Tim Dokter Tes Kesehatan Bio Pauline Sebelum Layak Gabung di SFC

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 06 Januari 2018 - 14:33 WIB

Pemain belakang Sriwijaya FC (SFC) Bio Pauline (Foto Ist )
Pemain belakang Sriwijaya FC (SFC) Bio Pauline (Foto Ist )

INDUSTRY.co.id - Palembang - Pemain belakang Sriwijaya FC (SFC) musim lalu Bio Pauline menjalani tes kesehatan di salah satu rumah sakit di Palembang, Sumsel, kemarin , sebelum dinyatakan layak memperkuat tim.

Ketua tim dokter Sriwijaya FC El Amin mengatakan hal itu merupakan persyaratan utama yang ditetapkankan manajemen klub.

"Bukan hanya Bio, empat pemain lainnya juga dites hari ini, ada Mohammadou Alhadji yang berstatus masih dites pelatih, Saefulloh, M Nur Iskandar, dan Alfin Tuasalamony," kata El Amin.

Ia mengatakan adanya tes kesehatan ini juga sesuai standarisasi FIFA yang mewajibkan dilakukan uji medis sebelum mengontrak pemain.

"Kita bisa lihat tim-tim besar di dunia. Mereka melakukan tes kesehatan dulu baru tanda tangan kontrak," kata El Amin.

Pada musim ini Sriwijaya FC menerapkan hal tak biasa dibandingkan musim sebelumnya yakni mewajibkan semua pemain menjalani tes kesehatan sebagai dasar untuk menjalin kontrak kerja. Bukan hanya pemain asing, tapi juga pemain lokal.

Pada tes kesehatan kali ini, Bio Pauline menjadi perhatian karena musim lalu tidak bisa tampil prima karena menjalani masa pemulihan cedera.

Bio disebut-sebut sebagai perekrutan pemain paling gagal Sriwijaya FC pada musim lalu karena yang bersangkutan mengalami cedera meniscus (robek selaput lutut). Meski sudah dioperasi, kondisi mantan pemain Persipura ini tak kunjung membaik.

Usia yang sudah tidak muda lagi yakni 33 tahun membuat proses kesembuhan tidak bisa berlangsung cepat. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 07:00 WIB

Market Cap Tembus Rp.500 Triliun , BBRI Cetak Rekor Baru Pekan ini

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) untuk kedua kalinya selama sepekan menorehkan prestasi terbaiknya di perdagangan bursa saham.

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 06:00 WIB

Rp5 Miliar Disiapkan Pemprov Papua untuk Korban Banjir

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyiapkan bantuan uang sebesar Rp5 miliar untuk membantu penanganan korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

Tersangka Korupsi (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 04:50 WIB

KPK Benarkan Amankan Direktur Krakatau Steel

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan sebanyak empat orang terkait dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga berhubungan dengan salah satu Direktur Krakatau Steel.

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…