Nih Dia Lima Titik Perayaan Malam Tahun Baru 2018 di Ancol

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 27 Desember 2017 - 17:50 WIB

Suasana Konferensi Pers Ancol menyambut tahun baru 2018 dengan tajuk "Pesona Indonesiaku" (Foto: INDUSTRY.co.id)
Suasana Konferensi Pers Ancol menyambut tahun baru 2018 dengan tajuk "Pesona Indonesiaku" (Foto: INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Bagi kamu yang belum memiliki rencana menyambut malam pergantian tahun baru 2018, kini tak perlu berpergian jauh-jauh karena PT Pembangunan Jaya Ancol selaku pengelola tempat rekreasi dan hiburan menghadirkan pertunjukan spektakuler bertajuk “Pesona Indonesiaku” hingga sederet artis papan atas Ibukota dan pesta kembang api terlama.

Ada lima tempat yang menjadi lokasi penyelenggaraan pesta tahun baru 2018 di Ancol yaitu Putri Duyung, Pasar Seni, Taman Lumba-Lumba, Pantai Lagoon dan Pantai Carnaval.

Sesuai dengan namanya Pesona Indonesia, maka akan digelar berbagai kebudayaan dari seluruh Indonesia yang dipadukan dengan kemeriahan pesta kembang api musikal. Acara ini akan menghadirkan musik, tarian, kuliner dan bazar yang terbagi melalui zona-zona wilayah.

Pesta kembang api akan digelar di sepanjang pantai di dalam kawasan Ancol mulai dari Pantai Festival hingga Pantai Carnaval serta Putri Duyung Ancol.

"Ditargetkan jumlah pengunjung pada saat malam pergantian tahun mencapai 280 ribu orang. Dengan adanya pertunjukan tersebut, diharapkan dapat memberikan hiburan dan meningkatkan kecintaan budaya nusantara kepada pengunjung yang hadir," kata kata General Manager Taman Impian Jaya Ancol, Sunarto, dalam konferensi pers, Rabu (27/12).

Acara Tahun Baru 2018 di Putri Duyung Ancol

Sementara itu Putri Duyung Ancol akan menghadirkan penyanyi kawakan Betharia Sonata dan penyanyi muda berbakat Vidy Aldiano. Penginapan yang berada persis di tepi laut ini menampilkan kedua penyanyi tersebut lewat gala dinner bertema “Simphony of Olympus”. Tema ini akan mengajak pengunjung merayakan tahun baru 2018 dalam nuansa Yunani.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati acara tersebut, Putri Duyung Ancol menawarkan paket spesial menginap tiga hari dua malam, dimulai 30 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Paket tersebut sudah termasuk gala dinner, makan malam, breakfast, dan fasilitas rekreasi gratis ke Dunia Fantasi, Gondola, serta memilih destinasi wisata pilihan dari Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, atau Seaworld Ancol.

Acara Tahun Baru 2018 di Pantai Langoon Ancol

Bagi Pengunjung yang ingin menikmati pesta kembang api yang berbeda dari biasanya, bisa menikmati musical fireworks selama 15 menit di Pantai Lagoon pada saat malam pergantian tahun.

Di Pantai Langoon Ancol juga akan gelar atraksi kostum unik untuk menyapa pengunjung di 'lagoon seaside carnival' yang dimeriahkan dengan peanmpilan musik di floating stage. Beberapa musisi yang akan hadir di tempat ini yaitu Edo Kondologit dan Sandhy Sandoro. Selain itu juga akan ditampilkan  tari kecak, barong dan sajojo.

Acara Tahun Baru 2018 di Pantai Carnaval Ancol

Pertunjukan musik Akbar akan digelar di panggung utama Pantai Carnaval yang akan menghadirkan musik bertema Gempita Festival 2018 pada 31 Desember 2017 nanti.

Sejumlah artis ibukota seperti Wali, Armada, Kotak hingga pedangdut Siti Badriah ikut ambil bagian.

Acara Tahun Baru 2018 di Pasar Seni Ancol

Adapun di Pasar seni Ancol, dalam rangka pergantian tahun maka pada 31 Desember 2017 – 1 Januari 2018 digelar berbagai acara bertema Betawi seperti pencak silat, lenong, tari betawi dan lenong bocah.

Acara Tahun Baru 2018 di Taman Lumba Lumba

Nah buat Anda yang ingin menikmati malam tahun baru di taman Lumba Lumba, akan digelar Festival Wisata Kuliner Nusantara yang dapat dinikmati sepanjang 23 Desember 2017 – 1 Januari 2018. Ditempat ini juga akan dipertunjukkan tari saman, Reog Porogo dan budaya Kalimantan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

President Special Needs Center kunjungi Senior Living D'Khayangan

Rabu, 27 Maret 2019 - 09:45 WIB

Peringati Hari Down Sydrome Sedunia, Puluhan Anak Hebat Bersuka Ria Bersama di Senior Living D'Khayangan

Bertepatan dengan Hari Down Sydrome Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 Maret setiap tahunnya, President Special Needs Center mengunjungi Senior Living D'Khayangan untuk bersuka ria bersama para…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 27 Maret 2019 - 09:14 WIB

Kabupaten Subang Didorong Jadi Pertanian Sejahtera

Subang - Kementerian Pertanian mendorong Kabupaten Subang menjadi daerah pertanian yang dapat mensejahterakan para petani. Dorongan tersebut berupa pemberian bala bantuan ke Kabupaten tersebut.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:47 WIB

Pembinaan JKN, 74% Jumlah Paket Pekerjaan di Kementerian PUPR Untuk Badan UKM

Progres penyerapan anggaran Kementerian PUPR hingga 24 Maret 2019, yakni realisasi keuangan sebesar 6,59 % atau sebesar Rp 7,3 triliun dan realisasi fisik sebesar 7,13 %.

Perkebunan pohon karet

Rabu, 27 Maret 2019 - 08:31 WIB

Kementan Dorong Sarolangun Kembangkan Pertanian Berbasis Kawasan

Surolangun, Jambi--Pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) terus mendorong peningkatan daya saing daerah melalui peningkatan produktivitas komoditas unggulan daerah. Peningkatan…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Rabu, 27 Maret 2019 - 07:23 WIB

BNI Syariah Siapkan Mobile Banking Untuk Pelunasan BPIH

Jakarta - BNI Syariah menyediakan opsi pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) melalui mobile banking. Ini setelah Kementerian Agama (Kemenag) mulai 2019 membuka opsi pelunasan haji…