IIMS 2018 Gandeng Pengusaha Truk Hingga Industri Aksesoris dari China

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 22 Desember 2017 - 10:54 WIB

IIMS 2017 Hadirkan Pesta Diskon Produk Fesyen
IIMS 2017 Hadirkan Pesta Diskon Produk Fesyen

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ajang pameran industri otomotif atau Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kembali digelar pada 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2015-2018 mengatakan, pihaknya akan menyediakan wadah B to B untuk menampung kebutuhan pelaku industri dari mancanegara karena di IIMS kali ini juga akan menggandeng perkumpulan dan komunitas, seperti PAHAMI Village, IOF, Indonesia Auto Modified, klub Ikatan Motor Indonesia (IMI), mobil-motor klasik dan custom, komunitas Sunmori (Sunday Morning Ride), dan IIMS for Children.

Asosiasi Pengusaha Truk, Gatomi, gabungan industri aksesoris dari China, Thailand dan Jepang juga akan diajak bergabung.

Selama 11 hari [ameran, IIMS 2018 akan menggunakan seluruh area JIExpo Kemayoran dengan total luasan 110.000 m2. Hall A dan Hall D masih menjadi pilihan utama kendaraan penumpang untuk memamerkan produknya.

Sementara, Hall B akan memuat beberapa kendaraan penumpang lainnya serta aksesoris pendukung yang disajikan dalam PAHAMI Village.

Khusus Hall C akan menampilkan kendaraan roda dua serta aftermarket yang digawangi oleh Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (Gatomi).

Produk aftermarket dari luar negeri juga turut serta pada IIMS 2018 yang dapat dikunjungi pada Hall B3. Sajian tahun depan akan semakin lengkap degan kehadiran kendaraan komersial di Hall C3.

Pada area outdoor akan diisi ragam acara pendukung IIMS 2018 seperti IIMS Superdrift, IIMS Test Drive & Ride, IIMS Main Stage yang akan menjadi pusat kegiatan pada Center Piece of Carni, serta IIMS for Children yang akan mensosialisasikan cara berkendara untuk anak-anak usia dini.

IIMS 2017 lalu membukukan 11.604 unit mobil dan sepeda motor yang terjual dengan total transaksi Rp 3,2 trilliun dan mendatangkan pengunjung sebanyak 503.447 orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…