Ancol Bidik 280 Ribu Pengunjung Malam Pergantian Tahun

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 27 Desember 2017 - 17:30 WIB

Suasana Konferensi Pers Ancol menyambut tahun baru 2018 dengan tajuk "Pesona Indonesiaku" (Foto: INDUSTRY.co.id)
Suasana Konferensi Pers Ancol menyambut tahun baru 2018 dengan tajuk "Pesona Indonesiaku" (Foto: INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) menargetkan 280.000 pengunjung dalam menyambut malam tahun baru 2018. Karena itu, pihaknya menyiapkan sejumlah acara hiburan di beberapa titik serta penambahan sarana.

“Dengan target pengunjung sebesar 280.000 orang pada malam pergantian tahun, kami harus mempersiapkan yang terbaik,” kata Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, C Paul Tehusijarana di Jakarta, Rabu (27/12/2017)

Kali ini, Ancol menyambut malam tahun baru 2018 dengan tajuk “Pesona Indonesiaku” berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya suguhan hiburan musik akan dipadukan dengan budaya Nusantara.  Antara lain seperti Budaya, pameran seni Kicir-Kicir, Lenong, Lawak, Tari Betawi, Sang Bango yang akan dipusatkan di pasar Seni.

Untuk  budaya Kalimantan dan Sumatra (Tari Saman & Tari Kalimantan) akan dipusatkan di Taman Lumba Lumba . Budaya Bali & Indonesia timur ( Tari Kecak, Tari Bondres Bali, Tari Papua, Tari Maumere) akan dipusatkan di Pantai Lagoon. Sementara Monumen Ancol akan diisi dengan budaya Jawa Timur yaitu Reog Ponorogo.

"Paduan seni, musik, dan pesta kembang api akan kami hadirkan untuk memeriahkan malam pergantian tahun yang tidak terlupakan,"  ujarnya

Untuk panggung hiburan, akan dipusatkan di Pantai Carnaval dan Pantai Lagoon. Ancol bekerja sama dengan SCTV menggelar panggung musik "Gempita 2017" di Pantai Carnival.

Acara tersebut akan dimeriahkan oleh musisi ternama antara lain Setia Band, Wali, Armada, Kotak, Five M, Siti Badriah, Uci Sucita, Duo Anggrek, dan Moza Kirana.

Konser musik ini dimulai pukul 19.00 WIB sampai pergantian tahun. Selain diajak bernyanyi, pengunjung akan menyaksikan pertunjukan pesta kembang api.

Selain Pantai Carnival, pertunjukan musik dapat dinikmati juga di floating stage Pantai Lagoon. Dan pada puncaknya, malam pergantian tahun akan ditutup dengan penampilan Edo Kondologit.

Seperti tahun sebelumnya, Ancol menerapkan sistem Sentral Parkir di seluruh kawasan Ancol yang akan diberlakukan mulai 31 Desember 2017 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2018 pukul 24.00 WIB.

Pada waktu tersebut, semua pengunjung yang membawa kendaraan roda dua atau lebih langsung diarahkan mengisi kantong-kantong parkir yang tersedia dengan kapasitas 13.000 mobil dan 34.000 motor.

Waktu sentral parkir diberlakukan, manajemen juga menyiapkan 112 bis Wara-Wiri Gratis dan 2 rangkaian kereta wisata Sato-sato yang dapat menampung 130 orang. Fasilitas kendaraan itu akan mengantar pengunjung dari Pantai Carnival sampai ke Dunia Fantasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vivo V15 Pro

Rabu, 20 Maret 2019 - 18:10 WIB

Sebelum Beli Smartphone, Ini Keunggulan Vivo V15 Pro yang Harus Kamu Tau

Vivo V15 Pro bukan hanya mengintegrasikan fitur kamera terbaru untuk selfie atau portrait saja, namun juga semakin eksploratif untuk berbagai kebutuhan mobile photography lainnya dengan fitur-fitur…

Acara AMIGO Innovation Summit

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:41 WIB

Telkom Gelar AMIGO Innovation Summit 2019

Jakarta – Sebagai wujud komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan pameran dan konferensi tahunan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat meninjau salah satu booth di pameran Adiwastra Nusantara 2019 (Foto:Ridwan)

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:13 WIB

Kemenperin Targetkan Ekspor Tenun dan Batik Naik 10 Persen di Tahun 2019

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan ekspor tenun dan batik nasional mampu meningkat 10 persen di tahun 2019.

Sniper PowerHome

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:55 WIB

Penuhi Kebutuhan Listrik Saat Darurat, SNIPER Hadirkan PowerHome 

Pemenuhan kebutuhan listrik di luar ruang ternyata tidak hanya berkutat dengan tegangan arus searah (DC) atau arus lemah. Salah satu produsen power bank SNIPER memberikan solusi untuk pengisian…

Tanjung Lesung

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:20 WIB

Kementerian PUPR Terus Lengkapi Infrastruktur Tanjung Lesung

Tanjung lesung layak disebut primadona wisata dari Banten. Keindahannya tak diragukan lagi. Kawasan ini memiliki pesona pantai yang memukau. Letaknya berada di ujung Pulau Jawa, tepatnya di…