Pelita Samudera Shiping Raih Kontrak Baru Pengangkutan Batu Bara Senilai US$18 Juta

Oleh : Hariyanto | Minggu, 07 Januari 2018 - 12:33 WIB

Kapal pengangkut batu bara (ist)
Kapal pengangkut batu bara (ist)

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Pelita Samudera Shipping Tbk meraih kontrak baru jasa pengangkutan batu bara senilai US$18 juta dari PT Jembayan Muarabara (JMB), industri tambang di Kalimantan Timur.

Direktur Utama Pelita Samudera Shipping Tbk, Iriawan Ibarat mengatakan, kontrak baru tersebut memiliki garansi volume minimum 2 juta metrik ton per tahun. Dengan periode kontrak kerja sama 3 tahun yang berakhir pada 2020.

"Perseroan sangat optimis minimum garansi volume sebesar dua juta metrik ton per tahun akan tercapai sesuai dengan perjanjian yang telah ditetapkan," kata Iriawan dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (7/1/2018).

Ia menambahkan, berdasarkan kontrak kerja sama tersebut Jembayan Muarabara akan memuat batubara di kapal tongkang (barge) perseroan di pemuatan terminal Separi Mahakam, Tenggarong Seberang dan distrik Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur.

Menurutnya, Jembayan Muarabara merupakan salah satu pelanggan terpercaya perseroan sejak 2007, dengan kontrak baru itu membuktikan tingginya kepercayaan pelaku usaha batubara terhadap kinerja Pelita Samudera Shipping Tbk di industri logistik.

"Disamping jasa kapal tongkang, JMB juga pelanggan untuk pemindah muatan batubara di jasa Floating Loading Facility," kata Iriawan.

PT Pelita Samudera Shipping Tbk merupakan perusahaan jasa angkutan laut di Indonesia yang menyediakan fasilitas kapal tunda dan kapal tongkang (tugs and barges), fasilitas muatan apung (floating loading facility), fasilitas bongkar muat apung (floating crane) secara terintegrasi yang memberikan value added kepada para konsumen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…