Sandiaga Uno Harap UMKM Kuliner Indonesia Sebagai Penggerak Ekonomi

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 10 Januari 2018 - 06:00 WIB

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dalam Acara Go-Food Festival di Pasaraya, Blok-M (Foto: Rahmat Herlambang/Industry.co.id)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dalam Acara Go-Food Festival di Pasaraya, Blok-M (Foto: Rahmat Herlambang/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berharap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner tetap tumbuh sebagai penggerak ekonomi di Indonesia.

"Kita mendorong  UMKM yang ada, sehingga tumbuh sebagai penggerak ekonomi. Sebagaimana, bahwa jajanan dari UMKM bisa kita sandingkan kepada masyarakat menengah ke atas," ucapnya dalam sambutan Go-Food Festival di kawasan Pasaraya Blok-M, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Sandi yang mengenakan pakaian batik berharap agar dengan adanalya UMKM yang ada di Indonesia diharapkan dapat menumbuhkan lapangan pekerjaan yang lebih banyak.

"UMKM yang ada, diharapkan dapat menambahkan lapangan pekerjaan yang ada dan kemiskinan terkikis dengan adanya kolaborasi ini," tambah Sandi.

Selain itu dirinya juga meminta dengan berkembangnya teknologi, dapat juga membantu untuk mendistribusikan UMKM yang ada.

"Kami punya program dan menargetkan meningkarkan jumlah UMKM, kalau dilihat dari teknologi yang berkembang, bisa dicapai dengan cepat, makanya kami sangat antusias dan mudah-mudahan bisa bekerja sama," pungkas Sandi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:17 WIB

Bank BRI Gandeng Kemenpan RB Fasilitasi BRI Corporate Card

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen dalam memfasilitasi kemudahan transaksi perbankan di lingkup kementerian maupun lembaga. Kali ini Bank BRI bekerja…

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:13 WIB

Direksi Perum Jamkrindo Berkunjung Ke Kantor Redaksi Kompas

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Direksi Perum Jamkrindo yang dipimpin oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto ditemani oleh Direktur Binis Penjaminan Perum Jamkrindo Amin Mas'udi, Direktur Operasional…

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:07 WIB

Bank BRI Tangani Jasa Keuangan Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., bersama dengan PT. Pupuk Indonesia (Persero) dan Group kembali memperkuat kerjasama bisnis berupa penanandatanganan Nota…

Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)(setkab.go.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:01 WIB

Corporate Card Permudah Transaksi dan Pembayaran PNS PANRB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kementerian PANRB bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) meluncurkan Corporate Card atau BRI Card. BRI Card tersebut berfungsi sebagai pengganti uang…

Peluncuran The New MINI John Cooper Works Countryman di GIIAS 2017

Rabu, 23 Mei 2018 - 05:50 WIB

Ini Deretan Mobil dan Motor Baru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2018

Ajang pameran otomotif berskala internasional atau Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) segera digelar pada 2 hingga 12 Agustus mendatang di ICE BSD City, Serpong Tangerang. Dalam…