Dirut Perum Jamkrindo Jadi Guru SDN Parhitean, Parapat

Oleh : Wiyanto | Jumat, 22 Desember 2017 - 10:05 WIB

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto
Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto

INDUSTRY.co.id -Sumut–Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menjadi guru SDN Parhitean dalam program BUMN Mengajar di kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri untuk  memberikan motivasi bagi siswa kelas 5 mengenai Cinta tanah air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari agenda kegiatan sosial dalam Rapat Koordinasi CEO BUMN 2017 Parapat  yang dilaksanakan di Parapat,  Sumatera Utara pada tanggal 20-21 Desember 2017.  Tema dari kegiatan ini adalah “BUMN Hebat, Negara Kuat, Rakyat Sejahtera”

Menjadi guru adalah pengalaman pertama bagi Randi Anto, namun dengan kemampuannya dalam manajemen tidak sulit baginya menjadi motivator untuk para siswa di sekolah SDN Parhitean, Parapat.

Para siswa terlihat sangat antusias mendengarkan paparan materi yang diberikan  oleh pimpinan dari satu-satunya BUMN Penjaminan yang mempunyai peran penting bagi keberlangsungan usaha UMKM di dalam negeri. Untuk menghidupkan suasana dalam mengjar tidak lupa diberikan kuis sebagai interaksi kepada para siswa dengan tentunya diberikan hadiah kepada para siswa yang aktif.

Dikesempatan ini, Randi memberikan materi pengajaran mengenai penjelasan singkat tentang BUMN yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari para murid. Selain itu juga diberikan penjelasan mengenai Cinta tanah air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri . Cinta lingkungan ini memberikan  motivasi para siswa  untuk menjaga lingkungan  dikaitkan dengan permasalahan lingkungan di wilayah tersebut salah satunya adalah di Danau Toba.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen Pajak Robert Pakpahan

Sabtu, 22 September 2018 - 08:20 WIB

Penerimaan Pajak Rp799,46 Triliun Hingga Agustus 2018

Kementerian Keuangan mencatat realisasi penerimaan pajak periode Januari sampai Agustus 2018 sebesar Rp799,46 triliun, atau tumbuh sebesar 16,52 persen (year-on-year/yoy) Direktur Jenderal Pajak…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 22 September 2018 - 08:00 WIB

Utang Pemerintah Capai Rp4.363,19 Triliun

Kementerian Keuangan mencatat, posisi total utang pemerintah pusat hingga akhir Agustus 2018 berjumlah Rp4.363,19 triliun.

Hotel Dafam Teraskita, Jakarta. (Foto: IST)

Sabtu, 22 September 2018 - 07:30 WIB

Hotel Dafam Teraskita Tawarkan Kenyamanan Meeting & Stay Weekend

Hotel Dafam Teraskita Jakarta, hotel bisnis yang berlokasi di jantung kota Jakarta Timur menawarkan kenyamanan untuk berbagai pertemuan (meeting), gathering serta acara lainnya yang membutuhkan…

Transaksi melalui gesek EDC Bank BTN

Sabtu, 22 September 2018 - 07:00 WIB

Bank BTN KCP Pluit Diresmikan Jadi Kantor Cabang Penuh

Seiring pertumbuhan jumlah penduduk di Provinsi DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara yang akan mendorong kebutuhan pembiayaan perumahan, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau Bank BTN meningkatkan…

Jaksa Agung, HM Prasetyo

Sabtu, 22 September 2018 - 06:21 WIB

Kejagung Apresiasi OTT Dana Gempa Lombok

Jaksa Agung Muhammad Prasetyo memberikan apresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang melakukan operasi tangkap tangan dana gempa Lombok dari anggota DPRD Kota Mataram…