Selenggarakan Festival Kuliner, Go-Jek Indonesia Dukung UMKM Kuliner

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 09 Januari 2018 - 21:58 WIB

CEO Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, serta Chief Commercial Expansion Go-Jek, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam Go-Food Festival di Kawasan Pasaraya, Blok-M, Jakarta (Foto: Rahmat Herlambang/Industry.co.id
CEO Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, serta Chief Commercial Expansion Go-Jek, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam Go-Food Festival di Kawasan Pasaraya, Blok-M, Jakarta (Foto: Rahmat Herlambang/Industry.co.id

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner, Go-Jek Indonesia menghadirkan Go-Food Festival yang diselenggarakan pada 19 Desember 2017 hingga 19 Januari 2018. Pelaksanan satu bulan penuh itu menghadirkan berbagai kuliner khas nusantara, yang berasal dari produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

"Go-Food sudah menjadi salah satu food delivery yang dibahas hingga luar negeri, dan perkembangan Go-Food menjadi salah satu layanan antar makanan terbesar di dunia ini adalah berkat pengusaha UMKM kuliner," kata Nadiem Makarim, Founder dan CEO Go-Jek, di Pasaraya, Blok-M Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Festival yang diselenggarakan selama satu bulan penuh ini, menampilakn berbagai macam jenis kuliner yang ada di kawasan Jabodetabek. Go-Food Festival menggandeng 30 top merchant dengan mengusung konsep food court di mana para UMKM tersebut dapat menajajakan produk kulinernya masing-masing.

Diketahui, menurut Nadiem ada 80 persen merchant partner Go-Food merupakan pengusaha kuliner yang masuk dalam kategori pengusaha kecil dan menengah.

"UMKM yang tergabung saat ini, 80 persennya dari industri kecil dan menengah, sisanya 20 persen perusahaan besar, dan memiliki 125 ribu merchant di berbagai kota di Indonesia," tambah Nadiem.

Nadiem berharap, dengan adanya festival kuliner ini dapat lebih saling mengenal kastemer dengan si penjual. "Ini merupakan perkenalan, penjodohan, dengan cara ini, Go-Jek sebagai delivery food, bisa sebagai experience di dunia nyata, dan dengan adanya ini even-even Go-Jek senantiasa terus berkembang," ujar Nadiem.

Go-Food Festival yang berlangsung selama satu bulan di pelataran Pasaraya ini menghadirkan berbagai atraksi dan pertunjukkan menarik di setiap akhir pekan.

Setiap hari Jumat ada acara nonton film bareng, di hari Sabtu ada acara live music. Sementara di hari Minggu ada berbagai program menarik untuk anak-anak yang bisa menghabiskan waktunya untuk berkreasi dan bermain sambil menikmati jajanan menggugah selera dari merchant Go-Food Festival.

Pada hari Jumat, 19 Januari 2018 mendatang, para pengunjung Go-Food Festival akan dihibur oleh pertunjukan musik dari Kunto Aji.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…