Jadi Venue Asean Games 2018, Menpora Imam Nahrawi Kunjungi Jababeka Sport Center Cikarang

Oleh : Candra Mata | Rabu, 20 Desember 2017 - 17:40 WIB

Menpora Imam Nahrowi bersama Direktur PT Jababeka Tbk Sutedja S Darmono melihat fasilitas Stadiun Wibawa Mukti Jababeka Bekasi (foto merdeka.com)
Menpora Imam Nahrowi bersama Direktur PT Jababeka Tbk Sutedja S Darmono melihat fasilitas Stadiun Wibawa Mukti Jababeka Bekasi (foto merdeka.com)

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Menpora Imam Nahrawi bersama Direktur PT Jababeka Tbk Sutedja S Darmono, Selasa (19/12) pagi, meninjau lokasi venue Asian Games 2018 di Jababeka Sport Center, Cikarang, Jawa Barat.

Didalam Jababeka Sport Center tersebut terdapat, stadion sepakbola Wibawa Mukti, Aquatiq Centre, Gedung Serbaguna UPT, dan Golf Residence yang termasuk di dalamnya kolam renang dan outbond area.

"Ini merupakan tindak lanjut pertemuan saya dengan Pak Darmono untuk melihat beberapa fasilitas venue olahraga agar dapat dimanfaatkan dan disinergikan dengan pemerintah khususnya di bidang olahraga," kata Menpora Imam Nahrawi seperti dilansir dari Merdeka.com.

Menpora berharap area olah raga yang ada yang bagus ini ditunjang dengan fasilitas lingkungan yang baik, pendidikan, hotel-hotel, dan wisma atlet dapat terintegrasi dengan kota Jababeka.

"Bisa juga ke depan Jababeka menjadi sport city, karena atlet membutuhkan suasana yang menyenangkan sedangkan pemerintah belum punya pelatnas terpadu," tambahnya.

Imam menambahkan, Stadion Wibawa Mukti ini sudah bagus, tinggal dilakukan perawatannya saja. Ada pula fasilitas golf yang sudah memadai.

"Saya kira ke depan atas komitmen Jababeka untuk memberikan ruang luas kepada para pelajar dan anak-anak untuk berlatih sehingga ke depan kita punya pe-golf andal dan profesional masa depan," harapnya.

Stadion Wibawa Mukti menjadi titik pertama peninjauan Menpora dan rombongan, stadion dengan kapasitas 30 ribu lebih penonton ini menurut Menpora akan digunakan sebagai salah satu venue Asian Games 2018.

Saya juga berharap Inasgoc datang ke Jababeka terkait sinkronisasi venue-venue olahraga, pungkas Menpora.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…