Pembangunan Smelter Tembaga di Nusa Tenggara Barat Akan Segera Dimulai

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 30 Desember 2017 - 11:07 WIB

Ilustrasi Smelter
Ilustrasi Smelter

INDUSTRY co.id -Jakarta - Rencana pembangunan smelter tembaga oleh PT Amman Mineral Industri, perusahaan yang terafiliasi dengan PT Amman Mineral Nusa Tenggara akan segera terealisasi, setelah pembahasan penilaian dokumen Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) dan Rencana Kelola Lingkungan/Rencana Pemantauan Lingkungan (RKL/RPL), disetujui Tim Komisi Penilaian Amdal (KPA) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kuasa Direksi Amman Mineral Industri, Imron Gazali mengatakan, pembahasan penilaian dokumen dilakukan dalam rapat gabungan Tim Teknis dan tim Komisi Penilai AMDAL (KPA) NTB serta pemangku kepentingan lainnya dan masyarakat di sekitar lokasi proyek kamis lalu.

Penilaian dokumen oleh tim tersebut untuk memastikan kajian dampak lingkungan maupun sosial telah dilakukan secara menyeluruh dan sesuai dengan peraturan yang ada. Serta semua dokumen yang diserahkan telah memenuhi persyaratan yang diamanatkan oleh undang-undang, ujar Imron, Jumat (29/12/2017).

Ia mengatakan, Amman Mineral akan mengirim tanggapan dan tindak lanjut kepada KPA NTB terhadap hasil penilaian, setelah pembahasan Amdal, RKL /RPL selesai dilakukan. Setelah proses tersebut selesai KPA akan menerbitkan izin lingkungan sehingga Amman Mineral dapat memulai pekerjaan konstruksi di lapangan.

Kami berharap semua berjalan lancar, sehingga fasilitas pengolahan dan pemurnian serta fasilitas pendukungnya, di Desa Mantun dan Desa Benete, kecamatan Maluk dapat segera terealisasi sesuai rencana untuk diselesaikan akhir tahun 2021, kata Imron.(de)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ridwan Kamil

Senin, 24 September 2018 - 21:30 WIB

Kang Emil akan Berikan Santunan kepada Korban Pengeroyokan Oknum Bobotoh

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) , akan memberikan santunan kepada keluarga korban pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum Bobotoh, jelang pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta,…

Tersangka Tindak Pidana (Foto Ist)

Senin, 24 September 2018 - 21:00 WIB

Polisi Bandung Tangkap Tujuh Pelaku Pengeroyokan Anggota Jakmania

Polisi telah menangkap tujuh tersangka pelaku dugaan pengeroyokan terhadap seorang pendukung Persija bernama Haringga Sirla (23) yang berujung tewasnya pemuda tersebut.

Teluk Bintuni

Senin, 24 September 2018 - 20:38 WIB

Butuh Dana Rp 1,7 Triliun Kembangkan Industri Teluk Bintuni

Kementerian Perindustrian mendorong percepatan pembangunan kawasan industri Teluk Bintuni, Papua Barat. Langkah yang akan dilakukan melalui skema kerja sama Permerintah dan Badan Usaha (KPBU)…

Pertamina (Foto: Ist)

Senin, 24 September 2018 - 20:00 WIB

Kejagung: Investasi di Australia Rugikan Pertamina Rp568 Miliar

Kejaksaan Agung menegaskan kerugian keuangan negara akibat dugaan korupsi investasi PT Pertamina di Blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia pada tahun 2009 mencapai Rp568 miliar.

BRI Sediakan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan (Foto Meirino)

Senin, 24 September 2018 - 19:45 WIB

BRI Sediakan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk menyediakan skema pembayaran tagihan fasilitas kesehatan mitra Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal ini ditandai dengan adanya penandatangan…