Kunjungan Presiden Jokowi Bawa Optimisme Industri Infrastruktur NTT

Oleh : Herry Barus | Senin, 08 Januari 2018 - 13:58 WIB

Gubernur NTT Frans Lebu Raya (Ist)
Gubernur NTT Frans Lebu Raya (Ist)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya mengatakan, kunjungun Presiden RI Joko Widodo yang ke enam kalinya ke provinsi setempat selama tiga tahun kepemimpinannya membawa optimisme bagi pemerintah dan masyarakat untuk terus membangun provinsi itu.

"Terima kasih atas kunjungan Bapak Presiden yang sudah berkali-kali ke NTT, kunjungan ini tentu membawa optimisme dan semangat bagi kami untuk terus membangun daerah ini," kata Gubernur Lebu Raya dalam sambutannya di selah kunjungan kerja Presiden Jokowi didampingi isterinya Iriana Widodo serta sejumlah jajaran kabinet kerja untuk penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di SMK N 3 Kupang, Senin (8/1/2017)

Gubernur bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mendampingi Presiden Jokowi menyerahkan sebanyak 1.148 KIP untuk ribuan pelajar SD, SMP, SMA/SMK di Kupang.

Lebu Raya mengaku gembira dan dengan senang hati menerima kebijakan KIP itu sebagai bentuk perhatian baik dari negara untuk memperbaiki pendidikan di daerah itu.

"Mudah-mudahan anak-anak sekolah di sini semakin punya kesempatan untuk sekolah ke jenjang yang lebih tinggi demi menata kehidupannya di masa mendatang," kata gubernur dua periode itu.

Ia mengatakan, kehadiran presiden dengan berbagai perhatian yang diberikan membawa harapan, semangat, dan optimisme untuk terus membangun daerah setempat.

"Kita semua tentu terus mendoakan agar beliau tetap sehat dan terus memotivasi kita untuk membangun Indonesia di NTT," katanya.

Ia menyebut, setelah kunjungan Presiden di SMK N 3 Kupang, akan dilanjutkan dengan memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Kupang, dan penyerahan ribuan sertifikat tanah untuk masyarakat Kota Kupang.

Setelah di Kota Kupang, katanya, Presiden akan melanjutkan kunjungannya ke Pulau Rote untuk sejumlah agenda di wilaya terselatan NKRI itu dan akan kembali ke daerah setempat pada Selasa (9/1) besok terkait agenda peresmian Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang.

"Terima kasih Bapak Presiden untuk kunjungan ke berbagai tempat ini karena tentu ini akan memberikan semangat tersendiri bagi kami untuk terus maju membangun NTT dan Indonesia yang kita cintai," kata Gubernur Lebu Raya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.