Perusahaan di Jepang Hadirkan Permen Takoyaki, Seperti Apa Rasanya?

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 04 Januari 2018 - 10:30 WIB

Permen Takoyaki, Takoyaki Aimechan di Jepang (Foto:en.rocketnews24.com)
Permen Takoyaki, Takoyaki Aimechan di Jepang (Foto:en.rocketnews24.com)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Kuliner khas negeri Sakura, Takoyaki merupakan salah satu makanan yang diburu saat berkunjung ke Jepang. Berasal dari daerah Kansai di Jepang, kuliner yang berbentuk bola-bola kecil yang terbuat dari adonan tepung terigu dan diisi potongan gurita di dalamnya.

Tetapi seiring perkembangannya dunia kuliner, berbagai inovasi dihadirkan dan dibuat seperti, Takoyaki yang berbentuk permen. Perusahaan asal Jepang, Chojudo Keika mengubah aroma gurih dari adonan tepung terigu dari Takoyaki menjadi permen.

Dikutip Industry.co.id dari rocketnews24, Kamis (4/1/2018), permen yang bernama Takoyaki Aimechan ini adalah permen yang memiliki cita rasa yang unik yang mencampurkan manisnya permen dengan perpaduan rasa gurihnya gurita dari Takoyaki.

Sayangnya, banyak orang yang beranggapan permen Takoyaki ini memiliki rasa yang aneh, tetapi menganggap gagasan membuat permen Takoyaki ini sangat menakjubkan. Namun, Takoyaki Aimechan ini masih didistribusikan terbatas, dan masih belum menjualnya di online.

Bagi wisatawan yang ingin mencobanya, permen Takoyaki ini dapat Anda temukan di beberapa toko di Namba dan di Dotonburi di Osaka, dengan harga 216 Yen atau sekitar Rp 27 ribu untuk satu kotaknya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).