Perusahaan di Jepang Hadirkan Permen Takoyaki, Seperti Apa Rasanya?

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 04 Januari 2018 - 10:30 WIB

Permen Takoyaki, Takoyaki Aimechan di Jepang (Foto:en.rocketnews24.com)
Permen Takoyaki, Takoyaki Aimechan di Jepang (Foto:en.rocketnews24.com)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Kuliner khas negeri Sakura, Takoyaki merupakan salah satu makanan yang diburu saat berkunjung ke Jepang. Berasal dari daerah Kansai di Jepang, kuliner yang berbentuk bola-bola kecil yang terbuat dari adonan tepung terigu dan diisi potongan gurita di dalamnya.

Tetapi seiring perkembangannya dunia kuliner, berbagai inovasi dihadirkan dan dibuat seperti, Takoyaki yang berbentuk permen. Perusahaan asal Jepang, Chojudo Keika mengubah aroma gurih dari adonan tepung terigu dari Takoyaki menjadi permen.

Dikutip Industry.co.id dari rocketnews24, Kamis (4/1/2018), permen yang bernama Takoyaki Aimechan ini adalah permen yang memiliki cita rasa yang unik yang mencampurkan manisnya permen dengan perpaduan rasa gurihnya gurita dari Takoyaki.

Sayangnya, banyak orang yang beranggapan permen Takoyaki ini memiliki rasa yang aneh, tetapi menganggap gagasan membuat permen Takoyaki ini sangat menakjubkan. Namun, Takoyaki Aimechan ini masih didistribusikan terbatas, dan masih belum menjualnya di online.

Bagi wisatawan yang ingin mencobanya, permen Takoyaki ini dapat Anda temukan di beberapa toko di Namba dan di Dotonburi di Osaka, dengan harga 216 Yen atau sekitar Rp 27 ribu untuk satu kotaknya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asosiasi Wartawan Korea (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 22:37 WIB

Wartawan Negeri K-Pop Kunjungi Pulau Bali

Presiden Asosiasi Wartawan Korea Jung Kyu Sung disertai sembilan orang wartawan Korea Selatan saat ini tengah berada di Pulau Dewata. Selama tujuh hari, 24-31 Mei, para wartawan negeri K-Pop…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi pembangunan Jembatan Kali Kuto

Sabtu, 26 Mei 2018 - 21:27 WIB

Jembatan Kali Kuto Bisa Dilewati H-2 Lebaran, Pengalihan Lalu Lintas Disiapkan

Pemudik yang melalui tol fungsional nantinya tidak dikenakan tarif. Kondisi jalan tol fungsional terdiri dari 132 km merupakan lapisan beton (rigid) dan 18 km berupa aspal.

Menteri Basuki saat meninjau ruas tol Pejagan-Pemalang

Sabtu, 26 Mei 2018 - 20:36 WIB

Kementerian PUPR Pastikan Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang Dalam Kondisi Mantap Untuk Mudik 2018

Dengan dibukanya ruas tol Brebes Timur- Pemalang, maka pemudik yang akan ke arah Semarang pada tahun 2018 tidak lagi keluar di Pintu Tol Brebes Timur

Garis Polisi (Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:53 WIB

Terlalu, Curi Jengkol Dua Pemuda Aceh Dihakimi Massa

Dua pemuda babak belur dihakimi massa, karena ketangkap tangan mencuri buah jengkol di kebun milik warga di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/5/2018) malam.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:47 WIB

BUMN Diminta Bersinergi Benahi Perumahan Karyawan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta untuk bersinergi untuk membenahi rumah-rumah dinas maupun milik karyawan yang sudah tidak layak huni.