Ancol Bidik 280 Ribu Pengunjung Malam Pergantian Tahun

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 27 Desember 2017 - 17:30 WIB

Suasana Konferensi Pers Ancol menyambut tahun baru 2018 dengan tajuk "Pesona Indonesiaku" (Foto: INDUSTRY.co.id)
Suasana Konferensi Pers Ancol menyambut tahun baru 2018 dengan tajuk "Pesona Indonesiaku" (Foto: INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menargetkan 280.000 pengunjung dalam menyambut malam tahun baru 2018. Karena itu, pihaknya menyiapkan sejumlah acara hiburan di beberapa titik serta penambahan sarana.

“Dengan target pengunjung sebesar 280.000 orang pada malam pergantian tahun, kami harus mempersiapkan yang terbaik,” kata Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, C Paul Tehusijarana di Jakarta, Rabu (27/12/2017)

Kali ini, Ancol menyambut malam tahun baru 2018 dengan tajuk “Pesona Indonesiaku” berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya suguhan hiburan musik akan dipadukan dengan budaya Nusantara.  Antara lain seperti Budaya, pameran seni Kicir-Kicir, Lenong, Lawak, Tari Betawi, Sang Bango yang akan dipusatkan di pasar Seni.

Untuk  budaya Kalimantan dan Sumatra (Tari Saman & Tari Kalimantan) akan dipusatkan di Taman Lumba Lumba . Budaya Bali & Indonesia timur ( Tari Kecak, Tari Bondres Bali, Tari Papua, Tari Maumere) akan dipusatkan di Pantai Lagoon. Sementara Monumen Ancol akan diisi dengan budaya Jawa Timur yaitu Reog Ponorogo.

"Paduan seni, musik, dan pesta kembang api akan kami hadirkan untuk memeriahkan malam pergantian tahun yang tidak terlupakan,"  ujarnya

Untuk panggung hiburan, akan dipusatkan di Pantai Carnaval dan Pantai Lagoon. Ancol bekerja sama dengan SCTV menggelar panggung musik "Gempita 2017" di Pantai Carnival.

Acara tersebut akan dimeriahkan oleh musisi ternama antara lain Setia Band, Wali, Armada, Kotak, Five M, Siti Badriah, Uci Sucita, Duo Anggrek, dan Moza Kirana.

Konser musik ini dimulai pukul 19.00 WIB sampai pergantian tahun. Selain diajak bernyanyi, pengunjung akan menyaksikan pertunjukan pesta kembang api.

Selain Pantai Carnival, pertunjukan musik dapat dinikmati juga di floating stage Pantai Lagoon. Dan pada puncaknya, malam pergantian tahun akan ditutup dengan penampilan Edo Kondologit.

Seperti tahun sebelumnya, Ancol menerapkan sistem Sentral Parkir di seluruh kawasan Ancol yang akan diberlakukan mulai 31 Desember 2017 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2018 pukul 24.00 WIB.

Pada waktu tersebut, semua pengunjung yang membawa kendaraan roda dua atau lebih langsung diarahkan mengisi kantong-kantong parkir yang tersedia dengan kapasitas 13.000 mobil dan 34.000 motor.

Waktu sentral parkir diberlakukan, manajemen juga menyiapkan 112 bis Wara-Wiri Gratis dan 2 rangkaian kereta wisata Sato-sato yang dapat menampung 130 orang. Fasilitas kendaraan itu akan mengantar pengunjung dari Pantai Carnival sampai ke Dunia Fantasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).