Donald Trump Ancam Toyota Kenakan Pajak Besar Jika Bangun Pabrik di Meksiko

Oleh : Hariyanto | Jumat, 06 Januari 2017 - 13:39 WIB

Cuitan Donald Trump di Twitter (Twitter)
Cuitan Donald Trump di Twitter (Twitter)

INDUSTRY.co.id - Washington, Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump mengancam akan mengenakan pajak impor besar terhadap Toyota jika perusahaan mobil asal Jepang itu menjalankan rencana membangun pabrik di Meksiko untuk memproduksi mobil yang diekspor ke Amerika Serikat.

"Toyota Motor bilang akan membangun pabrik baru di Baja, Meksiko, untuk memproduksi mobil Corolla untuk AS. NO WAY! Bangun pabrik di AS atau bayar pajak perbatasan besar," kata Trump dalam cuitan di Twitter.

Pada November tahun lalu, Toyota melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik mereka di Guanajuato, Meksiko tengah, yang dilaporkan membutuhkan investasi satu miliar dolar AS (setara Rp13,3 triliun).

Menurut pemberitaan AFP, Ford pekan ini juga membatalkan pembangunan pabrik senilai 1,6 miliar dolar AS (setara Rp21,3 triliun) di Meksiko setelah diancam Trump.(Hry/ Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Charles Honoris.Komisi I DPR (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 17:17 WIB

DPR Apresiasi Sinergi TNI-Polri Bebaskan Sandera di Papua

Sinergi TNI-Polri membebaskan sandera dari kelompok bersenjata di Papua patut diapresiasi, karena menunjukkan bentuk kerja sama kelas satu yang telah menyelamatkan nyawa ratusan anak bangsa,…

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar

Sabtu, 18 November 2017 - 17:08 WIB

Kapolda Papua-Pangdam Cendrawasih Nyaris Tertembak

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar dan Panglima Daerah Militer XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit dilaporkan nyaris tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata…

Ngerokok Cuma Bakar Uang (Foto Investor.co.id)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:40 WIB

Waspada, Candu Nikotin di Bawah Heroin-Kokain

Psikiater Rumah Sakit Jiwa Soeharto Heerdjan Jakarta dr Adhi Wibowo Nurhidayat SpKJ(K) MPH mengatakan candu nikotin sangat berbahaya dan berada pada peringkat tiga setelah heroin dan kokain.

PT Astra International Tbk (ASII)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:32 WIB

Astra International Lakukan Pengobatan Gratis di Makassar

Puncak peringatan HUT Ke-60 PT Astra International Tbk yang dirangkaikan dengan Festival Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai kegiatan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor share".

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:28 WIB

RSCM Luncurkan Layanan Pemeriksaan Retinopati Keliling

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) meluncurkan pelayanan pemeriksaan retinopati untuk bayi prematur guna mencegah kebutaan yang akan bergerak secara keliling menyokong fasilitas rumah…