Dirut Perum Jamkrindo Jadi Guru SDN Parhitean, Parapat

Oleh : Wiyanto | Jumat, 22 Desember 2017 - 10:05 WIB

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto
Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto

INDUSTRY.co.id -Sumut–Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menjadi guru SDN Parhitean dalam program BUMN Mengajar di kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri untuk  memberikan motivasi bagi siswa kelas 5 mengenai Cinta tanah air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari agenda kegiatan sosial dalam Rapat Koordinasi CEO BUMN 2017 Parapat  yang dilaksanakan di Parapat,  Sumatera Utara pada tanggal 20-21 Desember 2017.  Tema dari kegiatan ini adalah “BUMN Hebat, Negara Kuat, Rakyat Sejahtera”

Menjadi guru adalah pengalaman pertama bagi Randi Anto, namun dengan kemampuannya dalam manajemen tidak sulit baginya menjadi motivator untuk para siswa di sekolah SDN Parhitean, Parapat.

Para siswa terlihat sangat antusias mendengarkan paparan materi yang diberikan  oleh pimpinan dari satu-satunya BUMN Penjaminan yang mempunyai peran penting bagi keberlangsungan usaha UMKM di dalam negeri. Untuk menghidupkan suasana dalam mengjar tidak lupa diberikan kuis sebagai interaksi kepada para siswa dengan tentunya diberikan hadiah kepada para siswa yang aktif.

Dikesempatan ini, Randi memberikan materi pengajaran mengenai penjelasan singkat tentang BUMN yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari para murid. Selain itu juga diberikan penjelasan mengenai Cinta tanah air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri . Cinta lingkungan ini memberikan  motivasi para siswa  untuk menjaga lingkungan  dikaitkan dengan permasalahan lingkungan di wilayah tersebut salah satunya adalah di Danau Toba.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)

Sabtu, 17 November 2018 - 20:00 WIB

Sinergi BRI Dengan Portal Lelang Indonesia (DJKN) Akselerasi Pelaksanaan Lelang Agunan

Memperingati Hari Kekayaan Negara Ke-12, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk beserta Bank BUMN Lainnya melakukan penandatanganan Perjanjian…

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Sabtu, 17 November 2018 - 18:59 WIB

OJK Remikan Badan Usaha Milik Desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso meresmikan BUM-desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo sebagai yang ketiga setelah sebelumnya…

Grundfos Pompa Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 17:23 WIB

Volume Penjualan Pompa Grundfos Dari Berbagai Segmen Capai 85.000 Unit

Sales Director PT Grundfos Pompa Indonesia, Junaedis Sijabat mengatakan, secara periodik pada tahun politik penjualan pompa memang cenderung menurun, karena banyak proyek yang tertunda dan mengakibatkan…

Produk Pompa Grundfos (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 16:45 WIB

Penjualan Pompa PT Grundfos Pompa Indonesia Alami Pertumbuhan yang Signifikan Sepanjang Tahun 2018

PT Grundfos Pompa Indonesia mencatatkan penjualan pompa mengalami pertumbuhan rata-rata dua digit untuk semua jenis produknya di sepanjang tahun ini. Tahun ini, Grunfos menargetkan penjualan…

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Sabtu, 17 November 2018 - 16:40 WIB

REI Mandiri Expo 2018 Dorong Generasi Milenial Miliki Rumah

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).