Berlibur ke Singapura, Jangan Lupa Untuk Mencicipi Kuliner 'Rojak'

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 29 Desember 2017 - 14:45 WIB

Kuliner Khas di Singapura, Rojak Singapura (Foto:visitsingapore.com)
Kuliner Khas di Singapura, Rojak Singapura (Foto:visitsingapore.com)

INDUSTRY.co.id, Singapura - Berkunjung ke Singapura, ada yang kurang rasanya jika tidak mencicipi kuliner khasnya di sana. Nah! bagi Anda yang berlibur ke Singapura, Anda bisa mencicipi kuliner yang bernama Rojak yang berarti "Campur Aduk". Rojak yang dalam bahasa melayu Campur Aduk ini merupakan kuliner yang mencerminkan keanekaragaman budaya di Singapura.

Dikutip dari visitsingapore, Jumat (29/12/2017), Rojak ini mempunyai cita rasa yang unik karena dicampur dengan berbagai campuran sayuran, buah-buahan, cakwe yang disiram saus hitam dan tak lupa dengan kacang cincang dan bunga jahe wangi yang membuat rasanya agak pedas.

Untuk sausnya, terbuat dari terasi yang difermentasi, gula, jeruk nipis, dan sambal. Sausnya harus berupa campuran manis, asam, dan pedas yang menggoda. Saus Rojak Singapura biasanya diaduk dalam mangkuk kayu besar dengan sendok kayu. Setelah saus selesai dibuat, barulah bahan-bahan lainnya ditambahkan dan diaduk hingga rata.

Sementara, untuk sayurannya menggunakan kangkung, toge, mentimun, dan lobak Tionghoa. Dan, tak lupa untuk citarasa asam, menggunakan irisan nanas, mangga muda atau bisa juga menggunakan jambu air yang belum matang, cakwe goreng, dan tahu panggang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo (Foto Ist)

Rabu, 12 Desember 2018 - 06:20 WIB

2023 Diprediski Industri Pasar Keuangan Syariah Tembus 20 Persen

Bank Indonesia yakin pangsa pasar keuangan syariah dapat meningkat cukup signifikan hingga 20 persen dari total pasar keuangan nasional pada 2023, dengan beberapa upaya, salah satunya memperluas…

Bahana Artha Ventura (Foto Kontan)

Rabu, 12 Desember 2018 - 06:00 WIB

2018, Bahana Salurkan Dana bagi Usaha Ultra Mikro hingga Rp 557 Miliar

Perkembangan teknologi yang begitu cepat telah menyentuh hampir seluruh sektor dan aspek kehidupan masyarakat, terutama dalam era revolusi industri keempat atau yang lebih dikenal dengan istilah…

Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable. (INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:20 WIB

Pemerintah Luncurkan Layanan Kredit Ultra Mikro Berbasis Digital

Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable.

Direktur Eksekutif IHW Ikhsan Abdullah saat bedah buku karyanya berjudul Mere(i)butkan Sertifikasi Halal di Jakarta, Selasa (11/12) (INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:08 WIB

Jaga Iklim Usaha, Pemerintah Diminta Jalankan Sertifikasi Halal

Lembaga advokasi Indonesia Halal Watch (IHW) mendorong pemerintah untuk menjalankan Undang-Undang No 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (UU JPH). Dengan memperkuat LPPOM MUI melalui…

Kue jajanan (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:35 WIB

Waspada! Banyak Jajanan Sekolah Tak Higienis

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya menyatakan masih banyak ditemukan jajanan sekolah di Jawa Timur tidak higienis meski temuan jajanan pangan di tempat pendidikan yang mengandung…