Coco Jadi Film Animasi Terbaik Golden Globe 2018

Oleh : Dina Astria | Senin, 08 Januari 2018 - 11:45 WIB

Film 'Coco' (Foto Ist)
Film 'Coco' (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Amerika - Film animasi ‘Coco’ sukses meraih penghargaan sebagai film animasi terbaik pada Golden Globe Awards 2018 hari Minggu waktu setempat di Beverly Hills, California.

Film garapan Pixar dan Disney yang disutradarai oleh Lee Unkrich ini mengalahkan nominasi film animasi lainnya, yakni The Boss Baby, The Breadwinner, Ferdinand dan Loving Vincent.

“Terima kasih kepada semua kru fillm Coco yang telah bekerja bertahun-tahun untuk cerita yang sangat luar  biasa dan unik ini, soal orang-orang Meksiko dan kebudayaannya. Muchas gracias!”, ujar Unkrich dalam pidatonya kemenangannya semalam.

Bercerita tentang petualangan bocah 12 tahun, Miguel Rivera yang secara tak sengaja masuk ke dunia arwah di momen Hari Orang Mati di Meksiko dan menemukan sejarah tentang leluhurnya. Film ini memang berhasil mempertahankan posisinya di puncak box office dunia dengan pendapatan tambahan sebesar US$ 26,7 juta atau sekitar 361 miliar rupiah dari hampir empat ribu bioskop di Amerika Serikat dan Kanada.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:20 WIB

Ketum Gerindra Prabowo Subianto Kantongi Tiket Capres 2019

Partai Gerindra menyebut ketua umumnya, Prabowo Subianto, telah memperoleh "tiket" menjadi calon presiden RI dari seluruh partai koalisi.

Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Lampung, Muhammad Kadafi

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:18 WIB

Kadin Lampung Tawarkan Pembentukan Tim Percepatan Bandara Internasional Radin Inten II

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung (Pemprov) menawarkan pembentukan Tim Percepatan Internasional Bandara Radin Inten II kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

Official store Unilever Indonesia di Bukalapak

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:13 WIB

Bukalapak Luncurkan Official Store Unilever Indonesia

Bukalapak sebagai online marketplace terbesar di Indonesia, hari ini meluncurkan Official Store Unilever Indonesia. Para pengguna produk Fast Moving Consumer Goods atau FMCG dari brand ternama,…

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:00 WIB

Sidak di Karantina Surabaya, Mentan Cek Kemudahan Perijinan dan Disiplin Pegawai

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan sidak pada hari ini Senin (16/7/2018) di Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Surabaya, di Juanda, Surabaya, Jawa Timur - terletak kurang lebih…

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

Selasa, 17 Juli 2018 - 10:56 WIB

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Akan Komisioning Launcher Gantry untuk Erection Steel Box Girder

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated akan menggunakan launcher gantry sebagai alat erection steel box girder. Sebelumnya, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku pengelola Jalan Tol…