Pembangunan Smelter Tembaga di Nusa Tenggara Barat Akan Segera Dimulai

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 30 Desember 2017 - 11:07 WIB

Ilustrasi Smelter
Ilustrasi Smelter

INDUSTRY co.id -Jakarta - Rencana pembangunan smelter tembaga oleh PT Amman Mineral Industri, perusahaan yang terafiliasi dengan PT Amman Mineral Nusa Tenggara akan segera terealisasi, setelah pembahasan penilaian dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) dan Rencana Kelola Lingkungan/Rencana Pemantauan Lingkungan (RKL/RPL), disetujui Tim Komisi Penilaian Amdal (KPA) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kuasa Direksi Amman Mineral Industri, Imron Gazali mengatakan, pembahasan penilaian dokumen dilakukan dalam rapat gabungan Tim Teknis dan tim Komisi Penilai AMDAL (KPA) NTB serta pemangku kepentingan lainnya dan masyarakat di sekitar lokasi proyek kamis lalu.

Penilaian dokumen oleh tim tersebut untuk memastikan kajian dampak lingkungan maupun sosial telah dilakukan secara menyeluruh dan sesuai dengan peraturan yang ada. Serta semua dokumen yang diserahkan telah memenuhi persyaratan yang diamanatkan oleh undang-undang, ujar Imron, Jumat (29/12/2017).

Ia mengatakan, Amman Mineral akan mengirim tanggapan dan tindak lanjut kepada KPA NTB terhadap hasil penilaian, setelah pembahasan Amdal, RKL /RPL selesai dilakukan. Setelah proses tersebut selesai KPA akan menerbitkan izin lingkungan sehingga Amman Mineral dapat memulai pekerjaan konstruksi di lapangan.

Kami berharap semua berjalan lancar, sehingga fasilitas pengolahan dan pemurnian serta fasilitas pendukungnya, di Desa Mantun dan Desa Benete, kecamatan Maluk dapat segera terealisasi sesuai rencana untuk diselesaikan akhir tahun 2021, kata Imron.(de)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:20 WIB

ICW Anggap Golkar Berkilah Soal Caleg Mantan Koruptor

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan menilai alasan Partai Golkar tetap mengajukan sejumlah bekas narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019…

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:00 WIB

Golkar Tetap Calonkan Mantan Napi Korupsi, Ini Alasannya

DPP Partai Golkar memiliki alasan mengapa tetap mencalonkan sejumlah mantan narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif di Pilpres 2019.

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:00 WIB

Rupiah Kamis Sore Melemah ke Rp14.442

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis sore, ditutup melemah sebesar 28 poin menjadi Rp14.442 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.414 per dolar AS.

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten (Foto Abe)

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:45 WIB

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, melakukan kemitraan dengan Korps Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan PT Bintang Energi Lestari untuk menyediakan rumah bagi…