Sambut Hari Ibu, Philips Dorong Calon Ibu Baru Jaga Kecukupan Nutrisi Sang Buah Hati

Oleh : Ridwan | Kamis, 21 Desember 2017 - 21:53 WIB

Philips Indonesia
Philips Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Philips AVENT mendorong calon ibu baru agar menjaga kecukupan nutrisinya untuk sang buah hati. Pemberian ASI eksklusif merupakan cara paling efektif untuk mengurangi dan mencegah kematian pada bayi.

WHO merekomendasikan pemberian ASI eksklusif selama enam bulan karena pada beberapa bulan pertama kehidupan, ASI dipercaya tidak terkontaminasi dan mengandung banyak gizi yang diperlukan bayi di usia tersebut.

Ibu yang harus kembali bekerja, terutama jika masih dalam periode pemberian ASI eksklusif, tidak perlu berhenti memberikan ASI ekslusif. Segera setelah bayi lahir, ibu yang harus kembali bekerja dapat terus memberikan ASI eksklusif dengan menggunakan alat bantu, seperti breast pump.

Peralatan seperti breast pump saat ini pun sudah banyak tersedia di berbagai toko dan beraneka ragam, mulai dari jenis manual sampai elektrik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ibu. 

Ibu dapat memerah ASI dua sampai tiga kali untuk membuat ibu merasa nyaman dan mengurangi ASI menetes. Hasil dari ASI yang diperah di tempat kerja dapat disimpan di termos es untuk dibawa pulang.

Hal yang perlu diperhatikan selain menyediakan ASI cukup bagi buah hati adalah penyimpanan ASI. ASI yang disimpan pada suhu 19-25°C dapat bertahan selama 4-8 jam. Bila ASI disimpan di dalam lemari es pada suhu 0-4°C akan bertahan selama 1-2 hari.

ASI yang disimpan di dalam lemari pembeku (freezer) pada lemari es satu pintu akan bertahan selama 2 (dua) bulan, sedangkan dalam freezer pada lemari es dua pintu, ASI akan bertahan selama tiga sampai dengan (3-4) bulan. Tempat menyimpan ASI sebaiknya dari plastik polietylen atau gelas kaca.

Yongky Sentosa selaku Head of Personal Health Philips Indonesia mengatakan, Philips selalu mengedepankan kesehatan ibu dan anak melalui rangkaian produk-produk Philips Avent yang dapat mendukung pemberian ASI eksklusif, terutama bagi ibu yang kembali bekerja atau melakukan aktivitas lainnya pada masa menyusui.

Peralatan menyusui seperti pompa ASI Philips Avent hadir dalam berbagai varian untuk kenyamanan ibu, mulai dari elektrik, manual, dan dan juga tipe pompa ASI single dan twin.

Selain itu Philips Avent juga memiliki botol atau wadah penyimpan ASI yang kompatibel untuk digunakan sebagai wadah penampung pada pompa ASI, sehingga lebih praktis dan menjaga kualitas ASI tetap bersih.

"Selama lebih dari 30 tahun, Philips AVENT terus melakukan inovasi untuk memberikan yang terbaik bagi ibu dan bayi, sesuai dengan perubahan jaman yang semakin modern dan serba instan," ujar Yongky di Jakarta (21/12/2017).

Menurut Yongky, Philips AVENT menyediakan solusi yang diperlukan oleh para orangtua modern melalui rangkaian produknya yang inovatif, mulai dari peralatan untuk menyusui hingga perlengkapan untuk MPASI yang dapat memudahkan ibu untuk tetap memberikan nutrisi terbaik bagi buah hatinya, meski tidak sedang berada di dekatnya.

Selain itu kami sangat memahami kebutuhan dan tantangan yang dihadapi oleh para orang tua khususnya di jaman serba praktis dan efisien seperti saat ini, sehingga kami juga mengembangkan peralatan yang tidak saja dapat digunakan oleh ibu, tetapi juga anggota keluarga lain untuk membantu ibu memberikan nutrisi terbaik bagi si kecil, mulai dari menyusui hingga MPASI.

"Dalam mengembangkan produknya, Philips AVENT melibatkan para ahli termasuk dokter anak, psikolog dan juga para orangtua," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…