Wenger Keluhkan Padatnya Jadwal Liga Primer

Oleh : Irvan AF | Rabu, 04 Januari 2017 - 16:18 WIB

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Catherine Ivill - AMA/Getty Images)
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (Catherine Ivill - AMA/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger mengkritik jadwal padat Liga Inggris, dengan menyebutnya jadwal itu sebagai yang paling "tidak merata" yang pernah ia lihat dalam 20 tahun.

Pasukan Wenger akan mengunjungi markas Bournemouth pada Selasa (3/1/2017), hanya dua hari setelah menjamu Crystal Palace di liga namun Chelsea baru akan bermain pada Rabu (4/1/2017), setelah mereka menang 4-2 atas Stoke pada Sabtu (31/12/2016).

"Ini adalah, dalam 20 tahun, periode Natal paling tidak merata yang pernah saya lihat," kata pelatih 67 tahun itu kepada para pewarta.

"Perbedaan dengan periode-periode sisanya sangat tidak dapat dipercaya, dibandingkan dengan tim-tim lain sangat tidak dapat dipercaya." keluh Wenger yang sudah melatih di Arsenal sejak 1996.

Pria Prancis ini berniat merotasi skuadnya, dua gelandang Aaron Ramsey dan Francis Coquelin serta bek Shkodran Mustafi siap kembali ke tim inti saat melawan tim peringkat kesembilan Burnemouth setelah dibangku cadangkan saat mereka menang 2-0 atas Palace.

"Setiap pertandingan begitu sulit di Liga Inggris ini di mana kami kini harus memainkan pertandingan dalam 48 jam, dengan rintangan besar pada jadwal-jadwal," tambah pria Prancis itu.

Manajer Manchester United Jose Mourinho juga mengeluhkan mengenai jadwal padat, setelah timnya memperlihatkan tanda-tanda kelelahan saat menang 2-0 di markas West Ham United pada Senin.

Tim peringkat keempat Arsenal, yang menelan kekalahan pada dua pertandingan tandang terakhir mereka di kandang Everton dan Manchester City, akan melawat ke Bournemouth dengan peluang untuk memangkas selisih menjadi enam angka dengan pemuncak klasemen Liga Inggris.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…