Kingston Umumkan Flasdisk Berkapasitas 2TB

Oleh : Hariyanto | Kamis, 05 Januari 2017 - 14:18 WIB

DataTraveler Ultimate Generation Terabyte
DataTraveler Ultimate Generation Terabyte

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Produsen USB flash drive alias flashdisk ternama Kingston, baru baru ini telah mengumumkan produk baru yang sangat menarik.

Setelah di pada tahun 2013 lalu merilis USB flashdisk dengan kapasitas 1TB pertama di dunia, kini Kingston mengumumkan penerusnya dengan kapasitas lebih besar, yaitu 2TB.

Menurut klaim perusahaan yang berbasis di Fountain Valley, California ini, USB flashdisk 2TB tersebut mampu menyimpan video 4K berdurasi 70,4 jam, atau 531.344 lagu berformat MP3, atau 96 game PC, atau 256 ribu foto dengan kualitas 24MP.

Selain USB flashdisk berkapasitas 2TB, produk baru yang mempunyai sebutan DataTraveler Ultimate Generation Terabyte ini juga tersedia dalam kapasitas 1TB.

Dibekali dengan bodi logam yang diklaim lebih tahan terhadap benturan, keduanya sama-sama memiliki dukungan untuk standar USB 3.1 Gen 1 yang mampu melakukan transfer data dengan kecepatan mencapai 5Gbps.

DataTraveler Ultimate Generation Terabyte dijadwalkan siap beredar di pasaran mulai Februari mendatang. Namun untuk harga, Kingston belum mau menyebutkan akan di patok pada kisaran berapa, kita tunggu saja. (Hry)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…