Pupuk Kujang Pastikan Stok Aman

Oleh : Irvan AF | Kamis, 05 Januari 2017 - 10:10 WIB

Ilustrasi petani (ist)
Ilustrasi petani (ist)

INDUSTRY.co.id, Karawang - PT Pupuk Kujang memastikan stok pupuk urea bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah Jawa Barat dan Banten akan tercukupi hingga beberapa pekan ke depan.

"Kebutuhan pupuk petani di awal tahun 2017 akan tercukupi," kata Manajer Humas PT Pupuk Kujang Ade Cahya, dalam siaran pers kepada wartawan, Kamis (5/1/2017).

Ia mengatakan, saat ini stok pupuk urea bersubsidi tersimpan di gudang lini II atau di sekitar pabrik PT Pupuk Kujang. Selain itu, ada juga yang tersimpan di gudang lini III, gudang-gudang di sekitar distributor pupuk.

Menurutnya, saat ini pupuk urea bersubsidi yang tersimpan di gudang lini II dan gudang lini III mencapai 67.907,24 ton atau mencapai 126,28 persen dibandingkan dengan kebutuhan pupuk urea bersubsidi.

"Dilihat dari stok pupuk urea bersubsidi yang tersimpan di gudang, bisa dipastikan kebutuhan pupuk itu akan aman hingga dua pekan ke depan, sekitar 53.774,90 ton," katanya lagi.

Ade menyatakan, PT Pupuk Kujang akan terus berusaha memenuhi ketersediaan pupuk urea bersubsidi yang dibutuhkan para petani di wilayah tanggung jawabnya, yakni Jawa Barat dan Banten.

Upaya memenuhi ketersediaan pupuk itu akan mengacu alokasi yang ditetapkan peraturan gubernur dan peraturan bupati.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Penempatan PRT dengan Sistem One Channel Sebaiknya Berlaku untuk Semua Negara Timur Tengah

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:00 WIB

Penempatan PRT dengan Sistem One Channel Sebaiknya Berlaku untuk Semua Negara Timur Tengah

Ciloto-Pemerintah diminta untuk tidak malu-malu membuka penempatan pekerja rumah tangga (PRT) atau pekerja migran Indonesia (PMI) ke negara-negara Timur Tengah (Timteng).

Presiden Jokowi meresmikan pasar rakyat Pasar Badung di Kota Denpasar, Jumat (22/3).

Sabtu, 23 Maret 2019 - 17:33 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Badung Jadi Ikon Smart Heritage Market

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pasar rakyat atau pasar tradisional di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Bali, harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan moderen, pasar…

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:45 WIB

Kementan: Kedaulatan Pangan Harus Berdampak Pada Kesejahteraan Petani

Indramayu - Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong petani di Kabupaten Indramayu untuk bisa mencapai target produksi padi hingga lebih dari 1,8 juta ton gabah kering pungut di tahun 2019.…

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto

Sabtu, 23 Maret 2019 - 16:36 WIB

BNI Syariah Siapkan Strategi Untuk Hadapi Era Disrupsi

Jakarta - BNI Syariah sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi era disrupsi. Era disrupsi ini terjadi ditunjukkan dengan perubahan yang cukup cepat dan mengganggu eksisting bisnis.

Dok Redaksi Industry

Sabtu, 23 Maret 2019 - 13:33 WIB

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian 

Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan berkembangnya sector pertanian negara-negara tetangga, terutama Thailand.