Film Arumi Ingin Ikuti Jejak Sukses Film Horor

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 09 Januari 2018 - 10:34 WIB

Ardina Rasti, Pemeran Utama Film "Arumi: (foto: Amazon)
Ardina Rasti, Pemeran Utama Film "Arumi: (foto: Amazon)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Film bergenre Horor nampaknya masih jadi andalan untuk mearup jumlah penonton. Terbukti sebagai pembuka tahun 2018 rumah produksi Flying Stars Pictures hadir menggebrak industri film Indonesia dengan menyuguhkan film horor baru. Film berjudul Arumi, Mereka Ingin Bertemu disutradarai oleh sutradara  kawakan spesialis film horor  Nayato Fionala.  Dengan pemain-pemain muda berbakat seperti  film  Ardina Rasti, Panji Saputra,  Rizka,Maharani, Aditya Suryo, Nadira Maharani, dan  Melvionita

"Film Arumi beda dengan film horor yang  lain,  karena ceritanya diambil dari kejadian nyata,"  ujar Valis Akbar,  produser Flying Stars Pictures usai nonton bareng awak media di bioskop Planet Hollywood XXI Jakarta Selatan.  Senin (8/01)

Sementara Bon Astravita AS  selaku penulis sekenario  mengatakan,  kalau film  Arumi terinspirasi dari kejadian nyata orang-orang yang hilang atau diculik mahluk halus yang menjadi viral dan pemberitaan di internet. "Sebagai penulis saya terinpirasi oleh kisah yang dialami Lily yang pernah di culik mahluk halus di salah satu desa di Bogor," jelas Bon Astravita yang sukses menulis  skenario film Lantai  13 ini. 

Seperti kebanyakan korban penculikan mahluk halus yang bernama Arumi yang diterlantarkan di tengah  hutan.  Lily pun di temukan sendirian di sebuah hutan di daerah Bogor. Menurut pengakuan Lily, dia diculik oleh hantu perempuan yang  berwajah cantik dan tubuhnya mengeluarkan aroma harum.

 "Ketika bincang dengan kami,  Lily menceritakan wajahnya secantik nama salah satu artis yg pernah populer dan disukai para pecinta film, Arumi. Dan selama di dalam hutan gadis ini memanggil hantu itu dengan nama Arumi.. Dari sinilah muncul ide untuk memberi judul film Arumi, " papar Valis.

Sekalipun hantu Arumi  berwajah cantik tapi jangan  sekali-kali membuat marah.  Karena kalau marah wajah cantiknya bisa berubah menjadi sangat menakutkan. Ketika menggarap  film Arumi,  sutradara Nayato yg terkenal dengan film horor komedi remaja di paksa untuk merubah style dari horor komedi menjadi horor misteri. 

Sementara itu Ardina Rasti yang menjadi pemeran utama Film ini mengakui bahwa main dalam film horor menjadi tantangan tersendiri bagi karirnya. “Setelah main film drama main film horor membutuhkan mental yang kuat. Karena harus menciptakan ketakutan lewat mimik dan gestur tubuh. Dan ini tidak gampang. Untung saja, mas Naya selaku sutradara memberikan kebebasan juga untuk mengeksplorasi akting yang sesuai, “ Kata Ardina.

Film yang akan mulai tayang tanggal 11 Januari ini, diharapkan dapat mencapai jumlah penonton yang sama dengan film horor seperti Danur (1,2 juta penonton) dan Pengabdi Setan (4 juta penonton). “Minimal satu juta penonton lah,”harap Valis Akbar sang produser.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka Residence

Rabu, 24 April 2024 - 08:12 WIB

Jababeka Residence Sukses Bikin Sektor Properti di Timur Jakarta Berkembang Pesat

Pengembangan properti yang dilakukan oleh Jababeka Residence di kota hijau Cikarang telah menjadi barometer industri properti di Timur Jakarta. Selain memiliki fasilitas infrastruktur terlengkap…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).