Ini Dia, Lima Artis Korea yang Menjadi Pengusaha Sukses

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 06 Januari 2018 - 19:00 WIB

Pesohor Korea Jessica Jung (Foto Ist )
Pesohor Korea Jessica Jung (Foto Ist )

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Multi talenta tampaknya tepat diberikan kepada lima pesohor Korea yang jadi pujaan masyarakat dunia. Selain sukses dalam dunia panggung hiburan, mereka pun berhasil juga dalam bisnis yang digelutinya. Berikut lima pesohor Korea multitalenta tersebut.

1. Jessica Jung

Siapa yang tak kenal dengan Jessica Jung? Setelah resmi mengundurkan diri dari girlband-nya, ia merambah menjadi pengusaha sukses. Mantan personil SNSD ini, sukses dengan usahanya di bidang fashion yang cenderung klasik dan aksesoris fashion. Ya, Blanc & Eclare namanya. Usahanya ini tidak hanya bergerak di negara Korea Selatan saja, tetapi juga di Malaysia, Tiongkok, Taiwan, Thailand, Hong Kong dan Singapura.

2. Jay Park

Rapper asal Korea sekaligus komentator Asias Got Talent Seasons 2 ini, sudah menjadi entrepreneur muda sejak ia mengundurkan diri dari boyband 2PM. Jay Park mendirikan AOMG atau Above Ordinary Music Group. Bisnisnya itu bergerak di bidang usaha manajemen dan label musik mandiri, khususnya genre musik Hip Hop. Bahkan, CEO AOMG itu sudah bergabung label Jay-Z, yaitu Roc Nation pada Juli 2015.

3. HaHa

Penggemar acara televisi Runningman pasti sudah tidak asing lagi dengan HaHa atau Ha Dong Hoon. Dibalik sukses namanya sekarang, ternyata ia dan sahabat dekatnya pernah mempunyai masa yang sulit. Pada masa lampau, musibah melanda sahabatnya yang seorang atlit golf, hingga sahabatnya tidak bisa melanjutkan mimpinya lagi. HaHa berinisiatif membuka bisnis untuk menunjukan kalau HaHa selalu ada untuk sahabatnya tersebut. Komedian yang satu ini akhirnya berhasil menjadi pengusaha restoran BBQ bersama dengan sahabatnya.

4. Jang Geun Suk

Aktor kelahiran tahun 1987 ini pasti sudah sangat familiar, karena drama korea yang ia perankan, seperti Youre Beautiful, Love Rain, dan Pretty Man. Ketenaran yang ia dapat tidak ia sia-siakan begitu saja. Jang Geun Suk yang juga seorang musisi di Jepang ini, ternyata mempunyai bisnis yang pastinya mahal, yaitu Real Estate. Bangunan yang kini menjadi miliknya, awalnya dimiliki oleh komedian Seo Sae Won dan istrinya. Jang Geun Suk kemudian membelinya seharga8,8 juta dollar atau sekitar 124 milyar rupiah.

5. Seungri Bigbang

Maknae dari boyband yang sangat terkenal, Bigbang, ternyata handal dalam urusan berbisnis. Bisnis yang ia punya terbilang banyak dan hampir di semua bidang. Seungri mempunyai tiga bisnis kuliner, satu bisnis label musik DJ Natural Records dan satu bisnis perusahaan medis bernama CubeBIO. Mulai dari bisnis kulinernya, yang pertama yaitu, bisnis kuliner ramen yang bernama Aori Ramen yang sudah punya dua cabang di Korea dan Tokyo, lalu bisnis caf yang bernama AND.Here Caf, dan bisnis bar yang bernama Monkey Museum yang sudah mempunyai cabang di Korea dan China.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…