Wagub Sandiaga Hadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Minangkabau

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 06 Januari 2018 - 15:34 WIB

Sandiaga UnobCawapres(2019-2024)
Sandiaga UnobCawapres(2019-2024)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara pelantikan Pengurus DPW Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) DKI Jakarta masa bakti 2017-2022 di GOR Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2017)

Sandiaga, yang didampingi Wakil Walikota Jakarta Timur M Anwar beserta jajarannya, saat tiba di lokasi disambut Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang.

"Jumlah orang Minang cukup banyak, sampai 15 persen. Perantau Minang yang di DKI sudah lama sejak zaman Belanda. Mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi daerah dan juga bagi masyarakat Minang di daerah asal," kata Fadli.

Setelah memberikan sambutan, Fadli kemudian membawakan sebuah lagu asal Sumatera Barat berjudul "Pulanglah Uda".

Penampilan Fadli itu diapresiasi tepuk tangan oleh Sandiaga.

Wagub mengatakan masyarakat Minang kental dengan tradisi berdagang, sehingga ia berharap dapat memberikan manfaat bagi DKI.

"Keluarga Minang sangat kental jiwa dagangnya. Kami lihat Jakarta banyak orang Minang jadi pengusaha sukses dan menciptakan lapangan kerja," kata Sandiaga Saat ini, IKM DKI dipimpin oleh Irwandi yang merupakan Kepala Dinas Koperasi, Usaha, Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta.

"Semoga ini dapat bersinergi menghasilkan lapangan kerja di DKI. Kami siap bekerja sama dengan IKM, keluarga Minang di seluruh Jakarta untuk ciptakan lapangan kerja ke depan. Insya Allah demgan program OK OCE kami akan ciptakan banyak peluang ke depan. Dengan Pak Irwandi, insya Allah kami ciptakan banyak lapangan kerja ke depan," kata Sandiaga. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Acara AMIGO Innovation Summit

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:41 WIB

Telkom Gelar AMIGO Innovation Summit 2019

Jakarta – Sebagai wujud komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan pameran dan konferensi tahunan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat meninjau salah satu booth di pameran Adiwastra Nusantara 2019 (Foto:Ridwan)

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:13 WIB

Kemenperin Targetkan Ekspor Tenun dan Batik Naik 10 Persen di Tahun 2019

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan ekspor tenun dan batik nasional mampu meningkat 10 persen di tahun 2019.

Sniper PowerHome

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:55 WIB

Penuhi Kebutuhan Listrik Saat Darurat, SNIPER Hadirkan PowerHome 

Pemenuhan kebutuhan listrik di luar ruang ternyata tidak hanya berkutat dengan tegangan arus searah (DC) atau arus lemah. Salah satu produsen power bank SNIPER memberikan solusi untuk pengisian…

Tanjung Lesung

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:20 WIB

Kementerian PUPR Terus Lengkapi Infrastruktur Tanjung Lesung

Tanjung lesung layak disebut primadona wisata dari Banten. Keindahannya tak diragukan lagi. Kawasan ini memiliki pesona pantai yang memukau. Letaknya berada di ujung Pulau Jawa, tepatnya di…

Kepulauan Morotai, Maluku Utara. (Foto: IST)

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:12 WIB

Gubernur Maluku Utara Dorong Pulau Morotai Jadi Lumbung Ikan

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba mendorong Pulau Morotai menjadi lumbung ikan.