Awal Tahun 2018, Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan ke Tiongkok

Oleh : Hariyanto | Senin, 08 Januari 2018 - 14:50 WIB

Garuda Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Garuda Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY co.idJakarta - Guna memperluas jaringan penerbangan dan meningkatkan pangsa pasar yang sejalan dengan peningkatan trafik kunjungan wisman Tiongkok ke Indonesia, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) membuka rute penerbangan Denpasar-Zhengzhou PP dan Denpasar-Xi'an PP yang akan resmi beroperasi  pada akhir Januari 2018.

"Membuka 2018 ini kami akan mengoperasikan dua rute internasional ke Tiongkok tujuan Xi’an dan Zhengzhou dari Denpasar," kata Direktur Kargo GIAA, Sigit Muhartono akhir pekan ini .

Menurut Sigit, pasar Tiongkok semakin berperan penting dalam pasar internasional Garuda, dimana dengan tingkat kunjungan wisatawan internasional dari Tiongkok yang mencapai 120 juta per tahunnya di seluruh dunia. "Kami sangat optimis dapat memaksimalkan potensi pasar tersebut khususnya melalui pembukaan rute ini," ujarnya.

Ia menambahkan, pembukaan dua rute internasional pada awal tahun ini sekaligus menggambarkan optimisme perseroan dalam meningkatkan pertumbuhan pangsa pasarnya.  "Saat ini pangsa pasar Garuda pada rute Indonesia-Tiongkok berada pada dikisaran 35 persen," ungkap Sigit

Adapun Layanan penerbangan Denpasar–Xi’an direncanakan akan mulai beroperasi pada 29 Januari 2018 sebanyak dua kali per minggu yang dilayani menggunakan armada Airbus A330 berkapasitas 360 penumpang. 

Layanan penerbangan tersebut berangkat setiap hari Senin dan Jumat dari Denpasar pukul 16.55 WITA dan tiba di Xian pada pukul 00.25 waktu setempat.

Sementara penerbangan Denpasar–Zhengzhou akan mulai beroperasi pada 30 Januari 2018 sebanyak tiga kali seminggu yang juga dilayani dengan armada Airbus A330-300. 

Layanan penerbangan tersebut berangkat setiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu dari Denpasar pada pukul 11.35 WITA dan tiba di Zengzhou pada pukul 18.25 waktu setempat.

Saat ini Garuda telah melayani sedikitnya 63 penerbangan setiap minggunya yang terdiri dari penerbangan langsung ke kota–kota di Tiongkok seperti Denpasar–Chengdu PP, Denpasar–Beijing PP, Denpasar–Guangzhou PP, Denpasar–Shanghai PP, Jakarta–Guangzhou PP, Jakarta–Beijing PP dan Jakarta–Shanghai PP.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…