Coco Jadi Film Animasi Terbaik Golden Globe 2018

Oleh : Dina Astria | Senin, 08 Januari 2018 - 11:45 WIB

Film 'Coco' (Foto Ist)
Film 'Coco' (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Amerika - Film animasi ‘Coco’ sukses meraih penghargaan sebagai film animasi terbaik pada Golden Globe Awards 2018 hari Minggu waktu setempat di Beverly Hills, California.

Film garapan Pixar dan Disney yang disutradarai oleh Lee Unkrich ini mengalahkan nominasi film animasi lainnya, yakni The Boss Baby, The Breadwinner, Ferdinand dan Loving Vincent.

“Terima kasih kepada semua kru fillm Coco yang telah bekerja bertahun-tahun untuk cerita yang sangat luar  biasa dan unik ini, soal orang-orang Meksiko dan kebudayaannya. Muchas gracias!”, ujar Unkrich dalam pidatonya kemenangannya semalam.

Bercerita tentang petualangan bocah 12 tahun, Miguel Rivera yang secara tak sengaja masuk ke dunia arwah di momen Hari Orang Mati di Meksiko dan menemukan sejarah tentang leluhurnya. Film ini memang berhasil mempertahankan posisinya di puncak box office dunia dengan pendapatan tambahan sebesar US$ 26,7 juta atau sekitar 361 miliar rupiah dari hampir empat ribu bioskop di Amerika Serikat dan Kanada.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.