Wagub Sandiaga Hadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Minangkabau

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 06 Januari 2018 - 15:34 WIB

Sandiaga UnobCawapres(2019-2024)
Sandiaga UnobCawapres(2019-2024)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara pelantikan Pengurus DPW Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) DKI Jakarta masa bakti 2017-2022 di GOR Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2017)

Sandiaga, yang didampingi Wakil Walikota Jakarta Timur M Anwar beserta jajarannya, saat tiba di lokasi disambut Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang.

"Jumlah orang Minang cukup banyak, sampai 15 persen. Perantau Minang yang di DKI sudah lama sejak zaman Belanda. Mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi daerah dan juga bagi masyarakat Minang di daerah asal," kata Fadli.

Setelah memberikan sambutan, Fadli kemudian membawakan sebuah lagu asal Sumatera Barat berjudul "Pulanglah Uda".

Penampilan Fadli itu diapresiasi tepuk tangan oleh Sandiaga.

Wagub mengatakan masyarakat Minang kental dengan tradisi berdagang, sehingga ia berharap dapat memberikan manfaat bagi DKI.

"Keluarga Minang sangat kental jiwa dagangnya. Kami lihat Jakarta banyak orang Minang jadi pengusaha sukses dan menciptakan lapangan kerja," kata Sandiaga Saat ini, IKM DKI dipimpin oleh Irwandi yang merupakan Kepala Dinas Koperasi, Usaha, Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta.

"Semoga ini dapat bersinergi menghasilkan lapangan kerja di DKI. Kami siap bekerja sama dengan IKM, keluarga Minang di seluruh Jakarta untuk ciptakan lapangan kerja ke depan. Insya Allah demgan program OK OCE kami akan ciptakan banyak peluang ke depan. Dengan Pak Irwandi, insya Allah kami ciptakan banyak lapangan kerja ke depan," kata Sandiaga. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).