Tarzan, Polo, Kadir, Tessy, Nunung DKK Reuni Srimulat di Pasar Seni Ancol

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 19 Desember 2017 - 17:02 WIB

Para Pelawak Srimulat yang Akan Reuni di Pasar Seni Ancol
Para Pelawak Srimulat yang Akan Reuni di Pasar Seni Ancol

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Sejak dinyatakan bubar setelah pendiri dan pewaris Srimulat wafat beberapa tahun lalu, kiprah para pelawak eks kelompok Srimulat masih mewarnai dunia komedi Indonesia. Namun untuk berkumpul dalam satu panggung termasuk sulit karena masing-masing memiliki kesibukan. Maka jika mereka berniat mengadakan reuni pada tanggal 23 Desember mendatang di Pasar Seni Ancol, rasanya para penggemar srimulat sayang untuk melewatkannya.

Bertajuk “The return of Srimulat” mereka yang akan bereuni adalah para pelawak kawakan seperti Tarzan, Polo, Kadir, Nunung, Rohana, Nurbuat, Yetty Betet, Tessy dan Gogon. Kemeriahan bertambah dengan hadirnya bintang tamu artis muda berbakat Syifa Maya yang turut berperan dalam alur cerita.

Menurut Tarsan yang dihubungi oleh Industry.co.id pertunjukan nanti akan mengusung judul Ayahku Mantuku.  “Kisahnya adalah  drama antara Bapak  dan anak yang sama sama sedang dimabuk cinta. Hingga akhirnya sang ayah akan jadi mantunya si anak. Bingung toh, “ kata Tarsan sambil tertawa.

Sebagaimana pertunjukan-pertunjukan Srimulat sebelunya akan banyak kejutan-kejutan yang bakal mengocok perut penonton. Juga akan disajikan pertunjukan musik di awal pertunjukan yang juga sudah jadi ciri khas Srimulat.

“Kalau tampil reuni seperti ini, kami akan pakai pakem nya Srimulat. Mulai dari musik, kostum, adegan, semua khas Srimulat. Tidak hanya penonton, saya sendiri juga kangen kok main bersama teman-teman Srimulat yang lain,” ungap Tarsan yang kini menjadi pelawak paling senior dari alumni Srimulat.

Mengenai penampilan Srimulat di Pasar Seni Ancol, menurut Rika Lestari dari Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, adalah upaya mengembalikan Srimulat ke habitatnya. “Srimulat dulu punya jadwal manggung tetap di Pasar Seni Ancol. Di sini, penonton kadang bisa berinteraksi langsung dengan para pemain. Ini juga jadi ciri khas Srimulat. Dekat dengan penontonnya,” ujar Rika.

Kelompok Srimulat yang didirikan oleh almarhum Teguh Slamet Rahardjo  merupakan kelompok lawak yang fenomenal pada era 70 an hingga 80 an. Dari Srimulat banyak pelawak yang akhirnya tampil sebagai komedian di tingkat nasional seperti Gepeng, Asmuni, Tarsan, Kadir, Jujuk dan lain-lain.  Mereka berangkat dari pertunjukan keliling di pukau jawa, hingga akhirnya memiliki panggung tetap di Solo. Lalu sempat juga punya panggung tetap di Taman Ria Senayan, yang membuat para pemainnya hijrah ke Jakarta. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).