Ancol Bidik 280 Ribu Pengunjung Malam Pergantian Tahun

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 27 Desember 2017 - 17:30 WIB

Suasana Konferensi Pers Ancol menyambut tahun baru 2018 dengan tajuk "Pesona Indonesiaku" (Foto: INDUSTRY.co.id)
Suasana Konferensi Pers Ancol menyambut tahun baru 2018 dengan tajuk "Pesona Indonesiaku" (Foto: INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menargetkan 280.000 pengunjung dalam menyambut malam tahun baru 2018. Karena itu, pihaknya menyiapkan sejumlah acara hiburan di beberapa titik serta penambahan sarana.

“Dengan target pengunjung sebesar 280.000 orang pada malam pergantian tahun, kami harus mempersiapkan yang terbaik,” kata Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, C Paul Tehusijarana di Jakarta, Rabu (27/12/2017)

Kali ini, Ancol menyambut malam tahun baru 2018 dengan tajuk “Pesona Indonesiaku” berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya suguhan hiburan musik akan dipadukan dengan budaya Nusantara.  Antara lain seperti Budaya, pameran seni Kicir-Kicir, Lenong, Lawak, Tari Betawi, Sang Bango yang akan dipusatkan di pasar Seni.

Untuk  budaya Kalimantan dan Sumatra (Tari Saman & Tari Kalimantan) akan dipusatkan di Taman Lumba Lumba . Budaya Bali & Indonesia timur ( Tari Kecak, Tari Bondres Bali, Tari Papua, Tari Maumere) akan dipusatkan di Pantai Lagoon. Sementara Monumen Ancol akan diisi dengan budaya Jawa Timur yaitu Reog Ponorogo.

"Paduan seni, musik, dan pesta kembang api akan kami hadirkan untuk memeriahkan malam pergantian tahun yang tidak terlupakan,"  ujarnya

Untuk panggung hiburan, akan dipusatkan di Pantai Carnaval dan Pantai Lagoon. Ancol bekerja sama dengan SCTV menggelar panggung musik "Gempita 2017" di Pantai Carnival.

Acara tersebut akan dimeriahkan oleh musisi ternama antara lain Setia Band, Wali, Armada, Kotak, Five M, Siti Badriah, Uci Sucita, Duo Anggrek, dan Moza Kirana.

Konser musik ini dimulai pukul 19.00 WIB sampai pergantian tahun. Selain diajak bernyanyi, pengunjung akan menyaksikan pertunjukan pesta kembang api.

Selain Pantai Carnival, pertunjukan musik dapat dinikmati juga di floating stage Pantai Lagoon. Dan pada puncaknya, malam pergantian tahun akan ditutup dengan penampilan Edo Kondologit.

Seperti tahun sebelumnya, Ancol menerapkan sistem Sentral Parkir di seluruh kawasan Ancol yang akan diberlakukan mulai 31 Desember 2017 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2018 pukul 24.00 WIB.

Pada waktu tersebut, semua pengunjung yang membawa kendaraan roda dua atau lebih langsung diarahkan mengisi kantong-kantong parkir yang tersedia dengan kapasitas 13.000 mobil dan 34.000 motor.

Waktu sentral parkir diberlakukan, manajemen juga menyiapkan 112 bis Wara-Wiri Gratis dan 2 rangkaian kereta wisata Sato-sato yang dapat menampung 130 orang. Fasilitas kendaraan itu akan mengantar pengunjung dari Pantai Carnival sampai ke Dunia Fantasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Senin, 20 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Wisman Tiongkok Dominasi Kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat wisman asal Tiongkok mendominasi kedatangan penumpang mancanegara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yakni mencapai 23,6 persen dari total keseluruhan…

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto Anto)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:08 WIB

Parmusi Disegani Penguasa Dicintai Ulama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berkiprah di Indonesia sudah cukup lama. Era reformasi 1999, Parmusi lahir dari sebelumnya Muslimin…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap…

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolik bonus Rp 1,5 miliar kepada Defia Rosmaniar (Foto: Dok. Kemenpora)

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar kepada Dara Manis Asal Bogor, Defia Rosmaniar

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolik menyerahkan bonus medali emas sebesar Rp 1,5 miliar kepada atlet Taekwondo Defia Rosmaniar.