Ancol Bidik 280 Ribu Pengunjung Malam Pergantian Tahun

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 27 Desember 2017 - 17:30 WIB

Suasana Konferensi Pers Ancol menyambut tahun baru 2018 dengan tajuk "Pesona Indonesiaku" (Foto: INDUSTRY.co.id)
Suasana Konferensi Pers Ancol menyambut tahun baru 2018 dengan tajuk "Pesona Indonesiaku" (Foto: INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menargetkan 280.000 pengunjung dalam menyambut malam tahun baru 2018. Karena itu, pihaknya menyiapkan sejumlah acara hiburan di beberapa titik serta penambahan sarana.

“Dengan target pengunjung sebesar 280.000 orang pada malam pergantian tahun, kami harus mempersiapkan yang terbaik,” kata Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, C Paul Tehusijarana di Jakarta, Rabu (27/12/2017)

Kali ini, Ancol menyambut malam tahun baru 2018 dengan tajuk “Pesona Indonesiaku” berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya suguhan hiburan musik akan dipadukan dengan budaya Nusantara.  Antara lain seperti Budaya, pameran seni Kicir-Kicir, Lenong, Lawak, Tari Betawi, Sang Bango yang akan dipusatkan di pasar Seni.

Untuk  budaya Kalimantan dan Sumatra (Tari Saman & Tari Kalimantan) akan dipusatkan di Taman Lumba Lumba . Budaya Bali & Indonesia timur ( Tari Kecak, Tari Bondres Bali, Tari Papua, Tari Maumere) akan dipusatkan di Pantai Lagoon. Sementara Monumen Ancol akan diisi dengan budaya Jawa Timur yaitu Reog Ponorogo.

"Paduan seni, musik, dan pesta kembang api akan kami hadirkan untuk memeriahkan malam pergantian tahun yang tidak terlupakan,"  ujarnya

Untuk panggung hiburan, akan dipusatkan di Pantai Carnaval dan Pantai Lagoon. Ancol bekerja sama dengan SCTV menggelar panggung musik "Gempita 2017" di Pantai Carnival.

Acara tersebut akan dimeriahkan oleh musisi ternama antara lain Setia Band, Wali, Armada, Kotak, Five M, Siti Badriah, Uci Sucita, Duo Anggrek, dan Moza Kirana.

Konser musik ini dimulai pukul 19.00 WIB sampai pergantian tahun. Selain diajak bernyanyi, pengunjung akan menyaksikan pertunjukan pesta kembang api.

Selain Pantai Carnival, pertunjukan musik dapat dinikmati juga di floating stage Pantai Lagoon. Dan pada puncaknya, malam pergantian tahun akan ditutup dengan penampilan Edo Kondologit.

Seperti tahun sebelumnya, Ancol menerapkan sistem Sentral Parkir di seluruh kawasan Ancol yang akan diberlakukan mulai 31 Desember 2017 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2018 pukul 24.00 WIB.

Pada waktu tersebut, semua pengunjung yang membawa kendaraan roda dua atau lebih langsung diarahkan mengisi kantong-kantong parkir yang tersedia dengan kapasitas 13.000 mobil dan 34.000 motor.

Waktu sentral parkir diberlakukan, manajemen juga menyiapkan 112 bis Wara-Wiri Gratis dan 2 rangkaian kereta wisata Sato-sato yang dapat menampung 130 orang. Fasilitas kendaraan itu akan mengantar pengunjung dari Pantai Carnival sampai ke Dunia Fantasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…