Realcom, Startup Online Learning Bagi Dunia Pendidikan Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 06 Januari 2018 - 20:59 WIB

Realcom, Startup Online Learning bagi Dunia Pendidikan di Indonesia, Sabtu (6/1/2018) Foto: Dok INDUSTRY.co.id
Realcom, Startup Online Learning bagi Dunia Pendidikan di Indonesia, Sabtu (6/1/2018) Foto: Dok INDUSTRY.co.id

INDUSTRY.co.id , Jakarta -Satu lagi startup baru yang hadir ditengah masyarakat, yaitu Realcom aplikasi belajar dan mengajar yang dapat diakses dari seluruh dunia, yang lahir sebagai jawaban atas kebutuhan media sosial yang berbasis pendidikan dan kegiatan belajar mengajar secara online.

“Dengan aplikasi ini siapapun dapat belajar dengan media pendidikan secara online hanya melalui aplikasi ini. Selain itu, guru, dosen, trainer, motivator dan inspirator di seluruh dunia bisa mengajar lewat aplikasi ini,” kata Founder Realcom, Risanda Wijaya HP dalam konferensi persnya di Jakarta, Sabtu, (6/1/2018).

Penggunaan aplikasi ini sangat privat, dimana hubungan transaksional antara pelajar dan guru bersifat langsung, murni hanya antara kedua belah pihak. Realcom sebagai aplikasi pendidikan berbasis “Social Media Network” ini sangat mudah diunduh secara gratis melalui App-store dan Play store.

Realcom lahir dari aplikasi sederhana yang melibatkan banyak orang, sebagiannya adalah jamaah Majelis Az-Zikra. Diluncurkan pertama kali pada tanggal 1 September 2016 di Play Store. Pada awalnya Realcom belum memiliki fitur video call dan video conference, baru pada akhir 2016 fasilitas video call keluar dan awal tahun 2017 video conference bisa dilakukan. Dan baru pada 1 Desember 2017 Realcom diluncurkan di App Store (iPhone dan iPad).

Proses dalam pengerjaannya sangat panjang, dimana hampir semua fitur belum ada saat diluncurkan pada tanggal 1 September 2016. Tim Teknologi pun harus mulai dari awal kembali, mulai dari membuat video call, video conference, dll. Kemudian harus mempelajari bahasa Swift agar bisa membuat Realcom versi App Store.

Aplikasi Realcom adalah aplikasi yang akan terus belajar dan berkembang. Bila tahap awal mengejar kemampuan komunikasi “Real Time-nya”, maka di tahun ini Realcom akan melengkapi dengan lebih banyak kemampuan otomatisasi data.

“Realcom kedepannya akan mengakomodir kebutuhan pembelian tiket kereta, pesawat, booking hotel, dengan fitur Real Pay, Real TV dan Real Travel. Di masa depan, kemudahan lainnya yang akan dilengkapi adalah guru dan murid dapat bekerja menggunakan word, excel dan power point versi Realcom,” pungkasnya

Aplikasi Realcom menjamin kerahasiaan dan keamanan data penggunanya. Pengguna juga terhindar dari fake news, hoax, SARA, hate speech, politik praktis dan lain-lainnya yang kurang bermanfaat bagi dunia pendidikan.

Fitur Realcom sangat banyak, multiple cross platform dan akan menjadi one stop solution bagi dunia pendidikan di tanah air dan dunia. Kantor Realcom ke depannya berkonsep Realcom Station : warung kopi dan pastry dengan fasilitas wifi berkecepatan tinggi 100 Mbps dilengkapi koneksi listrik untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial akan internet dan gadget.

Dengan motto “ Dari Indonesia Untuk Dunia” Realcom mengangkat karya anak bangsa, dimana tim teknologi Realcom adalah anak bangsa yang tidak pernah mengenyam pendidikan di luar negeri, 100 % pendidikan dalam negeri.

Berangkat dari keinginan mengangkat dunia pendidikan menjadi lebih baik berbasis digital dan bisa menjadi kebanggaaan Indonesia, Realcom hadir untuk menjembatani kebutuhan pendidikan yang lebih terintegrasi.

Dengan mengusung prinsip kemudahan, Realcom dapat diakses darimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja yang peduli pada dunia pendidikan, Realcom menjadi salah satu alternatif belajar mengajar.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…