Sebut Produksi bukan Variabel Tunggal dalam Kenaikan Harga Beras

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Harga beras yang diberitakan mengalami kenaikan belakangan ini turut mendapat sorotan dari pakar ekonomi pertanian Luthfi Fatah.

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 10:30 WIB

Hindari Jeratan Pinjaman Online, Ini Tujuh Poin yang Harus Diperhatikan Menurut YLKI

Praktik bisnis pinjaman online (pinjol) terus merebak, bahkan masif. Pemerintah pun berbangga, menepuk dada, sementara ribuan konsumen merana, menjadi korban pinjol.