Pupuk Kujang Pastikan Stok Aman

Oleh : Irvan AF | Kamis, 05 Januari 2017 - 10:10 WIB

Ilustrasi petani menaburkan pupuk urea. (Jewel Samad/AFP)
Ilustrasi petani menaburkan pupuk urea. (Jewel Samad/AFP)

INDUSTRY.co.id, Karawang - PT Pupuk Kujang memastikan stok pupuk urea bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah Jawa Barat dan Banten akan tercukupi hingga beberapa pekan ke depan.

"Kebutuhan pupuk petani di awal tahun 2017 akan tercukupi," kata Manajer Humas PT Pupuk Kujang Ade Cahya, dalam siaran pers kepada wartawan, Kamis (5/1/2017).

Ia mengatakan, saat ini stok pupuk urea bersubsidi tersimpan di gudang lini II atau di sekitar pabrik PT Pupuk Kujang. Selain itu, ada juga yang tersimpan di gudang lini III, gudang-gudang di sekitar distributor pupuk.

Menurutnya, saat ini pupuk urea bersubsidi yang tersimpan di gudang lini II dan gudang lini III mencapai 67.907,24 ton atau mencapai 126,28 persen dibandingkan dengan kebutuhan pupuk urea bersubsidi.

"Dilihat dari stok pupuk urea bersubsidi yang tersimpan di gudang, bisa dipastikan kebutuhan pupuk itu akan aman hingga dua pekan ke depan, sekitar 53.774,90 ton," katanya lagi.

Ade menyatakan, PT Pupuk Kujang akan terus berusaha memenuhi ketersediaan pupuk urea bersubsidi yang dibutuhkan para petani di wilayah tanggung jawabnya, yakni Jawa Barat dan Banten.

Upaya memenuhi ketersediaan pupuk itu akan mengacu alokasi yang ditetapkan peraturan gubernur dan peraturan bupati.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan pabrik farmasi PT Ethica

Kamis, 23 November 2017 - 18:12 WIB

Kemenperin Perdalam Struktur Industri Farmasi Nasional

Kementerian Perindustrian tengah memprioritaskan pendalaman struktur industri farmasi nasional terutama di sektor hulu atau produsen penyedia bahan baku farmasi. Upaya strategis ini untuk mengurangi…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip, Apling, MA., PhD. bersama Lansia

Kamis, 23 November 2017 - 18:00 WIB

Selain Jawa Tengah, NTT Rawan Perdagangan Manusia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yembise mengatakan Nusa Tenggara Timur masuk dalam zona merah "human trafficking" atau perdagangan manusia.

Menperin Airlangga resmikan Pabrik Farmasi di Cikarang Bekasi

Kamis, 23 November 2017 - 17:01 WIB

Menteri Airlangga Resmikan Pabrik Farmasi Senilai Rp1 Triliun

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (23/11/2017) meresmikan pabrik farmasi milik PT Ethica di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Kamis, 23 November 2017 - 16:54 WIB

Kemenperin Bentuk Balai Litbang di Pekanbaru Guna Tingkatkan Nilai Tambah CPO

Riau merupakan salah satu provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik, dengan didorong oleh aktivitas industri pengolahan kelapa sawit.

Menhub Budi Karya S (humas kemenhub)

Kamis, 23 November 2017 - 16:30 WIB

Menhub Budi Karya Tnjau Pengoperasian Kereta Bandara Soetta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Stasiun Sudirman Baru Jakarta, menggunakan kereta inspeksi, Kamis (23/11/2017)