Liburan Musim Dingin di Jepang, Jangan Lewatkan Menonton Penguin Berjalan

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 31 Desember 2017 - 17:22 WIB

Pinguin jalan di Kebun Binatang Ashimaya, Jepang (Foto Industry.co.id)
Pinguin jalan di Kebun Binatang Ashimaya, Jepang (Foto Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Memasuki musim dingin, berbagai destinasi wisata dan atraksi yang diselenggarakan di berbagai negara misalnya di Jepang. Terkenal dengan berbagai teknologinya yang canggih, Jepang juga mempunyai destinasi yang menarik yang harus dikunjungi wisatawan tiap musim dingin, yaitu Penguin Walk.

Dikutip dari facebook  Japan National Tourism Organtization, Minggu (31/12/2017),

biasanya, penguin hanya ada di Kutub Utara, tetapi para wisatawan bisa melihatnya di Kebun Binatang Ashimaya, Jepang. Penguin Walk juga merupakan salah satu ikon musim dingin di negeri Sakura ini.

Atraksi ini diadakan pada saat musim dingin ketika salju turun, biasanya pada akhir bulan Desember hingga pertengahan Maret.

Untuk menyaksikan Penguin Walk ada jam-jam tertentu untuk disaksikan para wisatawan yaitu pada jam 11:00 hingga 14.30 Siang waktu setempat. Bagi wisatawan yang ingin melihat langsung Penguin Walk, disediakan tempat atau jalur yang dilewati para penguin tersebut. Pihak Kebun Binatang Asahiyama telah membuat garis merah di sisi jalan untuk penguin dan wisatawan bisa menyaksikannya dari luar garis tersebut.

Penguin biasanya membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 40 menit untuk menyelesaikan perjalanan.

Diketahui, Penguin Walk ini bukanlah pertunjukan melainkan karena para penguin ini mempunyai kebiasaan berjalan bersama.

Untuk akses menuju Kebnlun Binatang Asahiyama bisa naik bus dengan nomor 41, 42 atau 47 dari Stasiun Asahikawa ke Kebun Binatang Asahiyama. Perjalanan satu arah memakan waktu sekitar 40 menit.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.