Bitung Siap Sukseskan Program Wisata Marijo ke Manado

Oleh : Herry Barus | Jumat, 06 Januari 2017 - 05:33 WIB

Ilustrasi Rumput Laut ( Robert Nickelsberg / Getty Images)
Ilustrasi Rumput Laut ( Robert Nickelsberg / Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung siap menyukseskan pariwisata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di tahun 2017 dengan melakukan pembenahan pada berbagai objek wisata dan infrastruktur yang ada di Kota Bitung.

"Kita harus mendukung program Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam menyukseskan program kepariwisataan," kata Wali Kota Bitung Maxmiliaan Jonas Lomban di Bitung, Kamis (5/1)

Ia mengatakan, dengan berbagai promosi pariwisata yang ada di Sulut termasuk sekitar Kota Bitung, maka diharapkan kunjungan wisata ke kota pelabuhan ini terus meningkat.

Menurut Lomban, berbagai promosi Sulawesi Utara sudah dilaksanakan sampai ke mancanegara seperti program "Marijo ke Manado" yang dipusatkan di Kota Manado dan "Festival Pesona Selat Lembe" (FPSL) di Kota Bitung.

Di Kota Tomohon, lanjutnya, ada Festival Bunga yang sudah hampir 15 tahun dilaksanakan dan di Kabupaten Minahasa yang dipusatkan di Kota tondano ada program Visit To Minahasa.

"Semuanya itu bertujuan menarik sebanyak mungkin wisatawandapat berkunjung ke Bitung dan Sulawesi Utara," ungkap Lomban.

"Banyak yang harus diperbaiki, mulai dari infrastruktur sampai ke pembersihan seluruh kawasan di Manado, karena memang itu merupakan salah satu cara untuk membuat Manado tertata lebih baik," katanya.

Ia mengatakan, sudah menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menjaga kebersihan sampai ke tingkat lingkungan terkecil yang ada dikelurahan dan desa yang ada.

"Wisatakan akan betah berlama-lama berada di Bitung dan dampaknya mereka mengeluarkan uang lebih banyak untuk masyrakat Kota Bitung," demikian Lomban. (Ant/Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…