Berlibur ke Singapura, Jangan Lupa Untuk Mencicipi Kuliner 'Rojak'

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 29 Desember 2017 - 14:45 WIB

Kuliner Khas di Singapura, Rojak Singapura (Foto:visitsingapore.com)
Kuliner Khas di Singapura, Rojak Singapura (Foto:visitsingapore.com)

INDUSTRY.co.id, Singapura - Berkunjung ke Singapura, ada yang kurang rasanya jika tidak mencicipi kuliner khasnya di sana. Nah! bagi Anda yang berlibur ke Singapura, Anda bisa mencicipi kuliner yang bernama Rojak yang berarti "Campur Aduk". Rojak yang dalam bahasa melayu Campur Aduk ini merupakan kuliner yang mencerminkan keanekaragaman budaya di Singapura.

Dikutip dari visitsingapore, Jumat (29/12/2017), Rojak ini mempunyai cita rasa yang unik karena dicampur dengan berbagai campuran sayuran, buah-buahan, cakwe yang disiram saus hitam dan tak lupa dengan kacang cincang dan bunga jahe wangi yang membuat rasanya agak pedas.

Untuk sausnya, terbuat dari terasi yang difermentasi, gula, jeruk nipis, dan sambal. Sausnya harus berupa campuran manis, asam, dan pedas yang menggoda. Saus Rojak Singapura biasanya diaduk dalam mangkuk kayu besar dengan sendok kayu. Setelah saus selesai dibuat, barulah bahan-bahan lainnya ditambahkan dan diaduk hingga rata.

Sementara, untuk sayurannya menggunakan kangkung, toge, mentimun, dan lobak Tionghoa. Dan, tak lupa untuk citarasa asam, menggunakan irisan nanas, mangga muda atau bisa juga menggunakan jambu air yang belum matang, cakwe goreng, dan tahu panggang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Jumat, 15 Februari 2019 - 21:00 WIB

Utang Luar Negeri Naik Menjadi Rp5.312 Triliun

Utang luar negeri Indonesia naik 6,9 persen secara tahun ke tahun pada akhir triwulan IV 2018 menjadi 376,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp5.312 triliun (asumsi kurs Rp14.100 per dolar…

Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:40 WIB

Hati-Hati! Anak yang Terinfeksi Kedua Kali oleh Virus Dengue dapat Berakibat Fatal

Jumlah kasus DBD tertinggi di Indonesia terjadi di Jawa Timur, yakni2.657kasus dan47 orang diantaranya meninggal dunia.

CEO &Founder; Pintro Syarif Hidayat

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:37 WIB

Pintro Hadirkan Platform Digital Layanan Pendidikan Terintegrasi

Satu lagi platform aplikasi berbasis pendidikan turut meramaikan dunia pendidikan tanah air yaitu Pintro. Pintro merupakan platform digital aplikasi sistem tata kelola administrasi dan manajemen…

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:02 WIB

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition Hadirkan Program Khusus

BMW Indonesia menggelar BMW Exhibition selama 3 hari pada tanggal 15-17 Februari 2019 di Plaza Senayan Atrium. Beberapa program khusus diperkenalkan lebih luas seperti program khusus Drive to…

All New Suzuki Ertiga

Jumat, 15 Februari 2019 - 19:03 WIB

Terbukti Makin Diminati, Suzuki Tambah Fitur All New Ertiga

Untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan kendaraan multiguna yang modern, All New Ertiga kini tampil lebih menarik dengan beberapa perubahan signifikan.