Pupuk Kujang Pastikan Stok Aman

Oleh : Irvan AF | Kamis, 05 Januari 2017 - 10:10 WIB

Ilustrasi petani menaburkan pupuk urea. (Jewel Samad/AFP)
Ilustrasi petani menaburkan pupuk urea. (Jewel Samad/AFP)

INDUSTRY.co.id, Karawang - PT Pupuk Kujang memastikan stok pupuk urea bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah Jawa Barat dan Banten akan tercukupi hingga beberapa pekan ke depan.

"Kebutuhan pupuk petani di awal tahun 2017 akan tercukupi," kata Manajer Humas PT Pupuk Kujang Ade Cahya, dalam siaran pers kepada wartawan, Kamis (5/1/2017).

Ia mengatakan, saat ini stok pupuk urea bersubsidi tersimpan di gudang lini II atau di sekitar pabrik PT Pupuk Kujang. Selain itu, ada juga yang tersimpan di gudang lini III, gudang-gudang di sekitar distributor pupuk.

Menurutnya, saat ini pupuk urea bersubsidi yang tersimpan di gudang lini II dan gudang lini III mencapai 67.907,24 ton atau mencapai 126,28 persen dibandingkan dengan kebutuhan pupuk urea bersubsidi.

"Dilihat dari stok pupuk urea bersubsidi yang tersimpan di gudang, bisa dipastikan kebutuhan pupuk itu akan aman hingga dua pekan ke depan, sekitar 53.774,90 ton," katanya lagi.

Ade menyatakan, PT Pupuk Kujang akan terus berusaha memenuhi ketersediaan pupuk urea bersubsidi yang dibutuhkan para petani di wilayah tanggung jawabnya, yakni Jawa Barat dan Banten.

Upaya memenuhi ketersediaan pupuk itu akan mengacu alokasi yang ditetapkan peraturan gubernur dan peraturan bupati.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Telepon Seluler (istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 04:00 WIB

Kemenperin Pacu Pabrikan Produk Telekomunikasi Tingkatkan Daya Saing

Kementerian Perindustrian terus mendorong para pabrikan produk telekomunikasi di Tanah Air agar semakin meningkatan daya saingnya sehingga mampu berkompetisi dengan barang-barang impor.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 03:58 WIB

Menlu Retno Bahas Batas Maritim Negara Palau

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Menlu Palau Faustina K Rehuher-Marugg di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Rabu, membahas percepatan perundingan batas maritim dan…

Ilustrasi obat ilegal PCC (Foto Ist)

Jumat, 22 September 2017 - 03:45 WIB

Surabaya Hanya Sebagai Gudang Transt Pil PCC

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan Kota Surabaya hanyalah sebagai gudang untuk transit pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC), sebelum diedarkan kembali…

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Jumat, 22 September 2017 - 03:39 WIB

Realisasikan 1 Muharam dengan Perubahan

Sosiolog dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Dr Ansari Yamamah mengatakan umat Islam di Indonesia harus mampu merealisasikan peringatan 1 Muharram sebagai Tahun Baru Islam dengan…

Etnis Rohingya butuh pertolongan dunia interasional

Jumat, 22 September 2017 - 03:35 WIB

Sebagian Pengungsi Rohingya Akhirnya Manfaatkan Tenda Indonesia

Sebagian pengungsi Rohingya di Distrik Cox's Bazar Bangladesh akhirnya dapat memanfaatkan tenda bantuan dari pemerintah Indonesia.