Wagub Sandiaga Hadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Minangkabau

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 06 Januari 2018 - 15:34 WIB

Sandiaga UnobCawapres(2019-2024)
Sandiaga UnobCawapres(2019-2024)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara pelantikan Pengurus DPW Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) DKI Jakarta masa bakti 2017-2022 di GOR Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (6/1/2017)

Sandiaga, yang didampingi Wakil Walikota Jakarta Timur M Anwar beserta jajarannya, saat tiba di lokasi disambut Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang.

"Jumlah orang Minang cukup banyak, sampai 15 persen. Perantau Minang yang di DKI sudah lama sejak zaman Belanda. Mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi daerah dan juga bagi masyarakat Minang di daerah asal," kata Fadli.

Setelah memberikan sambutan, Fadli kemudian membawakan sebuah lagu asal Sumatera Barat berjudul "Pulanglah Uda".

Penampilan Fadli itu diapresiasi tepuk tangan oleh Sandiaga.

Wagub mengatakan masyarakat Minang kental dengan tradisi berdagang, sehingga ia berharap dapat memberikan manfaat bagi DKI.

"Keluarga Minang sangat kental jiwa dagangnya. Kami lihat Jakarta banyak orang Minang jadi pengusaha sukses dan menciptakan lapangan kerja," kata Sandiaga Saat ini, IKM DKI dipimpin oleh Irwandi yang merupakan Kepala Dinas Koperasi, Usaha, Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta.

"Semoga ini dapat bersinergi menghasilkan lapangan kerja di DKI. Kami siap bekerja sama dengan IKM, keluarga Minang di seluruh Jakarta untuk ciptakan lapangan kerja ke depan. Insya Allah demgan program OK OCE kami akan ciptakan banyak peluang ke depan. Dengan Pak Irwandi, insya Allah kami ciptakan banyak lapangan kerja ke depan," kata Sandiaga. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Senin, 20 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Wisman Tiongkok Dominasi Kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat wisman asal Tiongkok mendominasi kedatangan penumpang mancanegara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yakni mencapai 23,6 persen dari total keseluruhan…

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto Anto)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:08 WIB

Parmusi Disegani Penguasa Dicintai Ulama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berkiprah di Indonesia sudah cukup lama. Era reformasi 1999, Parmusi lahir dari sebelumnya Muslimin…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap…

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolik bonus Rp 1,5 miliar kepada Defia Rosmaniar (Foto: Dok. Kemenpora)

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar kepada Dara Manis Asal Bogor, Defia Rosmaniar

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolik menyerahkan bonus medali emas sebesar Rp 1,5 miliar kepada atlet Taekwondo Defia Rosmaniar.