President University Gandeng Primagama Tandatangani Kerjasama Kembangkan SDM

Oleh : Hariyanto | Minggu, 24 Desember 2017 - 13:00 WIB

President University bekerja sama dengan Primagama kembangkan SDM
President University bekerja sama dengan Primagama kembangkan SDM

INDUSTRY co.id -Jakarta - President University  berkerjasama dengan Primagama dibidang pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Wakil Rektor III untuk Student dan Alumni Affairs President University, Agus H. Canny dan Presiden Direktur Primagama Azhar Risyad Sunaryo bersama dengan Direktur Primagama Anthonius Rahardjo di Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Ditemui pada acara tersebut Risyad mengatakan, kerjasama ini nantinya tidak hanya sebatas akademik saja tapi juga non akademik. Sehingga dengan kerjasama tersebut akan dapat menyambung mimpi-mimpi dari siswa-siswa Primagama.

“Karena siswa kami yang ikut bimbel ingin masuk universitas yang terbaik, jadi kami melihat President University sebagai partner yang sangat cocok sekali untuk kita ajak kerjasama,” katanya.

Risyad menilai, President University yang telah berdiri sejak tahun 2001 memiliki lulusan yang dapat langsung diserap oleh Kawasan Industri Jababeka. "Ini merupakan suatu hal yang menarik agar mahasiswa mendapatkan career path.” ujar Risyad.

Sementara, Anthonius mengungkapkan, awalnya Primagama memiliki pasar yang selaras dengan  President University sehingga siswa yang sudah selesai dari Primagama bisa ditampung di President University. "Dan mungkin awalnya dengan program beasiswa.” ungkapnya.

Ia menambahkan, yang lebih diinginkan dari para siswa adalah apa yang didapatkan setelah masa perkuliahan selesai.

“Karena Jababeka ini adalah suatu kawasan industri dan cukup sophisticated, ada industri elektronik, kosmetik, dan lain-lain sehingga para siswa bisa melihat bahwa ada universitasnya dan ada juga lapangan kerjanya, lapangan kerja yang memiliki jenjang karir yang jelas dan mudah-mudahan sesuai dengan passion masing-masing individu siswa.” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Corporate Marketing Manager PT Jababeka Tbk. Ardiyansyah Djafar mengatakan, dengan network yang dimiliki President University ke kawasan industri dan bukti alumninya yang diterima kerja berbagai perusahaan top baik di Indonesia maupun di luar negeri, masuknya Primagama sebagai partner strategis diharapkan akan terjadi simbiosis mutualisme antara Primagama dan Presiden University sertastake holders terkait.

“Primagama akan memiliki partner dengan track record lulusannya yang sangat berkualitas dan memiliki network kuat dengan Industri. President University juga akan memiliki partner yang strategis di bidang pendidikan. Apalagi,  Primagama sudah sangat berpengalaman di dunia pendidikan Indonesia saya rasa akan menjadi kombinasi yang ideal,” kata Ardiyansyah.

Ia menambahkan, kerjasama ini nantinya tidak hanya bidang pendidikan saja tapi juga bidang lainnya. “Kita bisa membuka pintu kerjasama lainnya dengan Primagama,” imbuhnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…