Siemens buka Pusat Aplikasi MindSphere Pada Sektor Energi di Berlin

Oleh : Hariyanto | Rabu, 03 Januari 2018 - 11:38 WIB

Siemens Indonesia Hadirkan Solusi Digitalisasi untuk Sektor Energi dan Industri
Siemens Indonesia Hadirkan Solusi Digitalisasi untuk Sektor Energi dan Industri

INDUSTRY co.id -Jakarta -  Siemens membuka fasilitas layanan energi terbaru di berlin yang merupakan sebuah pusat Aplikasi MindSphere untuk Power Generation Services.

Dengan portofolio yang luas dalam layanan dan perangkat digital, Siemens merancang pusat aplikasi baru ini sehingga pelanggan sektor energi, insinyur perangkat lunak dan pakar teknik Siemens dapat berkumpul di suatu tempat untuk mengeksplorasi kemampuan solusi layanan dan perangkat digital milik Siemens. 

Konsep yang terbuka mendorong kolaborasi yang kuat serta menciptakan lingkungan yang kondusif bagi munculnya inovasi dan gagasan baru. 

Selain itu, Siemens juga menggunakan digital terbaru untuk menampilkan produk solusi digitalnya secara visual, seperti Digital Power Plant yang berjalan di MindSphere.

Dengan pusat baru ini, Siemens mempersiapkan medium bagi munculnya kreasi bersama pelanggan sektor energi yang lebih banyak lagi, termasuk aplikasi dan solusi digital baru yang dapat meningkatkan operasi dan kinerja, serta program digital terdepan, dan memperluas portofolio perangkat digitalnya.
 

“Solusi digital masa depan akan dikembangkan melalui kolaborasi secara langsung bersama pelanggan sektor energi kami. Dan Pusat Aplikasi MindSphere akan menyediakan platform yang pas untuk menciptakan solusi inovatif digital yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan kami.” kata CEO Siemens Power Generation Services, Tim Holt pada pembukaan Pusat Aplikasi MindSphere baru-baru ini di Berlin.

Pendekatan Siemens dalam mendirikan Pusat Aplikasi MindSphere adalah untuk membangun fasilitas di berbagai lokasi di dunia, ditempatkan secara strategis didekat pelanggan sehingga terbuka peluang untuk kerjasama dan kolaborasi.

Seiring dengan pusat digital Berlin, Siemens akan membuka fasilitas tambahan di masa depan, dengan membuka fasilitas tambahan di Orlando dan Shanghai beberapa bulan ke depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kue jajanan (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:35 WIB

Waspada!!, Banyak Jajanan Sekolah Tak Higienis

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya menyatakan masih banyak ditemukan jajanan sekolah di Jawa Timur tidak higienis meski temuan jajanan pangan di tempat pendidikan yang mengandung…

Institut Pertanian Bogor IPB (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:29 WIB

IPB-USM Sepakat Kembangkan Lingkungan Maritim Era 4.0

Institut Pertanian Bogor (IPB) menjalin kerja sama dengan Universitas Sains Malaysia (USM) yang fokus pada pembangunan dan pemberdayaan lingkungan maritim serta pesisir dengan pendekatan inovatif…

Halal makanan (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:23 WIB

MUI Diminta Ambil Aih Sementara Sertifikasi Halal

Majelis Ulama Indonesia diminta mengambil alih sementara proses sertifikasi halal yang sifatnya wajib (mandatory) sesuai Undang-undang Jaminan Produk Halal karena Badan Penyelenggara JPH belum…

Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:20 WIB

Hoaks Membuat Anak Bangsa Saling Membenci

Ulama ternama dari Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr H Muhammad Zainul Majdi atau dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan berita bohong (hoaks) yang disebar melalui berbagai media membuat anak…

RS Siloam Purwakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:08 WIB

Raih Predikat Paripurna RS Siloam Purwakarta Tingkatkan Pelayanan

Rumah Sakit Siloam Purwakarta meraih predikat paripurna, yaitu pengakuan tertinggi dalam kualitas pelayanan dan keselamatan pasien. Predikat tersebut diberikan Kementerian Kesehatan Republik…