Berlibur ke Singapura, Jangan Lupa Untuk Mencicipi Kuliner 'Rojak'

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 29 Desember 2017 - 14:45 WIB

Kuliner Khas di Singapura, Rojak Singapura (Foto:visitsingapore.com)
Kuliner Khas di Singapura, Rojak Singapura (Foto:visitsingapore.com)

INDUSTRY.co.id, Singapura - Berkunjung ke Singapura, ada yang kurang rasanya jika tidak mencicipi kuliner khasnya di sana. Nah! bagi Anda yang berlibur ke Singapura, Anda bisa mencicipi kuliner yang bernama Rojak yang berarti "Campur Aduk". Rojak yang dalam bahasa melayu Campur Aduk ini merupakan kuliner yang mencerminkan keanekaragaman budaya di Singapura.

Dikutip dari visitsingapore, Jumat (29/12/2017), Rojak ini mempunyai cita rasa yang unik karena dicampur dengan berbagai campuran sayuran, buah-buahan, cakwe yang disiram saus hitam dan tak lupa dengan kacang cincang dan bunga jahe wangi yang membuat rasanya agak pedas.

Untuk sausnya, terbuat dari terasi yang difermentasi, gula, jeruk nipis, dan sambal. Sausnya harus berupa campuran manis, asam, dan pedas yang menggoda. Saus Rojak Singapura biasanya diaduk dalam mangkuk kayu besar dengan sendok kayu. Setelah saus selesai dibuat, barulah bahan-bahan lainnya ditambahkan dan diaduk hingga rata.

Sementara, untuk sayurannya menggunakan kangkung, toge, mentimun, dan lobak Tionghoa. Dan, tak lupa untuk citarasa asam, menggunakan irisan nanas, mangga muda atau bisa juga menggunakan jambu air yang belum matang, cakwe goreng, dan tahu panggang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tersangka Korupsi (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 12:55 WIB

Hingga September Kejaksaan Berhasil Amankan 170 Buronan

Kejaksaan melalui Program Tangkap Buronan (Tabur) 31.1 sejak awal Januari 2018 sampai sekarang telah menangkap sebanyak 170 buronan.

Wapres JK di PBB (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 12:47 WIB

Wapres JK Dorong Kerja Sama Tanggulangi Perang Dagang

Wakil President M Jusuf Kalla mengampaikan perlu meningkatkan kerja sama antarnegara untuk menanggulangi dampak negatif perang dagang Amerika Serikat dan China yang terus berlanjut.

Maskapai Garuda Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 12:00 WIB

Garuda Indonesia Siapkan 10 Penerbangan Tambahan Selama Pertemuan IMF-WB

Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan 10 penerbangan tambahan selama penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) di Bali pada 12-14 Oktober 2018.

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…