Dirut Perum Jamkrindo Jadi Guru SDN Parhitean, Parapat

Oleh : Wiyanto | Jumat, 22 Desember 2017 - 10:05 WIB

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto
Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto

INDUSTRY.co.id -Sumut–Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menjadi guru SDN Parhitean dalam program BUMN Mengajar di kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri untuk  memberikan motivasi bagi siswa kelas 5 mengenai Cinta tanah air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari agenda kegiatan sosial dalam Rapat Koordinasi CEO BUMN 2017 Parapat  yang dilaksanakan di Parapat,  Sumatera Utara pada tanggal 20-21 Desember 2017.  Tema dari kegiatan ini adalah “BUMN Hebat, Negara Kuat, Rakyat Sejahtera”

Menjadi guru adalah pengalaman pertama bagi Randi Anto, namun dengan kemampuannya dalam manajemen tidak sulit baginya menjadi motivator untuk para siswa di sekolah SDN Parhitean, Parapat.

Para siswa terlihat sangat antusias mendengarkan paparan materi yang diberikan  oleh pimpinan dari satu-satunya BUMN Penjaminan yang mempunyai peran penting bagi keberlangsungan usaha UMKM di dalam negeri. Untuk menghidupkan suasana dalam mengjar tidak lupa diberikan kuis sebagai interaksi kepada para siswa dengan tentunya diberikan hadiah kepada para siswa yang aktif.

Dikesempatan ini, Randi memberikan materi pengajaran mengenai penjelasan singkat tentang BUMN yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari para murid. Selain itu juga diberikan penjelasan mengenai Cinta tanah air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri . Cinta lingkungan ini memberikan  motivasi para siswa  untuk menjaga lingkungan  dikaitkan dengan permasalahan lingkungan di wilayah tersebut salah satunya adalah di Danau Toba.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Sabtu, 23 Februari 2019 - 16:00 WIB

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Setelah sebelumnya sukses meningkatkan literasi keuangan pada siswa Sekolah Dasar di Sidoarjo, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kini melanjutkan pengenalan Kurikulum "Cha-Ching"…

Ground Breaking Rusun Tingkat Tinggi Paspampres di Markas Komando Paspampres

Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:45 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusunawa Paspampres Tanah Abang

Pembangunan Rusunawa tersebut untuk memenuhi kebutuhan hunian anggota Paspamres dan keluarga serta meningkatkan semangat tugas prajurit.