Perusahaan di Jepang Hadirkan Permen Takoyaki, Seperti Apa Rasanya?

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 04 Januari 2018 - 10:30 WIB

Permen Takoyaki, Takoyaki Aimechan di Jepang (Foto:en.rocketnews24.com)
Permen Takoyaki, Takoyaki Aimechan di Jepang (Foto:en.rocketnews24.com)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Kuliner khas negeri Sakura, Takoyaki merupakan salah satu makanan yang diburu saat berkunjung ke Jepang. Berasal dari daerah Kansai di Jepang, kuliner yang berbentuk bola-bola kecil yang terbuat dari adonan tepung terigu dan diisi potongan gurita di dalamnya.

Tetapi seiring perkembangannya dunia kuliner, berbagai inovasi dihadirkan dan dibuat seperti, Takoyaki yang berbentuk permen. Perusahaan asal Jepang, Chojudo Keika mengubah aroma gurih dari adonan tepung terigu dari Takoyaki menjadi permen.

Dikutip Industry.co.id dari rocketnews24, Kamis (4/1/2018), permen yang bernama Takoyaki Aimechan ini adalah permen yang memiliki cita rasa yang unik yang mencampurkan manisnya permen dengan perpaduan rasa gurihnya gurita dari Takoyaki.

Sayangnya, banyak orang yang beranggapan permen Takoyaki ini memiliki rasa yang aneh, tetapi menganggap gagasan membuat permen Takoyaki ini sangat menakjubkan. Namun, Takoyaki Aimechan ini masih didistribusikan terbatas, dan masih belum menjualnya di online.

Bagi wisatawan yang ingin mencobanya, permen Takoyaki ini dapat Anda temukan di beberapa toko di Namba dan di Dotonburi di Osaka, dengan harga 216 Yen atau sekitar Rp 27 ribu untuk satu kotaknya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Group UCC Launching Ceremony

Kamis, 19 Juli 2018 - 16:20 WIB

UCC Holding Gandeng Purwana Group Kembangkan Kopi Indonesia

Perusahaan kopi ternama di Jepang, UCC Holdings Co Ltd, melalui anak perusahaannya yaitu UCC Asia Pacific Pte, membangun kerjasama dengan Purwana Group yang merupakan perusahaan operator ternama…

Moriano Utomo saat membawa api obor Asian Games 2018 (Foto: Dok. Industry)

Kamis, 19 Juli 2018 - 16:08 WIB

Cucu Pendiri Aqua Dukung Pawai Obor Asian Games 2018 di Yogyakarta

Moriano Utomo, cucu dari pendiri AQUA Tirto Utomo, mewakili Danone-AQUA yang merupakan sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018 dalam Pawai Obor (Torch Relay) hari ini, Kamis (19/7/2018) di Yogyakarta,…

Api Obor Asian Games di Yogyakarta (Foto: Kemenpar)

Kamis, 19 Juli 2018 - 16:00 WIB

Api Obor Asian Games diharapkan Naikkan Branding Destinasi Wisata yang dilewati

Untuk menyemarakkan Asian Games yang digelar pada 18 Agustus 2018, api obor Asian Games akan melewati berbagai daerah wisata di Indonesia yang terdiri dari 53 kota/kabupaten dari 18 provinsi…

Presiden Jokowi-Wapres JK kunjungi SBY di RSPAD (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 15:59 WIB

Sakit Apa SBY? Aburizal Bakrie Mengungkapkannya

Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie mengatakan Presiden RI keenam sekaligus Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menderita sakit infeksi ginjal.

Menteri ESDM Ignasius Jonan (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 15:54 WIB

Menteri Jonan Optimalkan Energi Lokal Sebagaai Pembangkit

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan mengoptimalkan penggunaan energi lokal (tenaga angin, air, batubara dan surya) sebagai energi primer pembangkit tenaga listrik agar lebih…