Selenggarakan Festival Kuliner, Go-Jek Indonesia Dukung UMKM Kuliner

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 09 Januari 2018 - 21:58 WIB

CEO Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, serta Chief Commercial Expansion Go-Jek, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam Go-Food Festival di Kawasan Pasaraya, Blok-M, Jakarta (Foto: Rahmat Herlambang/Industry.co.id
CEO Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, serta Chief Commercial Expansion Go-Jek, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam Go-Food Festival di Kawasan Pasaraya, Blok-M, Jakarta (Foto: Rahmat Herlambang/Industry.co.id

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang kuliner, Go-Jek Indonesia menghadirkan Go-Food Festival yang diselenggarakan pada 19 Desember 2017 hingga 19 Januari 2018. Pelaksanan satu bulan penuh itu menghadirkan berbagai kuliner khas nusantara, yang berasal dari produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

"Go-Food sudah menjadi salah satu food delivery yang dibahas hingga luar negeri, dan perkembangan Go-Food menjadi salah satu layanan antar makanan terbesar di dunia ini adalah berkat pengusaha UMKM kuliner," kata Nadiem Makarim, Founder dan CEO Go-Jek, di Pasaraya, Blok-M Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Festival yang diselenggarakan selama satu bulan penuh ini, menampilakn berbagai macam jenis kuliner yang ada di kawasan Jabodetabek. Go-Food Festival menggandeng 30 top merchant dengan mengusung konsep food court di mana para UMKM tersebut dapat menajajakan produk kulinernya masing-masing.

Diketahui, menurut Nadiem ada 80 persen merchant partner Go-Food merupakan pengusaha kuliner yang masuk dalam kategori pengusaha kecil dan menengah.

"UMKM yang tergabung saat ini, 80 persennya dari industri kecil dan menengah, sisanya 20 persen perusahaan besar, dan memiliki 125 ribu merchant di berbagai kota di Indonesia," tambah Nadiem.

Nadiem berharap, dengan adanya festival kuliner ini dapat lebih saling mengenal kastemer dengan si penjual. "Ini merupakan perkenalan, penjodohan, dengan cara ini, Go-Jek sebagai delivery food, bisa sebagai experience di dunia nyata, dan dengan adanya ini even-even Go-Jek senantiasa terus berkembang," ujar Nadiem.

Go-Food Festival yang berlangsung selama satu bulan di pelataran Pasaraya ini menghadirkan berbagai atraksi dan pertunjukkan menarik di setiap akhir pekan.

Setiap hari Jumat ada acara nonton film bareng, di hari Sabtu ada acara live music. Sementara di hari Minggu ada berbagai program menarik untuk anak-anak yang bisa menghabiskan waktunya untuk berkreasi dan bermain sambil menikmati jajanan menggugah selera dari merchant Go-Food Festival.

Pada hari Jumat, 19 Januari 2018 mendatang, para pengunjung Go-Food Festival akan dihibur oleh pertunjukan musik dari Kunto Aji.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (Foto Ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 20:00 WIB

Ini Nama-Nama Menteri Kabinet Kerja Berpartisipasi Nyaleg

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja dan pejabat di lingkungan kepresidenan akan ikut berpartisipasi sebagai calon anggota legislatif pada pemilihan…

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:35 WIB

Cawapres Jokowi 2019 Harus Mampu Tingkatkan 15 Persen Suara

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan calon pendamping Joko Widodo dalam Pemilu 2019 harus dapat mendongkrak perolehan suara minimal 15 persen.

Danu Wicaksana, CEO TCASH (kiri) - (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:09 WIB

Buka Layanan Lintas Operator, Ini Tiga Keunggulan TCASH Wallet

TCASH secara resmi telah membuka layanan aplikasi TCASH wallet untuk seluruh operator telekomunikasi. Pelanggan lintas operator dapat menikmati beragam layanan transaksi non-tunai TCASH dengan…

Ilustrasi Jalan Tol (ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:55 WIB

BNI Beri Tambahan Kredit Jalan Tol Manado-Bitung

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut membiayai Proyek Jalan Tol Ruas Manado-Bitung, Sulawesi Utara, dengan memberikan tambahan fasilitas kredit modal kerja (KMK) dana talangan tanah…

BTPN Syariah (Foto MediaIndonesia)

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:40 WIB

Pembiayaan BTPN Syariah Tumbuh 19,1 Persen

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah Tbk (BTPN Syariah) hingga akhir Juni 2018 membukukan pembiayaan Rp6,87 triliun, tumbuh 19,1 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya…