Presiden Jokowi Bersama Mama-Mama Papua Peringati Hari Ibu

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 Desember 2017 - 09:53 WIB

Presiden Jokowi di Raja Ampat Papua (Foto : Biro Pers Setpres)
Presiden Jokowi di Raja Ampat Papua (Foto : Biro Pers Setpres)

INDUSTRY.co.id - Raja Ampat- Presiden Joko Widodo mengatakan peringatan Hari Ibu Nasional juga memperingati Hari Mama-Mama Papua.

"Karena mama-nama Papua perempuan Indonesia karena Papua Indonesia," kata Presiden saat pidato dalam peringatan Hari Ibu Nasional yang diselenggarakan di Pantai Waisai Torang Cinta Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (22/12/2017)

Jokowi dalam kesempatan ini juga mengucapkan selamat "Hari Ibu Nasional yang ke-89 tahun 2017 ini mengambil tema: "Perempuan Berdaya Indonesia Jaya".

"Jadilah Ibu Bangsa Wahai Perempuan Indonesia. Selamat Hari Ibu," kata Presiden.

Jokowi mengatakan bahwa perayaan Hari Ibu di Indonesia adalah yang sangat istinewa karena perayaan penting bagi perempuan Indonesia bagi negara dan bangsa.

"Karena perempuan Indonesia turut bekerja dalam kemerdekaan Indonesia. Perempuan Indonesia harus semakin berdaya. Untuk itu saya menyambut baik tema Hari Ibu ini, Perempuan Berdaya, Indoensia Jaya," katanya.

Dalam kesempatan ini, Presiden mengatakan Kabinet Kerja telah memberikan porsi besar kepada perempuan dengan menempatkan sembilan menteri wanita.

"Jadi di Kabinet Kerja, sekarang ini ada sembilan menteri perempuan dan Indonesia adalah salah satu negara di dunia dengan menteri perempuan terbanyak," ungkapnya.

Presiden juga menyebutkan keberhasilan di bidang pembangunan manusia dan budaya dipimpin oleh Puan Maharani, keberhasilan di bidang diplomasi karena menterinya perempuan Retno Lp Marsudi.

"Lalu di bidang keuangan Sri Mulyani, lalu di bidang kelautan dan perikanan menterinya serem ini, yaitu Ibu Susi Pudjiastuti," kata Presiden.

Sedangkan menteri yang berhasil menekan, mengurangi kebakaran hutan di Indoensia Siti Nurbaya Bakar, di bidang BUMN menterinya Rini Soemarno, bidang Kesehatan juga ada ibu Nila F Moeloek, lalu di bidang sosial ada Ibu Khofifah Indar Parawansa.

"Lalu ada menteri PPPA dari Papua yaitu Mama Yo, Prof Yohana Yembise dari Papua," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…